Cara Tracking Klaim Dana JHT BPJS Ketenagakerjaan, Untuk Melacak Dokumen Pencairan Sudah Sampai Di Mana

Ada cara mudah mengetahui atau tracking online status klaim uang JHT BPJS Ketenagakerjaan, sudah diproses sampai di tahap mana oleh petugas kantor cabang BPJS TK. Apakah tahap demi tahap sudah disetujui dan selesai, apakah masih belum diperiksa, atau justru ditolak! Adanya sistem tracker ini tentunya sangat membantu dan memudahkan para peserta BPJamsostek yang sedang mengurus pencairan saldo tabungan Jaminan Hari Tua (JHT) dalam mengecek sudah sampai sejauh mana berkas pengajuan klaimnya. Cara pengecekannya juga sangat mudah karena dilakukan secara daring atau online.

Cara Tracking Klaim Dana JHT BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, yang saat ini sudah berganti sebutan menjadi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Tenaga Kerja (BPJAMSOSTEK), memang tidak pernah berhenti dalam berinovasi demi memberikan pelayanan terbaik dan nomor satu untuk para pesertanya. Utamanya dalam layanan-layanan digital atau elektronik, pada beberapa tahun terakhir ini sudah banyak layanan online dan digital yang diterapkan untuk mempermudah pesertanya dalam berbagai urusan terkait kepersertaan.

Mulai dari pendaftaran menjadi peserta secara on line, cek saldo JHT secara daring, BPJSTK Mobile atau aplikasi BPJSTKU, kartu digital BPJS Ketenagakerjaan yang fungsi dan kedudukannya sama dengan kartu fisik yang asli, layanan antrian online untuk pencairan JHT, klaim saldo JHT lewat online, layanan verifikasi dokumen pencairan lewat video call WhastApp, dan berbagai layanan digital lainnya. Dan yang terbaru saat ini yaitu layanan tracking online klaim JHT BPJS Ketenagakerjaan.

Apa itu tracking online BPJS Ketenagakerjaan?


Tracking BP Jamsostek adalah sebuah layanan online terbaru bagi Anda peserta BPJS TK yang telah mendapatkan kode antrian online, kemudian upload atau mengunggah scan dokumen persyaratan klaim JHT lewat link yang diberikan di email konfirmasi. Karena di peraturan baru pencairan JHT secara online mulai awal Juni 2020 ini, scan berkasnya tidak lagi dikirimkan lewat email ke kantor cabang pengajuan, melainkan di-upload melalui link yang diinformasikan dalam email konfirmasi.

Nah dengan layanan tracking klaim JHT BPJAMSOSTEK, Anda bisa mengetahui sudah di tahap mana berkas-berkas persyaratan Anda tersebut. Mulai dari kapan Anda upload atau mengirim dokumen, diverifikasi oleh petugas di kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan, hingga pembayaran klaim JHT Anda telah dilakukan. Lengkap dengan tanggal dan status setiap tahap, apakah masih menunggu proses atau telah selesai diproses. Semuanya dapat anda ketahui melalui layanan tracker klaim JHT BPJS Ketenagakerjaan ini.



Jadi sekarang ini, peserta BPJAMSOSTEK bukan hanya bisa mengurus pencairan duit JHT secara online, tapi juga bisa sekaligus ikut mengetahui dan melacak secara online sudah sampai diproses sampai tahap mana pengajuan klaim. Lalu bagaimana cara menggunakan dan memanfaatkan layanan tracking online pencairan saldo JHT tersebut? Gampang banget! Berikut penjelasan selengkapnya.

Cara Melakukan Tracking Online Klaim Dana JHT BPJS Ketenagakerjaan


Cara mengetahui status klaim uang JHT dengan menggunakan tracker BPJS TK ini sangat mudah. Alat yang dibutuhkan bisa menggunakan laptop, komputer bahkan pakai handphone smartphone juga bisa, yang penting ada browsernya. Kemudian pulsa atau data internet secukupnya.

