Tanya Jawab Seputar Antrian Online Klaim JHT BPJS Ketenagakerjaan/Jamsostek

Kali ini blog Jangan Nganggur akan membuat semacam tanya jawab seputar sistem registrasi no antrian secara online untuk klaim uang JHT (Jaminan Hari Tua) secara manual di kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan. Sebagaimana diketahui, sistem antrian online ini sudah diberlakukan sejak Juli tahun kemarin dan bertujuan untuk memudahkan peserta yang hendak mengurus pencairan dana JHT secara langsung dengan mendatangi kantor cabang BPJS TK. Dengan hadirnya layanan ini, peserta tak perlu lagi datang pagi-pagi sekali atau bahkan menginap di kantor BPJS Ketenagakerjaan agar dapat kebagian nomer antrean.

Prosedur antrian online ini membuat peserta bisa memesan atau booking no antrian klaim JHT kapan saja dimana saja. Kita bisa memilih kantor cabang, tanggal kedatangan dan jam kedatangan yang diinginkan. Mau datang tanggal berapa dan jam berapa terserah bebas bisa kita pilih sendiri, yang penting bukan pada hari Sabtu, Minggu dan hari-hari libur nasional lainnya. Karena pada hari-hari tersebut kantor BPJSTK tutup. Dan juga selain itu, tanggal yang bisa dipilih maksimal 7 hari termasuk tanggal pada saat registrasi. Jadi misalnya kita registrasi antrian online pada tanggal 10, maka tanggal yang bisa dipilih adalah 10, 11, 12, 13, 14, 15 dan 16. Petunjuk selengkapnya tentang tata cara mendaftar antrian on-line untuk klaim JHT silahkan Klik Disini.

Sistem Antrian Online BPJS Ketenagakerjaan

Meskipun layanan antrian online ini bertujuan untuk mempermudah serta mempersingkat waktu dalam proses mencairkan saldo JHT, namun karena berbagai hal, masih sangat banyak peserta yang mengalami kendala dengan sistem baru ini. Terbukti dari banyaknya komentar pertanyaan dan keluhan di artikel-artikel kami sebelumnya yang membahas metode antrian online. Dan dari komentar-komentar pertanyaan yang muncul tersebut, banyak yang intinya sama antara pertanyaan yang satu dengan pertanyaan yang lainnya.

Baca Juga: Tips Terbaru Agar Bisa Mendapatkan Nomor Antrian Online BPJS Ketenagakerjaan, Sudah Banyak Yang Berhasil

Maka dari itu, di postingan kali ini kami telah menyusun tanya jawab seputar pertanyaan-pertanyaan yang sangat sering ditanyakan kepada kami tentang layanan antrian online BPJS Ketenagakerjaan. Silahkan disimak:


Saat mendaftar antrian online, kenapa tanggal dan jam kedatangan serta kantor wilayah cabang BPJS Ketenagakerjaan tidak bisa diklik?

Penyebab mengapa tanggal kedatangan, jam kedatangan, dan kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan tidak bisa dipilih pada saat kita registrasi antrian on-line adalah karena kuota yang disediakan pada tanggal, jam dan kantor cabang yang kita pilih tersebut sudah penuh. Tidak tersedia lagi. Sudah terisi oleh peserta lain yang lebih dahulu mendaftar.


Kenapa kuotanya bisa penuh?

Karena kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan tidak beroperasi setiap hari selama 24 jam, hanya buka dari hari Senin hingga Jumat mulai pukul 08.00 hingga 15.30 WIB. Jadi kantor cabang hanya melayani pencairan JHT sebanyak yang bisa terlayani dalam rentang waktu jam kerja tersebut, itulah kenapa kuotanya terbatas. Bayangkan seandainya kuotanya tidak dibatasi, bisa-bisa kantor cabang tidak pernah tutup saking banyaknya peserta hendak mengurus pencairan dana JHT.

Intinya akibat tidak seimbangnya antara jumlah peserta yang mendaftar antrian online dengan jumlah kuota yang diberikan di kantor cabang. Tentang berapa kuota yang tersedia tiap kantor cabang bisa saja berbeda-beda, tergantung jumlah teller/karyawan di masing-masing kantor cabang.

Notifikasi Antrian Online BPJS Ketenagakerjaan Penuh

Bagaimana tips dan cara agar berhasil mendapat nomor antrian online?

Tidak ada tips yang benar-benar jitu supaya kita kebagian atau berhasil memperoleh no/kode antrian secara online. Ada yang menyarankan untuk mencoba registrasi pada tengah malam atau jam satu malam, dengan perkiraan pada jam-jam tersebut orang-orang sedang tidur sehingga jarang yang melakukan registrasi. Namun pada kenyataannya saran tersebut tidak benar-benar efektif. Masih banyak peserta yang gagal meski daftar antrian onlinenya di tengah malam, jam 1 dini hari, jam 2, jam 3 bahkan waktu shubuh. Karena mengira tengah malam jarang yang registrasi online, akhirnya banyak sekali peserta yang mencoba registrasi di jam tersebut, dan akhirnya tetap banyak yang gagal juga.

Sebaliknya, ada yang coba-coba registrasi pagi, siang, sore atau malam, tak disangka justru berhasil. Jadi, tips atau cara ampuh mendapatkan no antrean secara online untuk pencairan dana JHT di kantor cabang BPJS TK (Jamsostek) adalah dengan terus mencoba secara berkala. Gagal sekarang, dicoba nanti beberapa jam lagi atau besok. Besok masih ditolak juga, coba kembali besoknya lagi dan seterusnya.


Saya kesulitan alias tidak pernah kebagian saat registrasi antrian online. Apakah ada kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan yang bisa klaim JHT tanpa harus registrasi no antrian secara online?

Untuk saat ini, semua kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan telah menerapkan sistem antrian online. Jadi peserta yang hendak mengurus pencairan dana JHT di kantor cabang wajib booking nomer antrian terlebih dahulu secara online. Akan tetapi untuk kantor-kantor cabang perintis, masih bisa digunakan untuk mencairkan saldo JHT tanpa perlu registrasi online, bisa langsung datang dan mengambil nomor antrian di sana.

Untuk diketahui, KCP (kantor cabang perintis) merupakan perpanjangan tangan dari kantor cabang. Jika kantor cabang biasanya terdapat di kota-kota besar, sementara kantor cabang perintis berada di kota-kota kecil hingga ke kota-kota kecamatan. Sayangnya kantor cabang perintis ini belum tersebar merata di seluruh Indonesia, terutama di luar Jawa masih sangat jarang terdapat kantor cabang perintis. Dan untuk mengetahui informasi alamat kantor-kantor cabang perintis BPJS Ketenagakerjaan di daerah kita, kita bisa menanyakannya di Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan di kota kita.


