Bagaimana Cara Agar Kebagian Nomor Antrian Online Pencairan Dana JHT BPJS Ketenagakerjaan?

Bagaimana cara supaya mendapat no antrian on-line untuk mencairkan uang Jaminan Hari Tua (JHT) BPJS Ketenagakerjaan/Jamsostek? Iya, banyak sekali pertanyaan-pertanyaan seperti itu memenuhi kontak masuk situs Jangan Nganggur akhir-akhir ini. Dan tak cuma pertanyaan saja, keluhan-keluhan tentang betapa susahnya memperoleh layanan nomer antrian on-line untuk klaim JHT secara langsung di kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan tersebut juga sama banyaknya. Dengan satu alasan yang sama: kuota sudah penuh!

Maka dari itu, di postingan kali ini janganganggur.com akan coba menjelaskan tentang penyebab kenapa beberapa peserta merasa sulit dan seakan-akan dipersulit untuk mendapatkan no antrian klaim tabungan JHT BPJS Ketenagakerjaan milik mereka.

Layanan nomor antrian online klaim JHT BPJS Ketenagakerjaan

UPDATE!: Cara Terbaru 2020 Mencairkan JHT BPJS TK di Tengah Wabah Virus Corona

Sebagaimana diketahui, bahwa sejak bulan Juli 2018 kemarin, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS TK), telah memberlakukan sistem nomor antrian online bagi peserta yang hendak mengurus pencairan saldo JHT secara manual di kantor BPJS TK. Tentu maksud dan tujuan program nomer antrian online ini untuk semakin mempermudah proses pencairan. Supaya peserta tidak perlu susah payah hadir pagi-pagi banget ke kantor BPJS TK, bahkan sampai ada yang sampai menginap segala hanya demi mendapatkan no urut antrean.

Kadang parahnya, sudah dibela-belain datang shubuh, tetap nggak kebagian nomor antrian juga karena begitu dibagikan langsung habis diserbu ratusan peserta lain. Bahkan di beberapa kantor cabang Jamsostek, pernah terjadi kericuhan akibat rebutan no antrian, ribut berebut nomer antrean antar peserta.


Nah, supaya hal-hal tersebut tidak terulang kembali, BPJS Ketenagakerjaan atau yang dulunya dikenal dengab nama Jamsostek ini, berupaya mempermudah peserta dalam memperoleh nomor antrian, yakni dengan meluncurkan program nomer antrean online. Melalui program ini, peserta yang ingin mencairkan uang JHT secara langsung di kantor cabang BPJS TK, bisa memesan atau booking nomer antrian secara online dari rumah tanpa perlu mendatangi kantor Jamsostek.

Cara mendaftar nomor antri online ini sangat mudah, cuma dibutuhkan perangkat yang terhubung dengan internet, kemudian masuk ke website registrasi no antrian klaim dana JHT Jamsostek, lalu input data-data diri kita, pilih hari dan jam pencairan yang kita inginkan, dan kalau masih ada kuotanya kita pasti akan mendapatkan tiket antrian. Petunjuk lengkap tentang langkah demi langkah cara terbaru tahun 2020 mendaftar no antrian online bisa teman-teman baca Di Sini.

Sampai di sini mohon dicatat bahwa, teman-teman pasti memperoleh no antrian online asalkan kuotanya masih tersedia. Sekali lagi jika kuotanya masih ada! Jika kuota pada hari dan jam yang kalian pilih sudah penuh, tentu saja no antrian on-line-nya sudah tidak tersedia. Bisa mencoba pilih tanggal dan jam yang lainnya. Jikalau masih gagal juga, ya begitulah kenyataannya nasib Anda memang belum beruntung.

Akibat ramainya peserta yang ingin dapat nomer antrian online, sementara jatah yang tersedia dibatasi, wajar jika untuk mendapatkannya seperti untung-untungan. Ada yang sekali daftar langsung berhasil memperoleh nomor antrean, namun ada juga yang udah daftar berkali-kali tapi gagal maning gagal maning. Tapi sebenarnya lebih banyak yang berhasil daripada yang gagal. Selama ini kelihatan banyak yang gagal itu karena yang gagal mengeluarkan protes dan keluhan bahkan memaki-maki di sana sini, sementara yang berhasil diem-diem bae. Jadi seolah-olah banyak yang gagal, mekanisme antrian online ini justru mempersulit bukan mempermudah.

Penyebab mengapa banyak yang tidak kebagian no antrian on-line itu karena kuotanya yang memang dibatasi di tiap kantor cabangnya. Karena terbatasnya jam kerja dan jumlah karyawan di setiap kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan. Sehingga tidak sebandingnya antara jumlah teller dan jumlah peserta Jamsostek yang ingin mengklaim uang JHT dalam setiap harinya.

Bayangkan, jika semua yang mendaftar no antrian online diterima, bisa-bisa kantor BPJS TK tidak pernah tutup 24 jam dan para karyawannya pingsan kelelahan. Sebagai peserta, seyogyanya kita juga perlu berpikir bijak dan memaklumi hal-hal teknis semacam itu. Kalau keberatan dengan layanan sistem nomer antrian on-line ini, ya nggak usah digunakan, kan masih bisa mencairkan tabungan JHT dengan beberapa cara yang lama seperti:


Itulah beberapa cara mengambil duit simpanan JHT jika males memanfaatkan sistem no antrian online. Tapi harap diingat, jika mengurus klaim dana JHT secara langsung tanpa menggunakan no antrian online, nanti di kantor BPJS TK kita juga harus musti wajib mengambil nomor antrian. Bukan datang langsung dilayani. Jadi kalau datangnya telat, bisa-bisa kita nggak kebagian nomor antrian dan pulang lagi dengan tangan hampa.

Baca Juga: Tips Terbaru Agar Bisa Mendapatkan Nomor Antrian Online BPJS Ketenagakerjaan, Sudah Banyak Yang Berhasil

Dan terkait sistem booking no antrian secara online ini, menurut kami pihak BPJS Ketenagakerjaan juga perlu mendengar keluhan-keluhan dari peserta yang kesulitan mendapatkan no antrean, serta bisa memberikan solusi yang terbaik. Misalnya mungkin dengan menambah jatah no antrian, atau dengan memperbanyak jumlah kacab dan karyawan, sehingga kejadian-kejadian tidak kebagian no antrian bisa diminimalisir.

Untuk saat ini, satu-satunya cara jitu agar mendapat nomor antrian on-line untuk pencairan dana JHT di kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan adalah dengan terus mencoba. Jangan menyerah dan marah jika tidak kebagian. Terus bersabar, kemudian mencoba dan mencoba lagi sampai sukses. Percayalah, sudah banyak banget peserta yang berhasil memperoleh no antrian, bahkan ada yang sekali daftar langsung dapat.

272 Responses to "Bagaimana Cara Agar Kebagian Nomor Antrian Online Pencairan Dana JHT BPJS Ketenagakerjaan?"

  1. Siang ibu bapak mau nanya kalo mau daftar antrian online untuk tanggal ya ko ga bsa d klik ya gmn cara ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu berarti tanggal yang anda pilih sudah penuh Kakak.