Mekanisme tracking klaim ini bisa Anda lakukan setelah tahap mengirimkan atau mengupload scan dokumen persyaratan pembayaran saldo JHT ke link yang diberikan setelah anda berhasil registrasi antrian online. Uploaf file berkas persyaratan ini merupakan salah satu tahap penting dalam prosedur mencairkan dana JHT BPJS TK lewat online. Jika ingin membaca tutorial lengkap tata cara mengurus pencairan dana JHT secara online, sebelum nantinya melakukan tracking online ini, teman-teman bisa Klik Disini.

Nah, setelah seluruh rangkaian proses pengajuan pembayaran saldo JHT secara online telah dilakukan, termasuk mengirimkan file berkas persyaratan lewat email, baru selanjutnya anda bisa melakukan tracking klaim BPJS Ketenagakerjaan lewat internet ini.

Dan berikut prosedur dan tata cara tracking klaim uang JHT BPJAMSOSTEK selengkapnya:

1. Masuk ke halaman situs BPJS Ketenagakerjaan untuk tracking klaim JHT, dengan alamat websitenya:

https://www.bpjsketenagakerjaan.go.id/tracking

2. Setelah halaman tracking klaim BPJS Ketenagakerjaan terbuka, akan ada dua kolom isian. Kolom pertama merupakan dropdown pilihan apakah mau menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK), atau menggunakan nomor Kartu Peserta Jamsostek (KPJ)/kartu BPJS Ketenagakerjaan untuk tracking pencairan dana JHT Anda. Kolom kedua merupakan tempat memasukkan No KPJ atau nomor identitas NIK tersebut.

3. Ketikkan atau masukkan no KPJ atau bisa juga NIK Anda di kolom yang kedua. Kemudian klik Cari. Jangan lupa ceklis pada kotak kecil di sebelah peringatan reCAPTHa 'Saya bukan robot'.

4. Selanjutnya halaman akan menampilkan dua baris informasi tahapan-tahapan pengajuan klaim uang JHT Anda, yang terpisahkan garis vertikal yang diberi bulatan kecil pada setiap tahapan-tahapannya.

5. Di bagian paling atas pada baris sebelah kanan, ada keterangan UPLOAD DOKUMEN. Di sana akan ada informasi tanggal, bulan dan tahun kapan Anda mengirim dokumen persyaratan pencairan JHT. Apabila pengiriman berkas Anda berhasil, akan ada keterangan 'Selesai' dan bulatan kecil yang ada di garis pemisah akan berubah warna dari hitam menjadi hijau.

6. Di bawahnya, pada baris sebelah kiri, adalah tahap VERIFIKASI DOKUMEN oleh petugas kantor BPJS Ketenagakerjaan. Jika berkas Anda masih belum diperiksa, bulatan kecil di garis vertikal warnanya akan hitam. Di tahap ini Anda akan dihubungi oleh petugas BPJAMSOSTEK melalui panggilan video call WhastApp untuk proses verifikasi dengan cara sedikit ditanya-tanya dan diminta menunjukkan berkas persyaratan klaim JHT yang asli.

Jika sudah diperiksa dan lolos verifikasi, warna lingkaran hitam pada garis vertikal akan berganti menjadi hijau dan ada keterangan Selesai. Sementara jika tidak disetujui alias tidak lolos verifikasi, warnanya menjadi merah serta ada keteranga Ditolak di bawah tulisan verifikasi dokumen.

Tracking dan Cek Pencairan Uang JHT BPJS TK atau BP Jamsostek

7. Selanjutnya adalah tahapan AGENDA KLAIM, di mana CS akan melakukan perekaman klaim saldo JHT milik anda. Jika sudah direkam, akan ada keterangan Selesai dan bulatan pada garis akan berubah hijau.

8. Tahap berikutnya yaitu PENETAPAN KLAIM, di mana verifikator jaminan melakukan proses verifikasi dan penetapan nilai klaim. Apabila sudah ditetapkan, bulatan pada garis vertikal menjadi berwarna hijau dan di bawah keterangan penetapan klaim ada keterangan Selesai.