Selain di kantor cabang perintis, adakah cara lain mengambil uang JHT tanpa harus mendaftar no antrian online?

Ada. Setidaknya ada 4 cara mencairkan tabungan JHT tanpa antrian online, yaitu mencairkan dana JHT secara online, mencairkan uang JHT di bank SPO yang bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan, mencairkan dana JHT di Kantor Cabang Perintis BPJS Ketenagakerjaan, dan mencairkan JHT di kantor POS Indonesia. Masing-masing cara telah dijabarkan secara mendetail di artikel kami yang lainnya. Silahkan baca:



Saya sudah mengajukan pencairan uang jaminan hari tua secara online melalui layanan e-Klaim JHT, apakah saya perlu registrasi antrean online lagi?

Tidak perlu! Apabila anda sudah mengajukan pencairan uang JHT secara online yaitu dengan cara mensubmit scan berkas-berkas persyaratannya, maka anda tidak perlu lagi daftar antrian online ini. Sistem antrian online ini hanya berlaku bagi peserta yang akan mencairkan dana JHT secara manual di kantor cabang BPJS TK.


Untuk peserta yang mengajukan klaim secara online, nanti di kantor BPJS TK akan diberikan nomor antrian khusus E-klaim JHT.


Saya memiliki 2 kartu anggota BPJS Ketenagakerjaan dengan nomor referensi (kepesertaann) yang berbeda-beda. Bagaimana cara daftar no antrian on-line-nya? Apakah harus daftar antrian online untuk masing-masing kartu?

Jika memiliki KPJ lebih dari 1, entah itu 2, 3, 4, 5 kartu BPJS Ketenagakerjaan atau bahkan lebih, dan semua kartu tersebut ingin dicairkan JHT-nya, tidak perlu membuat antrian online untuk semua kartunya. Cukup satu KPJ saja yang didaftarkan. Nah nanti, setelah berhasil mendapatkan no antrian (kode booking), pada saat datang ke kantor BPJS TK untuk penyerahan berkas, silahkan bawa seluruh KPJ yang kita punya beserta berkas-berkas persyaratan yang lainnya.

Tentang bagaimana cara dan apa saja syarat mencairkan dana JHT jika memiliki kartu BPJS Ketenagakerjaan/Jamsostek lebih dari satu, sudah kami tulis lengkap di artikel sebelumnya. Jika teman-teman ingin membacanya silahkan Klik Disini.

Kenapa saya tidak bisa mendaftar antrian online BPJAMSOSTEK di jam 12 malam hari?

Perlu diketahui, untuk sekarang ini peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Tenaga Kerja (BPJamsostek) sudah tidak bisa melakukan pendaftaran antrian di luar jam operasional terutama pada tengah malam. Mulai Juni 2020, registrasi antrian online baru bisa dimulai pada pukul 06.00 pagi hingga jam 22.00 atau jam 10 malam. Jadi Anda tidak perlu lagi begadang setiap malam demi supaya kebagian kuota antrian online. Aturan baru ini diberlakukan untuk meminimalisir banyaknya calo pencarian uang JHT yang melakukan registrasi antrian di luar jam operasional atau pada tengah malam tersebut.

Kenapa saya tidak bisa mendaftar antrian online, dan muncul keterangan 'Mohon maaf Anda tidak diizinkan untuk melakukan akses Antrian Online, pengajuan kembali antrian online hanya dapat dilakukan 30 hari setelah penggunaan terakhir' padahal saya belum pernah berhasil melakukan registrasi antrian online?

Sesuai isi pesan tersebut, Anda baru boleh daftar antrian online sebulan lagi setelah penggunaan terakhir, dikarenakan anda sudah pernah registrasi. Coba cek kotak masuk ataupun bagian spam email anda, barangkali sudah ada email konfirmasi dari pihak BPJAMSOSTEK.

Namun jika memang anda belum pernah daftar antrian online, silakan anda coba lagi secara berkala. Beberapa jam kemudian, atau besoknya baru daftar antrean online lagi, dan dicoba terus pasti akan bisa lagi.

Saya gagal daftar antrian online, ketika mau isi form antrian online keluar keterangan 'Opps! Mohon maaf Anda sudah pernah melakukan pengajuan dengan data lain sebelumnya, silahkan coba kembali 919 menit kemudian.' (Namun keterangan waktunya tidak selalu 919 menit, bisa lebih bisa kurang. Itu hanya contoh saja). Apa solusinya padahal saya belum pernah dapat kode antrian online?

Solusinya sama seperti kasus di atas. Jika anda sebelumnya memang belum pernah daftar antrian online, silahkan melakukan pendaftaran antrian online lagi secara berkala. Dicoba lagi beberapa jam kemudian atau besok paginya.

Namun jika sebenarnya Anda sudah pernah registrasi, coba cek kotak masuk atau inbox email Anda. Atau mungkin di bagian spam email Anda. Karena bisa jadi pihak BPJamsostek sudah mengirim email konfirmasi namun anda tidak menyadarinya.

Mengapa saya sudah gak bisa lagi registrasi online antrian klaim JHT, serta muncul pesan 'Opos! Terima kasih sudah menggunakan layanan kami, data pengajuan antrian online Anda tidak ditemukan. Silahkan hubungi layanan masyarakat 175 untuk informasi lebih lanjut.' Apa penyebabnya?

Jika keterangan seperti itu yang muncul di layar, itu berarti anda sebelumnya sudah berhasil daftar antrian online dan sudah mengirim atau mengupload dokumen persyaratannya, serta berkas-berkas persyaratan klaim JHT anda tersebut sudah diverifikasi. Jadi tinggal menunggu dananya cair.

Ketika saya mengisi formulir pendaftaran antrian online dan memasukkan data-data saya, ada pesan berbunyi 'Opps! Mohon maaf terdapat data yang tidak sesuai antara data yang Anda masukkan dengan data yang dilaporkan Pengurus Perusahaan, silahkan hubungi HRD Perusahaan anda atau call center 175.' sehingga saya gagal registrasi antrian online. Itu apa penyebabnya?