      Hapus
    2. Pa saya setiap jm 00-01 selalu coba daptar antrian, tapi hasilnya ngga bisa dapt antrian, di tangal nya ngga bisa masuk, setiap hari gitu2 mulu

      Hapus
  2. Kota cabang tanggal dan jam gak bisa di klik.gmana caranya tolong lah tolooooong di gampangkan ya alloh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika tanggal dan jam tidak bisa diklik, berarti kuota yang tersedia telah terisi semua.

      Hapus
    2. Kalo mau bisa daftarnya jam 00.01 mlm itu pasti ada tanggal yg bisa di klik biasanya 7 hari setelah tgl daftar. Sy sudah berhasil trims

      Hapus
    3. emang,a klo dh 7 hr stelh tgl daftar,a bs tntu,n tgl ma jam,a ya

      Hapus
    4. emang,a klo dh 7 hr stelh tgl daftar,a bs tntu,n tgl ma jam,a ya

      Hapus
    5. Trik nya mbak mega yudiatira mungkin akan saya coba nanti malam mdh2 bisa, trims tipsnya

      Hapus
    6. Mbak sya juga bingung nie tanggal dn jam kdatangn ya ga bisa d klik, smpe" sya tungguin jm 00.01 mlem.. apa beda ya klau pke antrian online juga kurang tdur.. bahkn daftar lngsung juga ada yg smpe nginep ttp juga ga k bagian.. knpa tiap tahun cara pngambilan jamsostek slalu ganti terus.. pdhal kn itu juga hak kita, jerih payah kita, knpa d persulit..

      Hapus
    7. Tungguin sampe mlem ajh msih blum bsa juga klik tanggal dn jam kdatangn.. klau pke no.antrian online kya gni yg ada bikin ribet.. tlong donng mbak bantuan ya.. mau sampe kapan nungguin tanggL dn jam kedatangan ya tersedia...

      Hapus
    8. Ini tanggal kolom nya susah di klik gmna caranya ya Allah.. Tolong pencerahan nya, awalnya antrian sudah penuh pas jam 00.01 skrng tanggalnya yang sah di klik

      Hapus
    9. Siang bapak ibu mau nanya kalo ada kartu bpjsnya 2 yg kontrak sama karyawan trus kita isi yg bagian kok isi nomer peserta yg mana ya,soalnya kan kalo isi 22 nya gak bisa
      Trims

      Hapus
  3. Apaan daftar online lebih ribet.
    Saya klik semua cabang tpi penuh semua.
    Dari subuh saya daftar tpi tetep.
    Tolong dibantu jangan dipersulit.
    Kata ny lebih mudah.
    Tpi malah lebih sulit.
    Trimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan dicoba lagi secara berkala.

      Hapus
    2. Bener sulit banget. . Pelayanan yg sangat kurang memuaskan..penuh terus antriannya. .Saya sudah 2 bulan g kebagian antrian penuh terus

      Hapus
    3. Knp ya saya jga ini lgi mencoba tpi kok ttp gk bsa

      Hapus
    4. Iya sama, jadi lebih menyulitkan, memangnya jatah per cabang dan per teller melayani berapa customer? Jangan2 memang cuman melayani sedikit perharinya dan orangnya pun cuman satu, tolong lebih trnsparan ya, dan jangan mempersulit proses antriannya... tiap hari tiap jam saya daftar selalu gak bisa

      Hapus
    5. Jika masih saja kesulitan mendapatkan antrian on-line di kantor cabang, silahkan klaim di kantor cabang perintis, bank SPO yang bekerja sama dengan BPJS TK dan juga di kantor POS. Di sana tidak ada sistem antrian online.

      Hapus
    6. Saya tidak bisa mengisi formulir f5 pd keterangan sistem sudah pernah mengajukan klaim ...pa bisa mengisi formulir f5 secara manual

      Hapus
    7. Silahkan hubungi CS Bpjs Ketenagakerjaan di nomor 15000910, nanti Anda akan ditanya data-data kepesertaann untuk dilacak penyebab Anda tidak bisa mengisi formulir f5.

      Hapus
    8. Kalo mau bisa daftarnya jam 00.01 mlm itu pasti ada tanggal yg bisa di klik biasanya 7 hari setelah tgl daftar. Sy sudah berhasil trims

      Hapus
    9. mba mu tnya sy udh jam 00.01 tpi kok antian udh penuh aja y

      Hapus
    10. Kalo kpj lbh dari satu dftr online ckup satu kali apa harus smw kpjnya?

      Hapus
    11. Ya allah menurut saya ini lebih sulit mendingan saya mh ngantri dri pada online
      Klw ngantri kan udah ketauwan dapet,klw ini mah masya allah bnr" susah

      Hapus
  4. Caranya gmna ya saya berkali2 gagal terus saya cuma pertama salah pengajuan eklaim seharus nya phk (pemutusan hubungan kerja)tpi pda daftar pertama saya pake mengundurkan diri saya daftar lagi kaga bisa bisa ada udah daftar 10 kli eklaim kaga bisa2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan call center BPJS Ketenagakerjaan di nomor telepon 15000910 agar dilacak penyebab kegagalannya apa. Atau bisa coba klaim JHT dengan cara manual saja.

      Hapus
    2. Klo keterangan PHK/Pengunduran diri harus sesuai paklaring kan ya?

      Hapus
  5. Saya punya antrian online 2 seharusnya 1 juga cukup siapa yang mau pake ..apa bisa jika di pake sama orang lain .sedangkan itu identitas saya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kok bisa dapet? Kiraw daftar nya jam brapa ya?

      Hapus
    2. Tidak bisa dipakai orang lain, karena harus cocok dengan data kepesertaan yang melakukan registrasi antrian online.

      Hapus
    3. Jadi klo pnya 2 jht,,,cukup 1 aja ya yg di dartarin,,ini ane jga pnya 2

      Hapus
  6. Kalau antrian online penuh semua, apakah bisa manual? Dan tetap mendapat nomor antrian?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk kantor cabang memang mewajibkan registrasi antrian online terlebih dahulu. Kalau mau mencairkan secara manual tanpa sistem antrian online, bisa dilakukan kantor cabang perintis, bank SPO yang bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dan kantor POS Indonesia.

      Hapus
    2. Kalo mau bisa daftarnya jam 00.01 mlm itu pasti ada tanggal yg bisa di klik biasanya 7 hari setelah tgl daftar. Sy sudah berhasil trims

      Hapus
    3. Saya sampe ga tidur semalaman mba tpi tetep sampe adzan subuh berkumandang itu tanggal masih belum bisa di klik juga, giliran nyobain di Gorontalo eh dapet.. Tpi masa iya harus jauh jauh ke Gorontalo.

      Hapus
  7. Kalau punya kartu bpjs 2 beda pt , bisa di cairin semua ga?
    Terus cairin 22nya gimana yaa , daftar online cuma bisa buat 1 kartu?
    Mohon bantuannya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Daftar antrian on-line-nya cukup satu kartu saja Mbak Ndy. Nah nanti pas datang ke kantor BPJS TK, silahkan bawa kedua kartunya.