9. Berikutnya tahap PERSETUJUAN KLAIM, di sini kepala bidang atau kepala cabang melakukan proses persetujuan klaim. Apabila pengajuan klaim anda sudah disetujui, maka akan ada keterangan Selesai, dan bulatan pada garis tegak menjadi berwarna hijau.

10. Tahap terakhir yaitu PEMBAYARAN KLAIM, di mana pembayaran klaim JHT akan dilakukan kepada Anda sebagai peserta. Jika bulatan kecil pada garis vertikal masih berwarna hitam, itu artinya dana JHT Anda belum cair dan belum dikirimkan ke nomor rekening bank Anda. 

Sementara jika dana JHT sudah dibayarkan, akan ada keterangan Selesai di bawah informasi pembayaran klaim, dan lingkaran hitam pada garis tegak berganti menjadi warna hijau. Namun itu belum menjamin uangnya sudah masuk ke dalam rekening tabungan. Terkadang masih menunggu sekitar semingguan lagi baru dananya benar-benar cair ke rekening.



Dari informasi hasil tracking klaim uang JHT BPJS TK di atas, terlihat bahwa memang cukup panjang rangkaian yang harus dilewati setelah Anda mengirimkan file berkas persyaratan sampai dana JHT Anda benar-benar cair dan dikirimkan ke rekening tabungan Anda. Jadi wajar jika terasa lama cairnya.

Seperti itulah cara cek status berkas pencairan dana JHT dengan menggunakan tracking klaim BPJS Ketenagakerjaan secara online. Mudah-mudahan informasi ini bisa menambah pengetahuan teman-teman semua yang barangkali sedang atau berniat akan mengambil uang tabungan Jaminan Hari Tua (JHT) yang dikelola oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Tenaga Kerja (BPJAMSOSTEK) ini. Jangan lupa bagikan lewat sosial media Facebook maupun Twitter agar rekan-rekan yang lain juga mengetahui info ini.

87 Responses to "Cara Tracking Klaim Dana JHT BPJS Ketenagakerjaan, Untuk Melacak Dokumen Pencairan Sudah Sampai Di Mana"

  1. Dilihat dari tracking dokumen sy sudah di verifikas. Bahkan sudah sampai agenda klaim tapi kenapa belum ada yg vc sy.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau punya saya sendiri kemarin tanpa video call/vc langsung sudah DISETUJUI

      Hapus
  2. Saya juga sama skrg sedang di tahap ini,tapi sampai skrg belum ada yang vc saya ,,gmn tuh ya gan ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemungkinan kantor cabang yang anda pilih sedang kewalahan dengan banyaknya berkas pencairan yang harus diperiksa dan diverifikasi. Ditunggu saja hingga beberapa hari ke depan, atau hubungi layanan masyarakat BPJS Ketenagakerjaan di nomor (021) 175 agar mendapatkan arahan sesuai data kepersertaan Anda.

      Hapus
  3. Saya juga sama skrg sedang di tahap ini,tapi sampai skrg belum ada yang vc saya ,,gmn tuh ya gan ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ditunggu saja hingga beberapa ke depan. Jika belum ada kabar baik VC maupun email, anda bisa konfirmasi ke kantor cabang pengajuan.

      Hapus
    2. Ka saya mau nanya , saya sudah vc di kantor cabang nya langsung dan semua berkas semua lengkap .. tapi blm juga dapet konfirmasi telah di setujui apa blm nya klaim saya ka ,, sudah seminggu saya menunggu tapi ga ada jawaban dari pihak bpjs nya ..

      Hapus
  4. Saya sudah di tahap trakhir pembayaran SDH conteng biru ...2 hari di tunggu blom di tranfer ke ATM saya ...
    Jdi bingung sekarang nambah lelet program pemerintah klo korupsi nya cepat sedot trus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tunggu saja, Pak. Jika sudah centang hijau semua, dijamin pasti cair dananya.