Penyebab munculnya peringatan tersebut karena ada data-data diri Anda yang tidak cocok, antara data-data di dokumen kependudukan dan kepesertaan yang anda miliki saat ini, dengan data-data yang dulu diberikan perusahaan ke BPJS Ketenagakerjaan ketika anda didaftarkan menjadi peserta. Misalnya perbedaan huruf di nama lengkap anda, tanggal lahir tidak sama, dan identitas NIK yang berbeda. Solusinya silahkan mendatangi perusahaan tempat dulu anda bekerja untuk melakukan perbaikan data.

Bagaimana cara membatalkan atau mencancel antrian online BPJS TK jika sudah terlanjur berhasil mendapatkan jadwal pelayanan?

Hingga saat ini belum ada layanan atau fitur khusus untuk pembatalan antrian online klaim JHT yang sudah kadung berhasil diperoleh. Satu-satunya cara untuk membatalkan antrean pencairan JHT, tidak usah upload berkas jika anda memang belum melakukan tahap tersebut. Apabila sudah terlanjur upload dan mensubmit dokumen, abaikan saja ketika petugas BPJS Ketenagakerjaan hendak melakukan verifikasi berkas via panggilan video WhatsApp. Atau tidak usah datang ketika diminta mendatangi kantor cabang BPJS TK tempat anda mengajukan pembayaran dana JHT.

Tenang saja, tindakan tersebut tidak akan membuat saldo JHT anda hilang ataupun hangus. Namun mungkin akan membuat Anda sulit mendaftar antrian online lagi, dengan peringatan bahwa anda sudah pernah registrasi antrian online di channel yang lain. Atau peringatan anda tidak diizinkan mengakses layanan antrian online sampai 30 hari ke depan.

Namun jika Anda ingin membatalkan antrean online karena mau registrasi lagi, anda bisa menelepon layanan masyarakat atau call center BPJAMSOSTEK di nomor 021 175. Nanti data-data kepersertaan Anda yang sudah terdaftar di antrian online sebelumnya akan dihapus (direset), setelah itu anda baru bisa mendaftar antrian lagi.

Demikianlah diskusi tanya jawab seputar sistem pesan nomor antrian secara online untuk mengurus klaim dana JHT (Jaminan Hari Tua) secara manual di kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan. Jika ada pertanyaan-pertanyaan lain tentang layanan tersebut, silahkan ditanyakan di kolom komentar.

582 Responses to "Tanya Jawab Seputar Antrian Online Klaim JHT BPJS Ketenagakerjaan/Jamsostek"

  1. Saya ingin tahu no jamsostek, karena kartu saya hilang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa ditanyakan ke kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan terdekat dengan membawa KTP, Kartu Keluarga dan Paklaring.

      Hapus
    2. Kalo udah daftar tapi antrian nya hilang karna hp rusak gimana ya ?

      Hapus
    3. Bisa masuk lg ke e_klaim trus klik lupa

      Hapus
    4. Pak klo sudah daftar.. tapi ingin di batalkan karena ingin pindah cabang karna cabang sebelumnya kejauhan.. bisa atau tidak??

      Hapus
  2. Kalo Dateng tapi pakai antrian online nama orang lain, apa bisa ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak bisa, Pak. Harus sesuai dengan nama peserta yang registrasi antrian online.

      Hapus
  3. Balasan
    1. Tidak bisa dibatalkan. Jika tiba-tiba berubah pikiran belum ingin klaim JHT, ya tinggal tidak usah datang ke kantor BPJS TK.

      Hapus
    2. Kalau sudah daftar antrian online. Seminggu kemudian udah dateng ke kantor bpjs nya. Tapi ada kekurangan2 dan gak bisa klaim. Nah setelah udah semua gak ada kekurangan lagi mau daftar antrian online lagi kenapa gak bisa pilih tanggal nya ?

      Hapus
    3. Iya betul gimanah itu ya? Saya jg seperti itu.. susah dalam proses terus,,

      Hapus
    4. saya juga sama kaya gini, gimana ya kelanjutannya. mohon pencerahannya

      Hapus
    5. gimana ya saya daftar Bpjs lalu ketika datang ternyata Ada kekurangan trus pas daftar yang kedua jadi gak bisa Karena no Kik tidak valid,padahal yang pertama boss

      Hapus
  4. Pa pas udh berhasil daftar registrasi mlh pas mau secrenshoot pngen nyimpen kode boking mlh kembali ke layar awal ituh bisa g ya kita ke kantor bpjs ny tanpa tau kode boking tpi udh berhasil registrasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wajib membawa bukti sudah melakukan registrasi antrian online/kode booking, Pak.

      Hapus
    2. Iya itu aku sama udh berhasil daftar registrasi tapi malah kembali ke layar awal gimana iya

      Hapus
    3. Masuk lg ke e_claim..trus klik paling bawah form... /klik lupa

      Hapus
  5. Bagimna jika lupa akun dan pasword saat login

    BalasHapus
  6. Maf pak..kalo udah dpet no kode boking..trus suruh dteng pas tanggal merah.padahal kalende nasional nya tanggal merah.apa ttep harus ke kantor bpjs aja.?

    BalasHapus
  7. Pak, kenepa setiap msu isi tanggal kehadiran gak ada tanggal yg muncul, semua gak bisa di pilih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener sekali, saya juga mentok sampai pengisian di nomor hp, kolom selanjutnya tidak bisa di lanjutkan..

      Hapus
    2. Bener sekali, saya juga mentok sampai pengisian di nomor hp, kolom selanjutnya tidak bisa di lanjutkan..

      Hapus
    3. Dari artikel di atas dijelaskan, itu artinya antrian sedang penuh

      Hapus
  8. Saya sangat kesulitan sekali untuk mendapatkan antrian online,setiap saya regestrasi ,untuk pengisian di kolomwilayah,cabang
    Tidak muncul nama wilayah dan cabangnya..sudah berulang kali mencoba tetap tidak bisa..mohon solusinya pa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama kok gtu ya , knapa coba ada yg salah kah , tolong di respon

      Hapus
  9. Saya sangat kesulitan sekali untuk mendapatkan antrian online,setiap saya regestrasi ,untuk pengisian di kolomwilayah,cabang
    Tidak muncul nama wilayah dan cabangnya..sudah berulang kali mencoba tetap tidak bisa..mohon solusinya pa

    BalasHapus
  10. Tadi udah coba berkali2 sejak kemarin, hari ini bisa di klik cabangnya. Tapi kok bukannya nongol kuota penuh ini bisa di klik tapi tanggalnya tidak muncul. Itu kenapa ya?