      Hapus
    2. Mas riyan minta tolong banget kalau cairkan bpjs ketenagakerjaan via kantor pos bagaimana caranya? Tolong bantu caranya via wa saya ya mas. Nomer saya 083147555548 trimakasih

      Hapus
  8. Kalau nomer kpj nya ada dua apa bisa daftarnya cukup sekali?
    Atau setiap nomer kpj harus daftar nomer antrian?
    Terimakasih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cukup satu saja. Baru pada saat ke kantor BPJS TK dibawa semua kartunya.

      Hapus
    2. Mas saya 1 perusahaan punya 3 kartu Jamsostek,tp yang 1 ud di cairin tingagal 2 lagi yang belom,kartu nya ada yang salah nama itu bagaimana ya mas?

      Hapus
  9. Untuk regional jakarta yg masih bisa klaim manual daerah mana ajah ya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan ditanyakan ke kantor cabang untuk mengetahui kantor-kantor cabang perintis di daerah Anda.

      Hapus
  10. Mengecewakan saya klik dari awal bulan sampai 2 bulan ke belakang penuh semuah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa mencoba alternatif lain Pak, misalnya mengajukan pencairan JHT secara online supaya tidak kecewa karena antrian on-line selalu penuh.

      Hapus
    2. Saya sudah minta riset sudah 2 bulan masih blm juga, di telpon udah bberapa kali cuma bilang tunggu dan tunggu ..telopon ke call center jebol pulsa hasilnya nihil.

      Hapus
  11. Saya sudah kirim data saya lengkap ke layanan bpjs tenaga kerja unk mencairkan dana bpjs saya... Tapi unk antirian online y g bisa di tanggal datang y.. Gimana y?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah kirim data maksudnya sumbit-submit hasil scan berkas untuk pengajuan JHT secara online? Jika iya, anda tak perlu registrasi antrian online. Tinggal tunggu email balasan saja.

      Hapus
  12. sebenarnya perhari kantor bpjs tk melayani berapa orang y...jangan jangan cuma 1 orang ..makanya kita selalu di jawab antrian online penuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh dicek sendiri ke semua kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan di daerah Anda, kalau ingin tahu berapa orang yang mengurus pencairan dana JHT dalam setiap harinya.

      Hapus
    2. Kalo mau bisa daftarnya jam 00.01 mlm itu pasti ada tanggal yg bisa di klik biasanya 7 hari setelah tgl daftar. Sy sudah berhasil trims

      Hapus
    3. Mulai di buka no antrianya pas hari senin jam 01.00 atau minggu jam 01.00,mohon di jwb

      Hapus
    4. Mulai di buka no antrianya pas hari senin jam 01.00 atau minggu jam 01.00,mohon di jwb

      Hapus
  13. Jika kita daftar online tapi pas ngisi kantor cabang selalu penuh.. Apa yg harus di lakukan.. Saya hmpir tiap waktu mencoba dan selalu penuh.. Apakah ada cara lain? Mohon bantuannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang harus dilakukan adalah mencoba lagi di lain waktu, atau klaim dengan metode lain seperti klaim JHT secara online, klaim di bank SPO atau kantor POS yang bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

      Hapus
    2. Kirim email aja gan..ntar saya bantu

      Hapus
  14. Mohon maaf Tuk persyatan pncairan dana apa sj...?
    Dan kartu sy hilang.. Apa ckp bikin srt kehilangan dr Kepolisian kah.? Tolong infonya..πŸ™πŸ™πŸ™

    BalasHapus
    Balasan
    1. Syaratnya tergantung anda berhenti kerjanya karena apa. Untuk lebih jelasnya silahkan baca tulisan di blog ini yang berjudul: Cara Mencairkan Dana JHT Tahun 2019.

      Untuk kartu kepesertaann yang hilang, bisa mencetak sendiri dari kartu digital BPJS Ketenagakerjaan milik Anda.

      Hapus
  15. jaman semakin sulit jaman makin edan....mau ngambil hak sendiri ajnsusah y minta ampun....pemerintah jaman sekang malah mempersulit segala cara...antrian online bukan y mempermudah malah susah...berbagai cara e claim dah berbulan"belum di proses"macam apa ini....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sabar, Pak. Tujuan sebenarnya dari layanan antrian online ini adalah untuk mempermudah dan mempersingkat waktu bagi peserta yang mengurus klaim JHT secara manual di kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan.

      Hapus
    2. Tapi actualnya masih belum bisa membantu.bikin sakit hati.online dari jam 12 malem sampe pagi.dan itu ngak cuma 1hari sudah berkali kali belum bisa dapet antrian juga.knp begitu dipersulit di zaman yg sudah maju kayak gini.terlebih saya cuma ingin cairkan dana 10% dan saya masih bekerja.validasi data nya seharusnya ngak pake ribet.bpjs ohhh bpjs

      Hapus
    3. Semoga cepat ada perbaikan

      Hapus
  16. kenapa ko gabisa klik kota cabang ya ka ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu artinya di kantor cabang tersebut kuota yang tersedia untuk pelayanan klaim JHT sudah terisi penuh.

      Hapus
  17. Kalaw wilayah pelayanan tidak bisa muncul hrs gmna

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti wilayah pelayanan tersebut belum menerapkan sistem antrian online.

      Hapus
  18. kenapa selalu gagal dan antrian penuh untuk daftar online nomor antriannya..padahal saya coba daftar untuk 3 hari ini selalu daftarnya jam 1 malam.. mohon sarannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo mau bisa daftarnya jam 00.01 mlm itu pasti ada tanggal yg bisa di klik biasanya 7 hari setelah tgl daftar. Sy sudah berhasil trims

      Hapus
  19. Coba aja dari jam 00.00 s/d 03.00 saya pernah klaim bisa. Jam segitu.

    BalasHapus
  20. Saya kan sudah dapet no.antrian online untuk tanggal 22 Februari 2019, itu kan ada keterangan berlaku untuk 7 hari kedepan, berarti kalau saya ke bpjsnya tanggal 25 Februari 2019 masih berlaku kan no.antrian onlinenya? Mohon penjelasannya thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. No antrian on-line (kode booking) hanya berlaku 1 hari dan harus datang 30 menit sebelum jam yang kamu pilih.

      Yang berlaku 7 hari itu undangan jika kita mengajukan klaim JHT secara online dengan submit scan-scan berkas persyaratan. Itu sebenarnya program yang berbeda. Jika sudah registrasi antrian online, tidak perlu lagi submit scan berkas persyaratan.

      Hapus
  21. Saya dapet no antrian tgl 20 februari, apakah saya bisa datang sebelum tgl 20 februari dikarekan tanggal 20 februari kartu saya aktf lagi.
    Minta konfirmasinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus datang sesuai tanggal yang telah didapat, Pak. Tidak boleh dimajukan ataupun diundur.