      Hapus
    2. Saya sudah centang hijau semua nya tp blm cair jg dananya min

      Hapus
  5. Kalau dokumen di tolak gimana, sedangkan mau daftar lagi tidak bisa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keterangan tidak bisanya karena apa, Pak? Tinggal diikuti saja keterangan yang muncul di layar.

      Hapus
  6. Sy juga baru vc tgl 17, ini cb trace sdh ijo smua slesai tp jg blm masuk. Apakah ada kemungkinan gagal masuk karena ada salah penulisan rekeningnya saat proses transfer? Atau salah tulis nama rek. di formulirnya, tp seharusnya sdh di cocokin dulu kan dengan buku tabungannya, sblm proses transfer. Seandainya itu gagal masuk sampai h+7 stelah vc, apakah harus mengulang antri lg?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ternyata masuknya 1x24jam dr info trancingnya, kmaren sy cek sekitar jam 3 sore sudah slesai transfer, ternyata besoknya jam 2 siang sdh masuk. Akhirnya sudah slesai dan masuk ke rekening juga.

      Hapus
    2. Kalau boleh tau pakai bank apa ya pak/Bu ?

      Hapus
    3. Tidak usah khawatir, Pak. Mengingat proses verifikasi klaim JHT yang sangat ketat, hingga saat ini belum pernah ada kejadian pihak BPJAMSOSTEK salah transfer dana peserta. Mengenai status sudah hijau semua tapi uang belum masuk, memang seperti itu. Harus menunggu dulu.

      Hapus
  7. tanggal 22 kemaren saya mulai ajuan dipersetujui tapi kenapa sampai sekarang belum ada vc dari pihak bpjs jht.?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ditunggu saja hingga beberapa hari ke depan, atau datangi kantor cabang pengajuan untuk konfirmasi terkait belum divideo call untuk verifikasi berkas.

      Hapus
  8. Psy sudah mengajukan klaim... 2,3 hari sy coba tracking tinggal proses trakhir yang blum hijau, tp pas sy coba tes tracking lagi ke esokan harinya malah ga bisa (data not found) ada solusi nya bang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya karena sistemnya ada gangguan ataupun error. Dicoba tracking lagi secara berkala. 1 atau 2 jam kemudian.

      Hapus
    2. sama pak, saya tiba2 data tracking nya 'NOT FOUND'. gmn solusi nya? apakah sudah berhasil cair?

      Hapus
  9. Di tracking lampu udah hijau semua sudah selesai pembayaran ko belum masuk rekening

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang tidak real-time langsung masuk ke rekening. Harus menunggu sekitar 7 hari kerja.

      Hapus
    2. Sy ud 12 hr (kl d itung sbtu minggu udh 16hr) tp belum cair jg. Smpe kesel kl lg d butuhin bgt susah cairnya.

      Hapus
  10. Balasan
    1. Tidak dipastikan tepatnya berapa hari. Setiap peserta memiliki pengalaman yang berbeda-beda. Ada yang 1 hari sudah cair. Ada yang 3 hari, bahkan lebih.

      Hapus
  11. Mohon maaf kk saya mau bertanya, kemaren hari senen saya sudah di video call sama petugas bpjsnya, kalo sudah di video call sama petugas bpjs kita menuggu berapa hari lgi ya untuk pencairan dana bpjsnya.?
    Mohon bantuanya🙏
    Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kurang lebih seminggu. Ada yang satu atau dua hari sudah cair. Kalau tepatnya berapa hari, tidak bisa dipastikan.

      Hapus
    2. Ya knp sih smp ga bisa d pastikan gt?! Kan bete tnpa kepastian d gantung pdhl lg perlu

      Hapus
  12. Klo saya tanpa ada vc semuanya sudah hijau dan klaim pembayaran pada tgl 23, tp sampai saat ini blm msk uang ke rekening saya...sampai tgl 30 juni sudah 7 hari tp blm ada msk uang ke rek saya..mohon pencerahannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tunggu saja, Pak. 7 hari tersebut adalah 7 hari kerja, Sabtu dan Minggu tidak dihitung.