    BalasHapus
  11. Saya sudah daftar online , tanggalnya yg bisa kepencet di tanggal 17 . Sedangkan itu kan pas pemilu ya pak . bagaimana ya tapi sudah masuk dan dapat no kode bookingnya ??

    BalasHapus
  12. Pak kenapa ya saya sudah dapat kota cabangnya, tapi saat mau nentuin tanggal kedatangan gak bisa?? Itu kenapa pak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener tuh,,, gimanah yah sepertinya di persulit,saya pun begituh pengisian tanggal dalam proses terus,,

      Hapus
    2. Saya pun mentok sampai pilih tanggal saja.. On proses lama sekali, Dan akhirnya jd males ... Muter muter doang

      Hapus
  13. Saya merasa seperti di persulit

    BalasHapus
  14. Saya sudah mendapatkan kantor cabangnya.. tapi saat saya mau pilih tanggal kedatangan nya, malah tidak bisa di pilih dan tidak bisa di klik tanggal tsb. Kenapa ya? Saya pun jadi merasa di persulit

    BalasHapus
  15. saya sudah berulang kali daftar antrian online di jam dini hri,,pagi siang dan malam,,kan ttpi saat akan memilih tgl kedatangannya selalu tidak bisa...harus bagiamana lagi kalo seperti ini?

    BalasHapus
  16. Mau nanya.. saya udah daftar antrian online minggu lalum dan saya udah dateng tadi ke kantor bpjs nya. Nah karna tadi belom bisa klaim karna masih ada kekurangan2. Saya mau daftar antrian online lagi kok gak bisa masukin tanggalnya ya ? Ini udah coba berkali kali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama saya juga tidak bisa lg klik tanggal .. aplikasi tidak ada solusinya dengan baik.padahal no TLP dan e mail sudah kita cantumkan .

      Hapus
  17. Tadinya kota nya ga bisa di clik sekarang tanggal kedatanganya kalender nya ga bisa diklik

    BalasHapus
  18. Tolong lah kak pak bu ini cuma mau mencairkan saja di persulit ,udh tiap malah nyoba tetep aja ga bisa" milih tanggal saja giliran di tanya coba terus kalau tidak bisa gimana mau coba mau sampe habis masa usia

    BalasHapus
  19. Sama, saya jg tadinya sudah datang ke kantor bpjsketenagakerjaan. Karna ada yg kurang disuruh melengkapi dan daftar online lagi, tp tanggal tidak bisa di klik

    BalasHapus
  20. Saya sudah daftar antrian online data sudah diisi semua tgl dan waktu nya sudah diisi ketika sudah disimpan muncul progres nya lama .saya tunggu akan muncul kode booking nya tapi tidak ada .apakah saya harus datang aja ke kantor nya apa saya harus daftar ulang lagi??? Mohon pencerahannya terimakasih

    BalasHapus
  21. Saya pernah klaim d bpjsku dlu, kebetulan dlu masih kerja, nah sekarang mau klaim lagi bisa gak ya, tapi mau klaim nya beda cabang, bisa gak ya

    BalasHapus
  22. Saya mau ambil uangnya. Saya sudah 5 tahun bekerja dan dipotong setiap bulanya., bpjs ketenaga kerjaan dan bpjs kesehatan. Tetapi saya tidak memiliki kartu bpjsnya! JELAS SEKALI SAYA SUDAH TERDAFTAR DDAN BISA MENGAMBIL UANGNYA ! Tolong arahan kalian BPJS . Saya tunggu. Saya sudah dipecat sekarang.

    BalasHapus
  23. KALAU TAK KALIAN BALAS DAN YANG TERPENTING SAYA MAU UANG ITU KEMBALI., ! Anakku menunggu priok itu terisi. Tolong jangan dipersulit. Bukti struk pemotongan tiap bulan ADA samaku. Bisa gak kuambel uangku itu ! Tlg penjelasan

    BalasHapus
  24. Saya sudah melakukan klaim saldo JHT secara online dan berkas berkas yang diminta sudah difoto dan dikirim. Pas saya cek status klaim kenapa statusnya klaim belum diproses ? Apakah proses klaim berhasil atau tidak ?

    BalasHapus
  25. Knpa pas milih tanggal kedatangan gk bisa??

    BalasHapus
  26. Saya juga merasa di persulit, mengapa kita harus di persulit padahal kami hanya ingin mengambil apa yang menjadi hak kami

    BalasHapus
  27. Kalo saya daftar jam 2 hari sabtu ini ko ga bisa milih tanggak kedatangan kenapa ya

    BalasHapus
  28. Saya sudah tidak bekerja lgi selama 4 bulan, tapi kenapa jamsostek saya masih aktif, saya udh konfirmasi k perusahaan jwab nya lgi d proses terus, apa bisa sya cairkan dengan sttus masih aktif

    BalasHapus
  29. Saya mau klaim jht 10 persen..sdh isi registrasi online,trus pas sdh di simpen..jawabnya kartu kepesertaan masih aktif.lah ini bagaimana?kan jht 10% buat yg masih aktif bekerja...tolong dong caranya bgmn?

    BalasHapus
  30. Assalamualaikum paa/Buu maaf kalo pendaftaran antrian online itu bisa untuk pendaftaran pembikinan BPJS kesehatan baru engga ??

    BalasHapus
  31. persyrtan brkas dah kumplit smua...tp yg blm ada hnya buku rekning bank sja ..apakakah klau sudah datang k kntr bpkstk kita akan di buatkn buku rening..saranya dong

    BalasHapus
  32. Min mau tanya
    Untuk pengambilan antrian online ini bisa ambil lebih dari 1x ga?
    Misal saya dapat antrian untuk tanggal 20 Mei di jam 8-9 dan jam 12-13.
    Mohon respon min
    Mksh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga bisa karena jam sudah kelewat harus daftar ulang

      Hapus
  33. Kalu lewat kantor pos bagaimana cara'a yah pak

    BalasHapus
  34. Klo sudah dpt antrian gmn lagi

    BalasHapus
  35. Just info, jika kesulitan antrian online cobanya jam 00.00, jgn kurang jgn lebih dr jam itu, dijamin berhasil

    BalasHapus
  36. 23-05-2019. pas udh dapet antrian online d tanggal itu, d kartu keluarga blm ada cap nya, apa bisa d tgl 24-05-2019 nya balik lagi ke kantor bpjs tanpa antrian online ketika sudah mendapatkan cap nya..