      Hapus
  22. Sy br aja berhasil dana cm tunggu seminggu lgsg msk rekening mmg untuk dpt nomor antrian agak susah bbrp kali sy coba setiap jam malah karena penasaran kok gk bisa2 sampe sy cek seluruh cabang jakarta manapun pdhl jarak jauh bgt dr rumah hehe, skrg bantuin temen cek antrian online susah bgt ya itulah namanya untung2an .. Mgkn kmrn rezeki sy dpt nmr cepet.. Jgn menyerah terus mencoba kalo udah dpt nmr antrian gampang bgt dan gk penuh sesak d cabangnya hanya serahkan data2 aja, pas kesana waktu cm 30 menit diberikan gk boleh telat makanya pergi setengah jam hanya kira2 2-3 org yg antri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih sudah berbagi pengalaman keberhasilannya. Sebenarnya memang lebih banyak yang berhasil mendapatkan no antrian on-line ketimbang yang gagal, namun karena yang gagal bersuara, sementara yang berhasil banyak yang diam, makanya seolah-olah banyak yang gagal.

      Hapus
  23. Bisa ga dateng sebelum tgl kedatangan

    BalasHapus
  24. Link nya error trus bngunn dini hari eh tau nya error..
    Coba cek data masih bnyak.

    BalasHapus
  25. Ko ngga bisa buka website antrian online ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buka via google aja. Lbh gampang. Kmrn2 sy jg coba buka web nya ga bs2. Barusan jg sy coba ttp ga bs. Saking putus asa sy coba buka dr google malah lbh gampang lgsg bs dibuka. Cm ya itu, ambil antrian ga kedapetan terus.. Susah bener

      Hapus
  26. Knp ya sya udh coba" dri kmaren , kantor cabang semuanya penuh
    Kira" daftar harus jam brpa yaa?
    Tlong bantu jgn d persulit seperti ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo mau bisa daftarnya jam 00.01 mlm itu pasti ada tanggal yg bisa di klik biasanya 7 hari setelah tgl daftar. Sy sudah berhasil trims

      Hapus
  27. Kenapa daftar online engak bisa buat yang pengabilan uang yang 10%


    BalasHapus
  28. Mau tanya kalo mencairkan di kantor pos Indonesia bisa di kantor pos cabang kah...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan konfirmasi ke kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan di daerah Anda untuk mengetahui kantor Pos mana yang bisa digunakan untuk klaim JHT.

      Hapus
  29. Untuk pencairan bpjstk yang bekerja sama dengan bank itu bank apa ajh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mengenai bank apa yang bisa digunakan untuk mengurus pencairan JHT silakan ditanyakan di kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan di daerah Anda, karena setiap kantor cabang biasanya bekerja sama dengan hanya dengan satu bank, dan banknya bisa saja berbeda-beda antara kantor cabang yang satu dengan kantor cabang yang lainnya.

      Hapus
  30. Saya sudah mengajukan klaim online dan di berikan jadwal kedatangan. Namun karena terasa jauh berjarak 1bulan lalu saya mengajukan Lagi antrian online dan dapat lah di jarak 1minggu. Kemudian saya dapat info kalau di beberapa kantor cabang perintis bisa satu hari, saya kembali mengajukan antrian onlino di kcp jakarta tsb. Namun KTP saya bukan Jakarta apakah bisa? Dan apa perbedaan KCP dengan yang biasa? Terima kasih

    BalasHapus
  31. Saya udah coba tapi tetep ga bisa, selalu ada tulisan SIMILARITy nama tidak sesuai itu kenapa ya?

    BalasHapus
  32. Saya udh daftar online ambil nomer antrian dari mulai bangun pagi sampe mau satu bulan. tp tetep engk bisa..emg dr Jamsostek engk ada perbaikan sistem apa gimana ya.klu begini terus jadi susah kitanya.mau ambil duit sendiri aja kayak orang dipersulit.tolong ditinjau kembali peraturan ambil antrian online

    BalasHapus
  33. Ambil antrian online jg percuma,gak bisa sama sekali,penuh smua,mengecewakan,harus diperbaiki lg system pelayanannya

    BalasHapus
  34. Sebenarnya waktu yang tepat buat daftar antrian bpjstk itu jam berapa sih??katanya jam 12 maalam tapi kok ssya coba gak bisa2 masukin tanggalnya??

    BalasHapus
  35. Bagaimana ini, saya sangat butuh uang buat biaya sekolah anak,kondisi saya sudah tidak bekerja lagi hanya serabutan...mau ambil uang sendiri aja susahnya kebangetan....tolong dong bantuannya tolong tingkatkan pelayanan terbaik buat rakyat kecil....yang sangat membutuhkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo mau bisa daftarnya jam 00.01 mlm itu pasti ada tanggal yg bisa di klik biasanya 7 hari setelah tgl daftar. Sy sudah berhasil trims

      Hapus
  36. Bagaimana ini, saya sangat butuh uang buat biaya sekolah anak,kondisi saya sudah tidak bekerja lagi hanya serabutan...mau ambil uang sendiri aja susahnya kebangetan....tolong dong bantuannya tolong tingkatkan pelayanan terbaik buat rakyat kecil....yang sangat membutuhkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  37. Iya pak sama dari tadi saya klik tgl nya ga bisa2.

    BalasHapus
  38. Pak riyyan seharusnya kalau sudah banyak complainan seharusnya kalian pervaiki system jangan bilang mempermudah system bukti banyak yg susah terlalu banyak prosedur, kasian yg membutuhkan nya, ada bilang pemerintah skrng tambah sulit sebenarnya bukan pemerintah nya tapi kalian yang mempersulit Karena merasa dipercaya untiu mengelola badan ini dan saya lihat di kantor BPJS yang saya datangi kenapa masih ada pengumuman awas calo berarti kalian punya oknum yg seharusnya membantu bukan mempersulit keadaan sekian terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya cuma blogger, Pak. Saya cuma membagikan informasi seputar BPJS Ketenagakerjaan yang saya dapatkan dari diskusi dengan teman-teman yang bekerja di kantor BPJS TK. Saya bukan karyawan BPJS Ketenagakerjaan, jadi tidak punya kewenangan sedikitpun untuk mengubah sistem.

      Paling saya cuma katakan kepada teman-teman saya yang bekerja di BPJS Ketenagakerjaan tersebut, bahwa banyak yang keberatan dengan sistem antrian online ini. Tapi teman saya juga tidak bisa berbuat banyak. Dia juga cuma menjalan perintah. Keputusan-keputusan di BPJS Ketenagakerjaan tentunya berada di pemimpin-pemimpin tertinggi dan juga pemerintah.

      Hapus
  39. Dan juga seharusseh orang yg sudah datang membawa dokumen harus nya diproses bukan disuruh daftar online yang ternyata sangat sulit untuk dapat no antrian biar sudah antri sebelum ayam berkokok, satu lagi jawaban anda hanya bisa yg gampang gampang saja yg sulit anda beri kepada CS sekian

    BalasHapus
  40. Ini sya juga gk bisa daftar online dri kemaren kamis udah 3hari hingga sekarang..