      Hapus
  13. mohon solusinya,saya dapat antrian tgl 23 juni ini dan sebelumnya sudah saya upload file² nya...tapi sampai sekarang saya cek status masih pada verifikasi dokumen terus ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah kelewat jauh. Saran saya hubungi call center BPJamsostek di nomor telepon 021 175, atau di sosial media resmi BPJamsostek, nanti akan dilacak penyebabnya apa sesuai data kepersertaan Anda. Atau datangi langsung kantor cabang pengajuan.

      Hapus
    2. Mau tanya min td kan ane ikut antrian online ya. Trus pas klik berikutnya ko gabisa ya
      Suruh ubah data padahal datanya sudah sesuai yg terdaftar

      Hapus
  14. Biar kita tahu uang sudah msuk rekening gmn ?
    Pdhl pembayaran klaim selesai saya cek belum juga masuk,
    Mntau ada info lewat email bahwasanya uang sudah d tf, atau gmn??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya makanya itu ga ada confirm tunggu aja katanya smp 14 hr, sy udh 12 hr kl d itung sbt mnggu mah udh 16 hr ini blm cair2 jg

      Hapus
    2. Cara melakukan pembayaran klaimnya gmna? Di TF ke rek mana atas nama siapa?

      Hapus
  15. Mohon bantuannya saya tiap cek di bpjs tracking kenapa data selalu not found ya gan

    BalasHapus
  16. Kalo sy, sudah dtg dan vc sm petugas bpjs lgsg di kantor bpjs. Tgl 22 juni, sy track ternyata br sampai di agenda claim tgl 29 baru selesai. smpe skrg belum maju2 masih stuck disitu. bgmana yaaaa

    BalasHapus
  17. Gan saya sudah upload dokumen tgl 4 juli hari sabtu , tapi kenapa pas check tracking malah data not found ya, padahal hari ini antian saya tgl 6 ,mohon solusi nya tq

    BalasHapus
  18. Ko sudah vc sama petugas bpjs nya dan sudah menyerah kan persyaratan yang di tentukan oleh pihak bpjs dan sudah 14 hari kerja tapi belom ada konfirmasi dari pihak bpjs ketenaga kerjaan

    BalasHapus
  19. Itu cara melacak y gmna ya mohon bantuan y

    BalasHapus
  20. Saya udah cek tracking udah selesai proses pembayaran klaim nya tgl 15 tapi belum cair juga sampe tanggal 16

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama, dan saya coba tlp 021 175 jawabanya dana sudah di kirim

      Hapus
  21. Proses pembayaran claim sudah centang biru, namun 2x24jam dana belum masuk ke rekening, mohon arahannya, tlp ke 021 175 katanya dana sudah di transferkan ke rek, namun bolak balik atm hasilnya nihil

    BalasHapus
  22. Sudah centang hijau semua, tanpa vc apakah wajar? Namun dana blum masuk rekening. Pembayaran klaim selesai 16 juli

    BalasHapus
  23. Assalamualaikum, saya mao tanya apabila kartu bpjs saya hilang dan saya tdk tau nomer kpjnya sedangkan dr pihak hrd datanya sudah ke hapus.. Untuk cari tahu nmr tersebut saya harus kemana yah, apakah bisa melalui online?

    BalasHapus
  24. Assalamualaikum mau tanya saya upload semua dokumen tgl 16 jul dan semua data sudah diverifikasi dan sudah centang hijau semua sampai pembayaran sudah selesai, tetapi sampai hari ini dana belum masuk ke rekening saya dan apakah ambil no antrian online bukan dikota domisili menjadi masalah? Tetapi semua dokumen saya sudah selesai sampai pembayaran.
    Mohon bantuannya terima kasih.

    BalasHapus
  25. Kalau tanpa vc tapi udah hijau semua itu tandanya sukses? Apa nunggu video call?