    BalasHapus
  37. Saya udah daftar antrian onlinenya udah saya isi NIK, kartu KPJ, nama, no tlp, giliran wilayah pelayanan kenapa ngga bisa diklik ya? Saya udah coba beberapa kali, tapi tetep ngga bisa diklik. Itu kenapa? Mohon bantuannya

    BalasHapus
  38. Saya udah daftar antrian onlinenya udah saya isi NIK, kartu KPJ, nama, no tlp, giliran wilayah pelayanan kenapa ngga bisa diklik ya? Saya udah coba beberapa kali, tapi tetep ngga bisa diklik. Itu kenapa? Mohon bantuannya

    BalasHapus
  39. Kenapa saya daftar antrian online selalu disuruh datang langsung di bpjs terdekat ato disuruh hub cs nya

    BalasHapus
  40. Kenapa saya nggak bisa daftar antrian online...Mohon maaf anda tidak dapat melanjutkan proses pengajuan melalui Antrian Online, silakan ke Kantor Cabang terdekat untuk informasi lebih lanjut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya jg sama gan. Bgtu trs.....trs gmna solusinya

      Hapus
    2. Saya jg sama....ada yg pny solusi dan berhasil....tolong pecerahanny

      Hapus
  41. Saya sudah daftar antrian online tp daerah tegal jawa tengah dan sudah dapat tgl 23,sy ga sempat datang trs sy daftar online lg koq ga bs knp ya? Apakah saya harus fatang langsung za dengan menunjukan tgl antrian tgl 23? Mohon informasinya...tks

    BalasHapus
  42. Maaf mau nanya saya punya kartu bpjstk nya 4 terus saya salah masukin no bpjstk nya di antrian online apakah bisa di ganti

    BalasHapus
  43. Mau nanya, saya sudah mengajukan e-klaim di bpjs terdekat lewat aplikasi bpjz namun ditolak karena antrian sudah penuh,, namun ketika saya mendaftar di website antrian online bpjs jadi tidak bisa mendaftar itu kenapa ya?

    BalasHapus
  44. Apakah bisa reschedule waktunya

    BalasHapus
  45. Dlu pas daftar bpjs tk tgl lahir saya salah,skrg udh d perbaiki d Disdukcapil bln Maret kemarin,tp data d BPJS TK msh yg lama.apakah ttp bisa klaim?

    BalasHapus
  46. Saya sudah daftar no antrian BPJS online dan berhasil. Tapi saat saya ingin mengajukan Klaim tidak bisa. Yg saya tanya kan apakah berpengaruh saat pencairan nanti?

    BalasHapus
  47. Saya sudah 3 hari daftar antrian online tpi sampai sekarang belum mendapatka email

    BalasHapus
  48. Apakah klo sudah dpt email dr bpjs trus di situ tertera tgl kedatngan apakah msh harus daftar antrian online? Apa langsung datang saja membawa berkas yang di suruh?

    BalasHapus
  49. Sya mengajukan jamsostek almarhum adik sya. Dia bkerja sdh 6 thn. Terus jamsosteknya di urus sma org kantor. Tpi kok sampai skrg kok blm cair. Apa antri ya..??

    BalasHapus
  50. Pak saya mau nanya ko saya login daftar antrian onlain bpjs kok gagal mlunyah knapa yah
    .server sedang sibuk atau gimna yah

    BalasHapus
  51. Pak saya mau bertanya apakah bukti pendaftaran online yg d setujui bisa di screenshot saja.

    BalasHapus
  52. Saya daptar antrian online ko pas pilih tanggal udah bisa tapi loading terus lama itu kenapa ya ?

    BalasHapus
  53. Mau tanya saya mau daftar online bpjs ketenagakerjaan tapi ketika mau pilih tanggal kedatangan malah gabisa di klik itu knapa ya?

    BalasHapus
  54. maaf mau tanya kalau sudah dapat antrian online tapi tidak bisa hadir di tanggal tersebut,apakah bisa di jadwal ulang ? atau bisa datang di hari berikutnya?

    BalasHapus
  55. Maaf mau tnya . Saya sudah mengajukan nomr antrian online bpjs . Yaitu tgl 11 juli jam 14-15 .. Tetapi saya gk bisa hadir di waktu tersebut.. Klo saya mau hadir di hari berikut nya..
    Apakah saya harus daftar lagi, apa langsung dateng aja ttp menggunakan nomer antrian yg kmren...?

    BalasHapus
  56. Kalau sudah daftar antrian online. Seminggu kemudian udah dateng ke kantor bpjs nya. Tapi ada kekurangan2 dan gak bisa klaim. Nah setelah udah semua gak ada kekurangan lagi mau daftar antrian online lagi kenapa gak bisa pilih tanggal nya ?

    BalasHapus
  57. Maaf pak sy ahli waris mau tny klau utk pengambilan jht almarhum harus daftar online/tidak pak mohon penjelasannya

    BalasHapus
  58. Bagaimana kalau udah dapet antrian tpi ada urusan yang mendadak / ngga bisa hadir apa masih bisa men cairkan kembali/ daftar antrian kembali makasih.

    BalasHapus
  59. Pa kalo misal ny udh daftar online trus udah di unduh..gimna lagi trus pembuktian ke pendaftran ny gimna? Meski d sekrinshoot kanapa d cetak apa d print apa gimna pa.. mohon bantuan ny pašŸ˜‡

    BalasHapus
  60. Selamat malam,,,
    Saya mau tanya apakah bila peserta Bpjs meninggal dunia dan dia belum pernah menikah dan setelah dia meninggal ibunya pun meninggal setelah 5bulan kedepan. Apakah JHT nya tidak bisa di claim oleh kakak kandungnya yah?? Mohon penjelasanan nya... Makasih

    BalasHapus
  61. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  62. Saya sudah dapat email untuk jadwal ke kantor bpjsnya,karna di tanggal tersebut saya tidak hadir karna ada kendala,apakah harus melakukan registrasi ulang lagi untuk pengambilan nomor antrian online nya? Karna saya coba registrasi upang tidak bisa. Mohon penjelasannya

    BalasHapus
  63. Saya mau nanya apakah bisa mencairkan bpjstk dengan print kpj dari aplikasi kartu kpj dua hilang.?

    BalasHapus
  64. selamat malam .. saya mau tanya ini BPJS saya kan dulu hilang terus baru ketemu lagi sekarang.. ternyata BPJS saya sudah ga aktif .. pertanyaan nya kalau mau d aktifkan lagi bisa ga.. atau saya bikin baru lagi karena status saya sudah berkeluarga sekarang.. Trx..