    BalasHapus
  41. Sebener.a bukan susah.. .
    coba aja terus kaka.. .
    contoh.a saya awal.a ngga bisa, dan saya mencoba setiap jam no antrian, dan alhamdulillah sampe sekarang ge kga bisa".. .lumayan padahal kalo cairπŸ˜…

    BalasHapus
  42. Pak klw akun Gmail dan no hp yang sudah terdaftar hilang / lupa di aplikasi bpjsku gi mana cara reg akun Gmail baru

    BalasHapus
  43. Kalo gak mau ribet dan sudah coba gagal terus, pake Biro jasa aja,yg penting persyaratan lengkap,dan sudah non aktif, Alhamdulillah,sudah banyak yg saya bantu dan cair,mulai dari,nama beda,lupa fasword,status aktif terus padahal sudah tidak bekerja,kartu hilang,gak perlu bolak-balik antri kekantor,boros biaya,datang hanya untuk wawancara pencairan,dengan catatan persyaratan lengkap,dan sedang tidak bekerja.

    Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk pencairan dananya itu syaratnya buku tabungannya bank apa ya pak?

      Hapus
  44. Permisi..
    Saya udah dapet eklaim online. Tapi mau daftar no antrian online bisa ga ya. Dalm 1akun dan 1cabang.??

    BalasHapus
  45. saya sudah melakukan eklaim tetapi tidak mendapat balasan apapun, itu bagaimana ya? status di aplikasi 'klaim belum diproses'

    BalasHapus
  46. Saya diminta tolong oleh saudara untuk regist nomor antrian bpjs ketenagakerjaan, udah coba setiap hari dari awal Januari sampai awal Maret, tetapi kuota tetap penuh, saudara saya sangat membutuhkan, dari yang awalnya sangat mengharapkan sekali, sampai sekarang masa bodo. Cukup prihatin sekali. Adakah solusi?

    BalasHapus
  47. Klo cairin dibank apa ada syaratnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cari saja artikel di blog ini yang membahas tata cara mencairkan dana JHT lewat bank-bank yang bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan. Di sana dijelaskan dengan terperinci. Terimakasih. :)

      Hapus
  48. Mohon informasinya untuk mengklik tamggal kedatangan tidak bisa . Dan menyebabkan saya tidak bisa mendaftar online. Terima kaajh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo mau bisa daftarnya jam 00.01 mlm itu pasti ada tanggal yg bisa di klik biasanya 7 hari setelah tgl daftar. Sy sudah berhasil trims

      Hapus
  49. Kok saya ga bisa trus ya, padahal sudah browsing d geogle maupun d chrome, ke antrian.bpjsketenagaakerjaa.go.id padahal sudah d isi dengan bener tru hari tgl nya sudah bner bisa, sudah d cabang bpjs jakarta ataupun kota cirebon lahir pun saya juga udah pernah di isi , pas serelah isi captcha tidak bisa trus isinya samilarity trus katanya nama tidak sesuai dengan sistem yang ada di kami, gmana itu ya mhon bantuannya

    BalasHapus
  50. Selamat malam bang..saya mau tanya..saya udah lewat e-klaim dan sudah mendapat balasan emailnya suruh datang ke kantor..tapi saya belum dapet nomer antrian online nya udah seminggu ini..apa bisa langsung dteng ke kantor ngambil antrian biasa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamu ga usah ngambil antrian online lagi. Ingat yaa cara cairin bpjs tk itu ada 2 cara klaim online atau manual (ambil antrian online). Kalo km lewat klaim online tinggal datang sesuai jdwal yg sudah di tentukan dan bawa persyaratnya.

      Hapus
    2. Apakah dtgnya 7 hari stlh tgl diterima email? Kalau lewat msh berlaku kah? Krn sy tanya bpjs care center msh berlaku hanya tgl ambil nomor antrian online saja.

      Hapus
  51. Parah ga bisa nih pilih tgl penuh Mulu padahal jam 00 sampai jam 3 penuh terhstmenerus

    BalasHapus
  52. Aneh bgt yaa gak bisa2, padahal ini uang kita sendiri lho,, di persulit sekali yaa,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Server nya yg padat.

      Saran saya saudara coba pas jam 00:00 jangan sampai lewat 5 menit harus jam 00:00. langsung pilih tgl ya . Ingat pergantian hari jam 00:00 karna saya berhasil dan baru proses klaim ke kantor nya tinggal tunggu cair aja.

      Hapus
  53. Mau tanya...kalau misalkan kita udah daftar antrian online udh d acc...tapi mau ganti tanggal kedatangannya lagi bisa gak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga bisa, kalo pun bisa mesti antri lagi antrian online yg udh di dpt itu angus

      Hapus
  54. bilangnya dengan online mempermudah, matamu cuk! mempersulit malah iyaa, udh banyak yg complain masih aja gk diperbaiki sistemnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tujuannya memang untuk mempermudah, Pak. Tanpa sistem antrian online seperti ini sering terjadi kericuhan di kantor cabang akibat rebutan nomer antrian.

      Hapus
  55. Udah daftar antrian online beberapa kali kuota penuh terus..itupun udh begadang dari jam 1 mlm-3 subuh....gila bpjs tk...harusnya ditambahin lg kacabny atau minimal infoin kerjasama dngn bank mana klo ga daftar online...tanya security di kantor bpjstk pun gada jwb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba tanya ke bagian informasi, Pak. Jangan ke sekuriti. Atau kemungkinan kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan tersebut belum bekerja sama dengan bank untuk proses klaim JHT.

      Hapus
  56. Saya bantu teman saya yang sudah beberapa kali gagal. antrian onlinenya sudah berhasil mendapatkan antrian dan emailnya saya kirim ke teman saya tapi tidak sampai mohon dijelaskan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau anda kirim email ke teman anda tapi tidak sampai itu kemungkinan masuk ke spam. Coba dicek bagian spam.

      Hapus
  57. Apa jika kita sudah berhasil mendapatkan no antrian online uang sudah pasti akan cair? Saya sudah tidak aktif di perusahaan yg lama dan saya sudah bekerja lg tapi saya tidak tau apa sdh aktif di perusahaan yg baru atau blm.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus datang ke kantor nya bawa persyaratnya .

      Pastikan kartu bpjstk lama sudah ga aktif no nya

      Dan di kantor baru blm di buatin bpjs tk baru. Kalo udh di buatin maaf anda ga bisa cairin

      Hapus
  58. Assalamu'alaikum Wr.Wb...
    Saya berkomentar diblog ini karena sebuah nazar, kalau pencairan BPJS Ketenagakerjaan saya berjalan lancar maka saya akan ceritakan dikolom komentar ini yang semoga saja dapat membantu teman-teman semua yang memiliki kesulitan dalam proses pencairan BPJS Ketenagakerjaan.
    Baik langsung saja, awal saya melakukan proses pencairana dana BPJS Ketenagakerjaan yaitu melalui "klaim BPJS" yang terdapat di aplikasi "BPJSTKU". Tapi bukan melalui antrian online ya, itu beda. Setelah melakukan prosedur dan melengkapi semua dokumen-dokumen yang diperlukan beberapa hari kemudian saya mendapatkan email dari pihak BPJS dimana terdapat undangan yang mengharuskan datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan dengan jangka waktu maksimal 7 hari setelah diterima email tsb. Lebih dari itu "katanya" ga diterima. Datanglah saya ke kantor BPJS, namun ternyata setelah sampai dan menjelaskan apa maksud dan tujuannya, saya tidak diperkenankan masuk bahkan setelah menunjukan undangan tsb saya masih ditolak, karena kata petugas keamanan sekarang harus dapat antrian online terlebih dahulu. Akhirnya saya pulang dengan kecewa, dan mulai hari itu juga mencoba mengakses dengan apa yang dinamakan "Antrian Online =_=" awalnya saya kira akan dengan mudah mendapatkannya.. Nyatanya sudah lewat masa 7 hari saya tidak dapat antrian online dan mampir lah ke blog ini hehe...
    Dan saya putus asa, karena mencoba berkali-kali hingga berbulan-bulan namun hasilnya sama "Antrian Penuh".

    Sampai suatu hari... Saya curahkan kesedihan saya disosial media (hehehe), dan teman saya berkomentar/menyarankan agar ganti kantor cabang BPJS aja dengan harapan dikantor cabang yang lain antriannya tidak penuh. Saya coba tuh untuk mendaftar antrian online dicabang lain, namun akhirnya masih sama juga, "Antrian Penuh" atau "Tanggalnya ga bisa dipilih". Beruntung, hari itu saya mencoba datang langsung ke kantor cabang lain. Saya memang ditolak disana, namun saya mendapatkan pencerahan yang Alhamdulillah mempermudah saya dalam memahami pencairan dana BPJS Ketenagakerjaan.

    Dan pencerahannya adalah...
    Ternyata proses klaim saya yang pertama itu sebenarnya sudah sah dan diterima oleh pihak BPJS. Dalam email yang sudah saya dapatkan dulu, ternyata terdapat 2 undangan, yaitu: 1. Datang ke kantor BPJS dengan jangka waktu maksimal 7 hari setelah email diterima; 2. Datang ke kantor BPJS (ada juga yang dialihkan ke bank yang bekerja sama dengan BPJS) dengan tanggal yang sudah ditentukan (tertera tanggalnya di email) dengan mengabaikan jangka waktu maksimal 7 hari tersebut.

    Untungnya undangan yang kedua itu tanggalnya belum kelewat, dan Alhamdulillah dana BPJS saya sudah cair sekarang:).

    Kesimpulannya:
    Ada dua cara pencairan BPJS Ketenagakerjaan
    1. Melalui "Klaim" yang terdapat di aplikasi/web BPJS (Tanggal ditentukan oleh pihak BPJS, dan biasanya beberapa bulan setelah pendaftaran, dulu saya daftar bulan desember tanggal undangannya bulan Maret. Tapi yang jelas cara ini sudah pasti, dan ga harus begadang malam-malam buat dapat antrian :'D.)
    2. Melalui "Antrian Online" (Saya sih ga rekomendasikan cara kedua ini ya, soalnya kan tau sendiri masalahnya hehehe.. Tapi kelebihannya, dia jangka waktunya lebih cepat dibanding melalui cara pertama)


    Itu saja yang bisa saya ceritakan, mohon maaf kalau kata-katanya ada yang salah atau apa ya :).
    Karna saya bukan seorang pujangga yang pandai merangkai kata hehe..

    Sekian dan terimakasih.
    Wassalamu'alaikum Wr.Wb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih sudah berbagi pengalaman Mas Ebimasyah. Semoga tabungan JHT-nya berkah. :)

      Hapus
  59. cb tolong info temen2 yg berhasil dapet nomer antrian online//// pleasee sy tingl di bogor cabng bogor kota. udan bangun jam 12 mlm smpe jam 1 pagi berkali kali blm dapet juga nomernya ya allah .. hiks hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tadi saya coba hari kamis jam 00.01 berhasil dapet nomer antrian

      Hapus
  60. Gan mau tnya biar dpt nomer antrian online itu hr apa sihh?? Aku udh coba blm dpt2 wilayah ny aj susah klik ny 😭😭😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saran saya saudara coba pas jam 00:00 jangan sampai lewat 5 menit harus jam 00:00. langsung pilih tgl ya . Ingat pergantian hari jam 00:00 karna saya berhasil dan baru proses klaim ke kantor nya tinggal tunggu cair aja.

      Hapus
    2. ga ada yg ribet, kalian saja yg ga bisa... kn ada dua cara antrian onlie dan registrasi BPJSTK, Kalian yg msh mengalami kesulitan dpt nmr antrian online, silakan lkukan cara yg ke dua yaitu https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/

      Hapus
  61. Kok penuh terus ya untuk dapet no antrian ny padahal kan online ..?
    :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saran saya saudara coba pas jam 00:00 jangan sampai lewat 5 menit harus jam 00:00. langsung pilih tgl ya . Ingat pergantian hari jam 00:00 karna saya berhasil dan baru proses klaim ke kantor nya tinggal tunggu cair aja.

      Hapus
    2. kn ada dua cara antrian onlie dan registrasi BPJSTK, Kalian yg msh mengalami kesulitan dpt nmr antrian online, silakan lkukan cara yg ke dua yaitu https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/

      Hapus
  62. Saya sudah coba pilih tanggal engga bisa, padahal saya sudah pilih tgl 3 bulan kedepan tetap engga bisa, banyak yg nyaranin datang langsung dari online gagal maning.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksimal yang bisa dipilih adalah 7 hari dari hari pendaftaran.3 bulan jelas saja tidak bisa, Pak.

      Hapus
    2. Saran saya saudara coba pas jam 00:00 langsung pilih tgl ya . Ingat pergantian hari jam 00:00 karna saya berhasil dan baru proses klaim ke kantor nya tinggal tunggu cair aja .

      Hapus
    3. kn ada dua cara antrian onlie dan registrasi BPJSTK, Kalian yg msh mengalami kesulitan dpt nmr antrian online, silakan lkukan cara yg ke dua yaitu https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/

      Hapus
  63. Sumbang saran nih...cairin d bank bjb aj (dgn cttan semua brkas lengkap)..saya dah cair dbjb 1 minggu proses.saya tinggal 1 lgi yg hrus kekntor bpjs krna pklaring ilang dan pt bangkrut.di bgadangin tiap mlm g dpt" jg no'a...😒😒

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap!

      Semoga proses klaim untuk kartu yang satunya juga lancar, Pak.

      Hapus
  64. Saya di email form f5 suruh Dateng tanggal 26 Maret bawa berkas berkas . Perlu ngambil antrian online juga ga ? Atau langsung Dateng aja tanggal 26 Maret ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Antrian online cuma buat yang manual ga upload2 data . Jadi si mas cuma cukup datang ke kantor nya dan ambil no antrian buat ke cs nya aja.