    BalasHapus
  65. Saya mau tanya
    Kenapa nomor kpj saya tidak bisa daftar antrian online untuk klaim mohon penjelasan nya

    BalasHapus
  66. Kalau daftar antrian online hari ini untuk senin bisa tidak yak.

    BalasHapus
  67. Pak misalnya kita sudah dapat antrian di tgl 27 namun kita berubah pikiran tidak jadi di klaim kita tidak datang kita kena denda tidak??

    BalasHapus
  68. Pak saya sudah mendaftar tapi di tgal 27 (salah ketik)sementra saya ingin datang di esok hari tgal 20 apakah bisa di ganti???

    BalasHapus
  69. Mohon info nya .cra nghapus pengajuan antrian olnie yang sudah terdaptar gimna cara nya
    .saya mau daptar ulang kembali

    BalasHapus
  70. Mau tanya knp nama sy tidak sesuai dgn sistem pdhl nmr NIK dan nama sy sudah benar tolong penjelasannya

    BalasHapus
  71. Antri online gagal ada pmberitahuan harus hub hrd atau tlp ke 175 kenapa ya?

    BalasHapus
  72. Maaf pak, kalo ingin di batal kan apa bisa kemudian hari antri online lgi?

    BalasHapus
  73. Kalo udh daftar antrian onln dn sudah kluar tgl amtrian tgl 29 . Lalu sy tgl 27 mau memcairkan bpjs ketenagakerjaan saya langsung di manual bisa / tidak ?? Karna tgl 29 lama bgt

    BalasHapus
  74. Pak nonor antrian saya sudah lewat dan mau ambil nomor antrian online lagi tapi katanya silahkan ambil no antrian lewat jam 17:00 tapi setelaha saya mau ambil lagi .tadi bisa di ambil nomor antrian online kayak mana solusinya pak

    BalasHapus
  75. kenapa ya untuk no kpj kombinasi huruf & angka tidak bisa antrian online udah coba sampai 3x dihari yang berbeda harus dateng ke kantor cabang terdekat .

    BalasHapus
  76. Kenapa tidak bisa pilih wilayah provinsi

    BalasHapus
  77. ini pelayanan bpjs kenapa sih kok jd sulit gini,,,saya mau klaim bpjs saya tp diantrian online untuk tgl knpa gk bisa2 yaa,,,tolng donk pihak bpjsnyaa lebih jlas playananannyaa,,,

    BalasHapus
  78. Kalo untuk nomor antrian nya harus d print atau ga perlu yah???

    BalasHapus
  79. Kenapa saya pilih tanggal proses ajah gx bisa2

    BalasHapus
  80. Pak bagaimana saat memilih tanggal yang ditentukan ko memprosesnya lama gak bisa bisa

    BalasHapus
  81. Tidak bisa registrasi antrian online
    Keterangan nya
    Kami belum dapat memproses pengajuan antrian anda
    Silahakn hubungi / datang ke kantor terdekat/ hubungi 175

    BalasHapus
  82. untuk reCAPTHA nya juga ga bisa keluar gambar,tapi ceklis bisa,,pas di simpan malah gagal....luarbiasa susah nya

    BalasHapus
  83. Knp gak ad kode capthcany ya,habis klik tanggal gak bs lanjut lagi kjm kedatangan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Naah iya sama nih saya juga gitu, itu gimana yaa?

      Hapus
  84. semua di alihin ke antrian onlien. ga ada lagi e - klaim jht. bner ngga min ?

    BalasHapus
  85. Kenapa mentok dibagian milih tanggal kedatang,setelah itu hanya loading tidak bisa lanjut ke kolom jam kedatangan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar saya juga begitu dari jm 2 dini hari nyampe jam 5 subuh mentok d peroses tanggal ga kelar kelar ������

      Hapus
  86. Maaf sya mau tanya, saya sudah daftar antrian no bpjs tapi saya lupa cetak tapi saya ngirim ke gmail, tapi kata temen saya itu harus dicetak sedangkan saya mau cetak lewat Gmail barcodenya tidak muncul, jadi gimana ya pak?

    BalasHapus
  87. Maaf mau tanya , kalau sudah dapat jam kedatangannya , tapi kita minta rubah jamnya bisa gak ya ? Dikarenakan di jam tersebut ada acara dadakan ?

    BalasHapus
  88. kenapa tidak bisa ambil tanggal????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????

    BalasHapus
  89. Saya sudah mendapatkan nomer antrian online, tetapi di tgl tersebut saya ada tes perusahaan juga. Apa bisa reschedule? Atau jika saya tidak datang ditgl itu bisa daftar ulang lagi? Mohon infonya.

    BalasHapus
  90. Pengisian no hp salh d antrian online.namun waktu kedatangan sdh di dapat apa bermasalah?

    BalasHapus
  91. pak, saya sudha ikut antrian online di bandung, dan saya ingin pindah antrian cabang karawang....itu gmnaa caranya y...gk bisa bikin antrian lagi kah...dan tetap mesti ke bandung kah

    BalasHapus
  92. Pak saya lupa screenshoot tapi saya udh masukan ke email cuma gambar barqot nya gak kebaca gmna ya ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cetak ulang aja mas masih bisa ko, nanti dikirim lewat email

      Hapus
  93. Mau nanya dong saya sudah coba mendaftar melalu online tapi ko disaat sudah selesai dan klik simpan ko malah muncul keterangan ga bisa daftar
    melalui onlie
    Tolong beri penjelasan dong kenapa bisa seperti itu,,,,?

    BalasHapus
  94. Mau nanya dong saya sudah coba mendaftar melalu online tapi ko disaat sudah selesai dan klik simpan ko malah muncul keterangan ga bisa daftar
    melalui onlie
    Tolong beri penjelasan dong kenapa bisa seperti itu,,,,?

    BalasHapus
  95. Tidak bisa memilih tanggal kenapa ya? Tolong di jawab yah admin

    BalasHapus
  96. kirain saya doang yg susah klik tanggal kedatangan..

    BalasHapus
  97. No antrian online saya lua d save, apakah datanya sudah masuk atw saya ttap bisa ikut antri

    BalasHapus
  98. Mohon maaf anda tidak dapat melanjutkan proses pengajuan melalui Antrian Online, silakan ke Kantor Cabang terdekat untuk informasi lebih lanjut. MAKSUD nya gimana ya ? Tolong jawab...