      Hapus
    2. Jika sudah mengajukan E-klaim, tak perlu lagi registrasi antrian online.

      Hapus
    3. Lah sy telp ke bpjs care center malah disuruh ambil antrian online pak. Krn di email tdk tertera tgl kedatangan. Hanya tertera undangan utk dtg plg lambat 7 hari stlh diterima email. Krn kebetulan KK sy bermasalah. Tp ktnya eklaim sy msh berlaku hanya saja tgl mengambil antrian nomor via online

      Hapus
  65. Ingat buat semua, tenang sabar ada solusi nya. Saya pun merasakan seperti kalian kegalauan. Begitu ga dpt antrian. Saya mau berbagi cara ampuh karna saya coba langsung dpt antrian dan udh di proses hari inu hanya tinggal tunggu transferan aja. Temen temen cukup pantengin jam 23:55 . Isi data nama ,no bpjstk. Isi juga chapca nya no ktp. No hp . Biarin kosongin dlu kantor cabang dan jam kedatangan. Nah begitu jam 00:00 langsung pilih tanggal pasti dpt, terus isi jam kedatangan dan kantor cabang. Kalo ada yg kurang jelas silahkan wa saya 085779171169 saya kasih tips. Nya . Karna saya pribadi berhasil pake cara itu .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah ini mantap tipsnya. Boleh dicoba nih teman-teman buat yang gagal terus mendapatkan kode booking/antrian online.

      Terima kasih sudah berbagi pengalaman, Dee.

      Hapus
  66. Maaf mau nanya klo ngeklaim bpjs kematian hrus pke nmr antrian ga sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika klaimnya di kantor cabang, harus pakai antrian online juga, Pak. Tapi jika diurus di KCP (Kantor Cabang Perintis), tidak perlu daftar registrasi antrian online.

      Hapus
  67. Maaf mau nanya kalo kita udah antri online 3 kali dan berhasil tapi kita ga datang karna ada kendala tidak papa kah apa ada masalah ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak apa-apa, Pak. Tapi kalau mau mengurus klaim JHT lagi, ya wajib registrasi antrian online kembali.

      Hapus
  68. Mas riyan tadi saya udah coba, pas udah bisa klik tanggal dan jam nyaa kok ada bacaan similary nama tidak sesuai dengan nama yang ada disistem kami, saya cek udah betul semua kok, mohon bantuannyaaa

    BalasHapus
  69. jika anda mengalami kesulitan dlm melakukan Eklaim BPJS TK, kami bisa membantu & memberikan solusi, silahkan Hub. nmr WA : 085697335542, Atau bisa datang langsung ke warnet saya di Alamat : Kp. ceplak RT. 02/01 Ds. kaliasin Kec. sukamulya Kab. tangerang -BANTEN. atau sekedar tanya-tanya jg bisa ko lewat WA akan kami respon

    BalasHapus
  70. Saya terima jasa mendapatkan jadwal antrian online klaim bpjs ketenagakerjaan .. jasa seikhlasnya bayar setelah cair wa 089605639197 . terimakasih

    BalasHapus
  71. Klau mau nyairin bpjs di bank bjb,itu harus datang subuh2 apa gmn?trs harus ke pusat bank bjb nya?

    BalasHapus
  72. Saya mengajukan e-klaim
    Blesan emaiil di suruh datang tanggal 22 april
    Apakah sya harus daftar antrian kode booking?
    Atau datang langsung tgl 22

    BalasHapus
  73. Maaf pa mau nanya.. ko saya daftar tiap kali klik cabang.nya gak bisa yah malah eror trus knpa..?

    BalasHapus
  74. Siang pak mao tanya niee data saya sudah masuk semua untuk tanggal 30 April . .tapi blm dapet jawaban dari dari sana untuk ambil nomor anterian.

    BalasHapus
  75. Mohon bantuannya pak sy di kota palembang, saat input data utk antrian knp wilayah nya tdk tampil jd tdk bs lanjut ?? Apalagi mau pilih cabang jd ga bs? Mohon bantuannya pak. Trm ksh

    BalasHapus
  76. Saya udah 2 bulan ga dapet2, no antrian onlinenya, mas ryan bisa bantu cara manual nya seperti apa ?

    Tolong bales via wa yaa mas wa saya 087769335494

    BalasHapus
  77. Klo tgl bln thn nya bisa diperbaiki+ dicairin langsung g ya dikantor cabang bpjs lain gm ala

    BalasHapus
  78. Klo tgl bln thn nya beda bisa diperbaikin + dicairin langsung g ya dikantor cabang bpjs lain makasih

    BalasHapus
  79. mohon ijin keberatan menggunakan antrian online ini,saya sudah berapa kali mencoba selalu gagal,dan sudah pernah saya lakukan di jam 00:00 bahkan sampai jam 2 subuh pun sudah pernah.mengapa untuk kolom wilayah pelayanan tidak bisa di klik atau tidak muncul pilihan nya.mohon di perhatian bapak/ibu bekerja di kantor pelayanan bpjs.

    BalasHapus
  80. ..kalian harus sabar mencobanya..ikuti trik saya
    1. coba 3 hari berturut2 tiap jam coba terus..sampai jam 3 malam...kalau belum berhasil dan biasanya tidak berhasil..
    2. coba selama seminggu tiap jam berturut turut....dan biasanya selalu penuh...
    3. coba selama 1 bulan berturut turut..tiap jam..terutama jam 12 -3 malam tiap 15 menit....dan biasanya kadang behasil kadang tidak....
    4. coba banting HP anda ke lantai....kemudian di servis...siapa tahu berhasil
    5. silahkan ngamuk2 dikantor jamsostek....dan biasanya tidak berhasil.. disuruh pulang....
    6. tenang..pasrah...dan sabar...datangi dukun terbaik di kota anda.....

    BalasHapus
  81. Untuk antrian online jika susah untuk wilayah jakarta bisa ke cabang perintis melalui claim house atau pelayanan prima,ini linknya http://bpjstk-layananprima.com/, walaupun tidak semua cabang perintis namun mempermudah.. Terimakasih

    BalasHapus
  82. Mau Tanya saya dapat antrian online tapi terlambat datang karna jarak nya jauh dari Rumah saya bisa daftar antrian online lagi gk yah..?

    BalasHapus
  83. Mas maaf sy mau tny minta pencerahannya saya sudah dftr lewat e-klaim dan sudah dpt email yg 7hari dri diterima pemberitahuan itu, apakah sy mesti ambil no antrian online lg utk pencairan ke kantor cabang ? Mohon bantuannya ya sya butuh bgt dana mendesak

    BalasHapus
  84. Mau tanya, kalo tidak bisa datang Pada waktu hari dan jam yg ditentukan kantor bpjs apa masih bisa datang hari berikutnya dengan membawa formulir f5, makasih πŸ™

    BalasHapus
  85. Saya juga bingung kenapa makin kesini bpjs ketenagakerjaan susah untuk dicairkan sedangkan kita yg susah payah kerja di perusahaan orang giliran di cairin susahnya minta ampun udah 3 bulan gak dapet no antrian terusπŸ˜ͺ

    BalasHapus
  86. Tanggalnya enggak bisa dipilih tolong solusinya?