    BalasHapus
  99. Bagaimana caranya download lagi file pdf antrian bpjs . Soalnya file pdf nya ilang, ketika mau mengajukan kembali antrian sudah tidak bisa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang ribet sistem antrean online ini. Silakan mengajukan antrean kembali esok hari dan coba secara berkala. Anda juga dapat mengganti tanggal pengajuan berikutnya yang masih tersedia atau mengganti kantor cabang tujuan terdekat lain.

      Selain menggunakan layanan antrean online di kantor cabang, pengajuan klaim juga dapat dilakukan melalui bank mitra kerja sama (SPO), seperti bank Mandiri BNI, BJB, BRI, BTN dan Bukopin.

      Hapus
  100. Susah bgt pas recaptha nya tiap dsimpat mohon maaf trs perasaan udh pilih gambar yg bener ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Begitulah kendala antrean online. Coba ajukan antrean kembali esok hari dan coba secara berkala. Silahkan coba juga dengan mengganti tanggal pengajuan berikutnya yang masih tersedia atau mengganti kantor cabang tujuan terdekat lain. Semoga berhasil ya

      Hapus
  101. Izin bertanya . Apabila suatu screenshoot pendaftaran online hanya sepotong yaitu barcodenya saja yang terscreenshot apa bisa klaim JHT

    BalasHapus
  102. Kenapa pilihan tanggal nya kaga bisa di klik

    BalasHapus
  103. Maaf mas, klo sudah dapat antrian, ternyata namanya salah satu huruf, apa masih bisa?

    BalasHapus
  104. Mau tanya,misal kita sudah berhasil mendapatkan antrian online,tapi pas tgl itu kota tdk bisa datang karena ada kepentingan mendadak, itu kita bisa daftar ulang lagi nggak ya?? Mohon jawabannya, terimakasih

    BalasHapus
  105. Maaf mas mau tanya, misalkan kita sudah terlanjur daftar online ke kantor cabang yg jauh untuk 10 hari kedepan, lalu keesokan harinya apa bisa daftar online kembali untuk ke kantor cabang terdekat ?

    BalasHapus
  106. Mau daftar online . Udah ngisi nama No NIK tapi pas mau klik nomer HP gabisa. Katanya KPJ sebulan gitu intinya

    BalasHapus
  107. Mau tanya pak ,gimana kalau udah daftar online sudah sukses tp belum klik kirim email karena hpna keburu ngeheng ,gimana pak

    BalasHapus
  108. Mau tanya pak, saya mau daftar online antreannya tapi kenapa ya saya tidak bisa memilih tanggal dan jam kedatangannya...?

    BalasHapus
  109. pak saya sudah mengisi antrian online tp di pas mengisi jam kedatangan tidak bisa di klik bulet merah gitu itu knpa ya?
    tolong infonya ya pak

    BalasHapus
  110. Saya sudah daftar online,tapi saya sedang diluar kota apa bisa daftar ulang lagi?

    BalasHapus
  111. Saya sudah sukses pengambiLan antrian online nya, ada petunjuk untuk penyimpanan di email. Untuk di salin ke PDF tidak bisa. Jd saya print antrian online nya sesuai yg terlampir di email.

    BalasHapus
  112. Kalo sudah daftar onlie dan berhasil, trus gimana cara dapat antrian di sananya ya? Harus di print/boleh bawa hp saja untuk menunjukan kode2 nya ya?

    BalasHapus
  113. Bantu jawab. Setahu saya nanti tinggal kasih berkas ke satpamnya. Tidak perlu diprint, Kodenya bisa lewat hp di screenshot juga bisa

    BalasHapus
  114. Kalau antrian online tidak datang sesuai tanggal apa bisa besoknya

    BalasHapus
  115. Pak kalau yg mau di klaim 10% tapi di daftar nya JHT (penuh) tetap bisa atau tidak ya pak..?

    BalasHapus
  116. Pak sya kan ambil nomor antrian online cabang manado, tpi sya mau cairkan di gorontalo apa bisa

    BalasHapus
  117. Kenapa loading LAMAA SAAT MEMILIH TANGGAL, PADAHAL SUDAH DAPAT TANGGAL YANG KOSONG ??????????

    BalasHapus
  118. Sudah dapat nomor antrian dan tanggal nya jam nya tapi pas klik simpan. Tidak ada konfirmasi

    BalasHapus
  119. Sudah dapat nomor antrian dan tanggal nya jam nya tapi pas klik simpan. Tidak ada konfirmasi. Mohon bantuan nya

    BalasHapus
  120. Saya sudah dpt antrian online cuma saya lupa gak nyimpan atau nyetak antrian tersebut... Apakah saya bisa untuk mencairkan.

    BalasHapus
  121. Mau tanya kenapa pas klik tgl yg sudah tersedia selalu sedang dalam proses.. mohon bantuan nya

    BalasHapus
  122. Mau tanya kenapa pas klik tgl yg sudah tersedia selalu sedang dalam proses.. mohon bantuan nya

    BalasHapus
  123. Mau tanya kenapa pas pengisian tanggal kedatangan tidak bisa di isi mohon di informasikan kenapa

    BalasHapus
  124. Mau tanya saya dapet antriannya jam 12-13.. tapi di samping klaim JHT ada tulisan (penuh).. apakah itu bisa diproses..

    BalasHapus
  125. Kenapa saya tidak jg mendapat sms konfirmasi dr pihak bpjs ya katanya kalau kita daftar online akan mendapat sms dan untuk di perlihatkan kepada petugas bpjs?

    BalasHapus
  126. Cara klaim JHT yg 10 % persen gimna cara nya

    BalasHapus
  127. Kenapa sangat sulit pencairan bpjs ketenagakerjaan ini ??..sudah dapat tanggal antrian server selalu gagal respon.

    BalasHapus
  128. Selalu suruh hubungi call center..knp ga sistem bpjsnya saja yg diperbaiki. Apakah emng sengaja dipersulit

    BalasHapus
  129. Pak saya udah daftar antrian online, cuma saya ga ccetak bukti antrian online nya tp sudah saya screenshot kira2 bisa jd bukti ke petugas ga yah?

    BalasHapus
  130. Kenapa pas klik tanggal yang tersedia loading lamaa?