    BalasHapus
  87. Mau tanya dong pa,,kalo kita sudah daftar e-klem acara online,,,apa perlu daftar antrian online jg

    BalasHapus
  88. Saya sudah coba 2 bulanan hasilnya setiap di kolom setelah nomor telpon tidak bisa di klik dicoba pagi siang sore malam..apa harus ke kantor bpjs ketenagakerjaan yg terdekat sesuai domisili? Bgmn ya alternatifnya lg sdh minta bantuan teman jg sdh bisa keambil Januari awal kmrin

    BalasHapus
  89. Bagaimana cara pengambilan nomor antrian online yang ke 2 kalinya,soal nya antrian online yang 1 sudah d lakukan,cuma masih ada kekurangan di persyaratan nya,,dari kantor BPJS setempatnya suruh daftar online yg ke2 kalinya,,tpi ga bisa bisa,,
    Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama sy jg blum berhasil,, tapi ada hikmah nya,, sy jadi hafal no nik ktp dan kpj saking sering nya coba daftar. Wkwkwk

      Hapus
  90. Hahaaaaaa saking sering nya coba daftar online sampe hafal nik ktp dan kpj... Hasil akhir masih nihil

    BalasHapus
  91. kok aku mau klik nama terus mau ke bawahnya gabisa terus ya malah suruh hub 175 atau datang langsung .

    BalasHapus
  92. Permisi mau tanya .. saya sudah daftar online dan sudah melakukan pengisian data
    Dan untuk jadwal nya tgl 23 Juli nanti ( besok ) untuk ngambil no antrian buat ke cs tinggal ujukin daftar online aja ya .. mohon di respon

    BalasHapus
  93. Assalaamualaikum wr wb
    Mas sy dlu pnh kerja di pt tahun 2011-2013 cm kartu jamsostek sy hilang dan smpe skrang sy blum mengajukan klaim ,apakah saldo sy masi tetep bs klaim kan saldo jht sy? Dan bagaimana sy tau nmer kjp sy itu krn sy lupa

    BalasHapus
  94. the miracle of bismillah, udah beberapa hari dicoba untuk daftar online, dan melakukan tips dari temen yang berhasil daftar pada pukul 00.00, namun itu hanya keberungtungan saja mungkin bagi saya, karna saya mencobanya dan hasilnya nihil, dan pagi tadi / hari ini tgl 09 Agustus 2019 saya coba lagi, dan saya tungguin selama proses sampai baterai laptop mati, dan pada saat sampai kantor saya cas masih dalam proses, akhirnya saya baca blog ini, dan saya coba lagi, kunci dari author ialah coba terus, dan saya akhirnya coba masuk ke link kembali dan bener saja, langsung berhasil. sungguh aneh tapi nyata.

    BalasHapus
  95. The power of Sabar .
    Awalnya saya tidak tau kalo pencairan JHT harus daftar online terlebih dahulu. Setelah datang ke kantor cabang saya dapat penjelasan dari Satpam setempat. Diberi saran jam.00:00 stanby dihalaman google antrian online BPJS agar kebagian antriannya . Saya mencoba selalu selama beberapa hari setiap jam.00 untuk daftar online . Cek secara berkala per 3hari, perminggu dan begitu terus menerus, belum loading nya yg lama bgt, karna penasaran pernah sampai 1jam saya tunggu akhirnya saya bosan karna setiap tanggal semua tidak bisa diklik (tidak berwarna hitam). 2 bulan kemudian pagi hari sekitar jam.9 saya iseng mengisi kolom2 yg ada dihalaman antrian online PBJS Ketenagakerjaan . Alhamdulillah .. ada 1 tgl yg bisa di klik waktu itu, sama sekali gak loading dan proses nya cepet banget dalam hitungan menit saya dapet no antrian Online nya . Saya menunggu kurang lebih 2minggu untuk sampai di tanggal yg ditetapkan . Akhirnya saya datang ke kantor cabang sesuai jam antrian online, menunjukan bukti antrian online dan tidak perlu lama mengantri , kemudian sedikit diwawancara selanjutkan di infokan oleh petugas, JHT nya akan cair max 14hari kerja, keesokan hari nya saya mendapat SMS Banking, dan Alhamdulillah.. JHT saya cair dalam waktu 24jam saja. Just sharing, semoga bermanfaat. Hatur nuhun :)

    BalasHapus
  96. Sy mau tanya mas Ryan Sy udh dapet tanggal,jam juga setelah Sy klik simpan..knpa ad muncul tulisan tdk bisa antrian online silahkan andaDTG kekantor cabang,,,itu knpa mas

    BalasHapus
  97. Saya mau tanya mas ryan
    Saya dari kantor tak dapat paklaring atau surat keterangan kerja..atau surat perusahaan tidak memberikan paklaring.karna saya risent tak sesuai prosedur dikarnakan ada masalah..gimana solusinya..agar saya bisa claim JHT saya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak harus paklaring, Pak. Yang penting ada surat keterangan dari perusahaan, bahwa bapak sudah berhenti bekerja dan surat tersebut digunakan sebagai syarat klaim JHT. Ya semacam surat pengantar.

      Hapus
  98. Mohon pencerahan nya. Setiap mau pilih tanggal. Udah di klik tapi ko loading terus ya. Kira2 apa penyebab nya.?

    BalasHapus
  99. Minta bantuan nya dong knapa di stiap mlm jm 00.00/pun jm 00.00lewat ko di stiap cabang layanan pnuh trus y antrian nya apakah ada yg salah sya klik...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak ada yang salah. Hal tersebut menunjukkan kalau kuota yang anda pilih sudah penuh. Tidak tersedia lagi. Silahkan mencoba lagi secara berkala, kapan saja tidak harus jam 00.00

      Hapus
  100. Maap kasus saya tnggal udah d klik.tp info selanjutnya mash d proses aja.sampe ngantuk.msh gitu aja.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Begitulah kendala antrean online. Silakan mengajukan antrean kembali esok hari dan coba secara berkala. Silahkan mengganti tanggal pengajuan berikutnya yang masih tersedia atau mengganti kantor cabang tujuan terdekat lain.

      Selain menggunakan layanan antrean online di kantor cabang, pengajuan klaim juga dapat dilakukan melalui bank mitra kerja sama (SPO), seperti bank Mandiri BNI, BJB, BRI, BTN dan Bukopin.

      Hapus
  101. Kendala saya di captha nya pak riyan bagaimana ya ?tgl sm jam nya udh dpet tp pas recaptanya gbs masuk πŸ˜‘πŸ˜‘πŸ€”πŸ€”πŸ€”trims

    BalasHapus
  102. Kendala saya di captha nya pak riyan bagaimana ya ?tgl sm jam nya udh dpet tp pas recaptanya gbs masuk πŸ˜‘πŸ˜‘πŸ€”πŸ€”πŸ€”trims

    BalasHapus