    BalasHapus
  131. Kenapa susah si daftar antrian online klo ga penuh tanggal ga bisa di isi parah banget

    BalasHapus
  132. Sama udh coba beberapa kali selalu muncul notifikasi antrian sudah penuh sekalinya di cobain ke cabang lain yang cukup jauh dari rumah bisa pilih tanggal tapi loadingnya muter terus gak berhenti2 padahal internet lancar2 aja..#Paraahh

    BalasHapus
  133. Kalok saya katanya masih aktif padahal surat rekom udah di tangan trus udah gk aktif sebulan yg lalu ntah kemana memang kek gini kalok berurusan sama hak

    BalasHapus
  134. Mau Tanya, saya kan daftar online, sudah dpt tgl sama jam yg d tentuin.. nah formulir pendaftaran antrian online Bpjs nya gak ke print, gimana ya cara ngebatalinnya?

    BalasHapus
  135. Saya dah sebulan lbh antri on line ssh bgt ...pagi siang MLM ..tengah MLM ssh ..di pas tglny g bisa" ...solusiny donk

    BalasHapus
  136. Kalo nama antrian onlinenya salah satu huruf apa bisa diproses nanti pas jam dan hari kedatangannya?

    BalasHapus
  137. Saya sudah antri O line. Semua tahap okay. Tapi pas disimpan tidak mau. Ada keterangan "anda tidak bisa menggunakan antrian online. Silakan menghubungi kantor cabang terdekat". Ini ada apa ya?

    BalasHapus
  138. Pak saya mau tnya...
    Sya sudah mendaftar online...
    Trus sya sudah dtg ke kantor BPJS ternyta berkas2 saya kurang...
    Dan sya tdk bsa melnjutkan proses claim...
    Apakah no antrean masih berlaku d hri selanjutny?
    Karna saat sya mendaftar ulang antreanny sudah tdk bsa lagi..
    Klau pun tdk berlaku lagi, bagaimana carany saya mendaftar ulang untk pengambilan no antrean??
    Mohon penjelasanny pak..
    Trimakasih

    BalasHapus
  139. Pak,mau tanya klw mau merubah tgl antrian bisa gk, saya kn dapet antrian tgl 12 February 2020 saya pingin merubah tgl 13 febFebru 2020 , Kira2 bisa gk??

    BalasHapus
  140. Maaf gan saya mau daftar..
    Tapi pas milih tanggal kenapa loading trus ya saya udah coba puluhan kali tetep ajah nyangkut pas loading pemilihan tanggal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaaaaaaaaa.... Kesel
      Sedang proses.. Loading lama Dan tidak Ada hasilšŸ˜¤

      Hapus
  141. Saya mau tanya , kalau saya sudah mendaftar online , namun saya ada kenadala dengan jam nya , jam yang saya tentukan jam 9-10 , tapi karna ada urusan saya tidak bisa datang , gimana kira² solusinya?

    BalasHapus
  142. Saya mau tanya , kalau saya sudah mendaftar online , namun saya ada kenadala dengan jam nya , jam yang saya tentukan jam 9-10 , tapi karna ada urusan saya tidak bisa datang , gimana kira² solusinya?

    BalasHapus
  143. please lahh. setiap malam, pagi daftar antrian online loading mulu di penentuan tanggalnya. server down jangan detiap hari dong. susah amat mau claim hak milik.

    BalasHapus
  144. Pak kartu bpjs sudah tidak aktif dan sudah ambil paklaring.tpi tidak bisa daftar antian online .keterangannya KPJ anda dlm masa tunggu 1 bln.itu masalahnya dimna ?

    BalasHapus
  145. Susah mendapatkan antrian online, gilran dapat tanggal prosesnya lemot untuk keluar jamnya, iya terbuka ini ditunggu 1jaman masih berputar terus, ada solusinya gak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dicoba secara berkala setiap 30 menit sekali, saya hari ini bisa dari jam 5 online bisa ambil antrian jam 7.tapi tanggalnya hanya bisa di tanggal 26 feb 20

      Hapus
  146. Kalo saya min kok setiap daftar antrian,tanggal udah muncul tapi pas di klik tanggal nya,selalu sedang proses terus yah,padahal sinyal kenceng

    BalasHapus
  147. Mau tanya, kan kita udah e-klaim untuk BPJS nya,trs kalo mau liat nomor antrian dmn? Soalnya lupa terscrenahot .

    BalasHapus
  148. Pak saya mau tanya kan saya mau cairin bpjs tapi kata kryawan bpjs saya hanya bisa mencairkan di kantor cabang pendaftaran (bogor kota) kata nya itu berlaku untuk semua karyawan ex.alfamart tapi daftar nya gak kebagian trus solusi nya bisa ke perintis?atau gimana? Mohon bantuan nya

    BalasHapus
  149. Pak saya sudah mendaftar online untuk mencairkan bpjs tp pada saat hari H saya berkehalangan hadir karna ada urusan, apakah saldo saya akan hangus atau tidak?

    BalasHapus
  150. Kenapa pas pilih tanggal loading lama sekali bahkan gagal hampir tiap hari saya seperti itu..

    BalasHapus
  151. Saya kan udah dapet no antrian nya pak besok, tapi ktp saya ilang. Kalo saya urus skrg ke kantor polisi trus bikin resi ke kecamatan bisa ga ya besok ke jamsosteknya bawa yg resi ???

    BalasHapus
  152. Min saya mau tanya ?
    Saya sudah daftr nomer antrian dapet di tanggal 5mart2020 dan saya sudah ngedownload pdf nya ga saya kirim ke email cuma download doang pas saya buka pdfnya malah ga ada nomer antriannya min sedangkan webnya sudah saya close min itu gimana ya min kita dateng aja apa daftar lagi

    BalasHapus
  153. Saya udah dafat antrian bpjs oline,bisa gk kira tgly di rubah

    BalasHapus
  154. Saya kan udah daftar ya terus kan dicantumkan nama nya udah benar saya cantumkan terus pas keluar di data antrian nama nya ko jadi beda gimna ya apa bisa di ganti

    BalasHapus
  155. Min saya mau tanya ?
    Saya sudah daftr nomer antrian dapet di tanggal 5mart2020 dan saya sudah ngedownload pdf nya ga saya kirim ke email cuma download doang pas saya buka pdfnya malah ga ada nomer antriannya min sedangkan webnya sudah saya close min itu gimana ya min kita dateng aja apa daftar lagi

    BalasHapus
  156. Saya mau tanya kalo seandainya saya kan sudah daftar antrian online BPJS , kalo ngambilnya di bank bisa ga ya ?

    BalasHapus
  157. Pak saya mau bertanya , saya sudah melakukan registrasi antrian online bpjs , tapi saya salah huruf nama saya , misalnya FAJRINA , saya malah ketik FAZRINA .. itu bagaimana ya pak ??? Mohon dibantu terimakasih

    BalasHapus