    BalasHapus
  26. Mau tanya udah di vc tapi belum ada peningkatan trafick nya jg masih hitam itu kira kira di tolak atau gimn soal nya udah seminggu tidak ada kabar

    BalasHapus
  27. Hallo mau tanya kan saya dapat tgl 20juli. nah di vc paling lambat h+5 tapi sampai sekarang kok belom di vc yah.? Trus pas coba cek tracking data not found saja. Itu kenapa ya

    BalasHapus
  28. Kalau verifikasi dokumen ditolak tapi berkas udah ada di BPJS itu bagaimana ya sampai saat ini belum ada kepastian konfirmasi dari mereka

    BalasHapus
  29. Kalo aku udh divc daritdari hari Rabu ko pas liat tracking hari sabtu msih vertifikasi dokumen yaa. Gimana ya kalo gitu pa.gak brubah2 trackingnya?.

    BalasHapus
  30. Min. Klo udah klaim terus dapet email verifikasinya di KCP di luar pulau gimana min..waktu daftar online gak ada muncul KCP terdekat...

    BalasHapus
  31. Kinerja lamban teknologi tgl 8 agsts upload berkas berhasil tgl 12 agsts klaim disetujui nah sampe skarang klaim pencairan belum ada cek rekening jg belum ada yg masuk.
    Jadikesimpulan saya peserta klaim hanya dilayani 7 jam dalam sehari

    BalasHapus
  32. saya baru ngajuin klaim tadi pagi
    kenapa tidak bisa milih kantor cabang terdekat yah,
    tau tau saya dapet kantor cabang di papua
    gimana itu
    sedangkan saya domisili tangerang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trus skrg gmn mbk/mas? Apa udh cair? Sy jg pny case yg serupa..

      Hapus
  33. Mau tanya, saya sudah ngasih data hari selasa kemaren, tapi sampe skrng blm ada VC, kira" Brp lama klo VC om, makasih

    BalasHapus
  34. Saya klaim tg 19 agustus 20
    Tapi sampai tgl 27 agustus 20 blum masuk dana tsb ...harus gimana ya apa harus datang ke kantor cabangnya???

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga upload dari tanggal 19 agustus,,jadwal vc tanggal 26 agustus tapi sampai saat ini belum ada yang vc. lalu ketika di check traking sudah sampai tahap penetapan klaim padahal belum di vcc.. otomatis uang belum masuk rekening

      Hapus
    2. Apa udah cair mbak dananya?

      Hapus
  35. Saya dah klaim tgl 19 agustus tapi knapa saya cek tracking, saya d tolak??

    BalasHapus
  36. Mohon bantuannya min tgl 27agustus2020 saya sudah upload dokumen dan dpt konfirmasi untuk di vc tgl 2september2020 , setelah hari saya tunggu dari jam 1 siang sampai jam 3 sore dan tidak ada vc dari pihak BPJS , jam 6 sore nya dapet email kelayakan informasi KPJ dari pihak BPJS dan disuruh cek tracking , setelah saya cek tracking Verifikasi dokumen sudah selesai centang hijau tanpa vc dari petugas BPJS , untuk selanjutnya gimana ya ?
    Kira nunggu agenda klaim berapa hari ya buat tracking selanjutnya ? Terimakasih

    BalasHapus
  37. Saya di vc tgl 19 dan di tanggal itu juga, cek tracking udah ijo semua, cek saldo pun sudah 0, tpi kenapa ya sampe sekarang uang nya belum masuk ke rekening, saya udah bolak balik ke atm tpi masih belum ada, tolong pencerahannya dong☹️🙏

    BalasHapus
  38. tolong,, kalau proses upload dokumen tiba" browser muter" entah karena signal. terus tidak bisa. selanjutnay saya tracking sampai upload dokumen masih hitam dan setiap saya mau daftar lagi, keteranganya maaf anda sudah mendaftar dan tunggu sehari lagi. itu terus berhari hari bagaimana pak,,,

    BalasHapus
  39. Kalo kita ngurus klaim jht langsung kekantor cabang trus smua sdh beres..ga bisa ya klo mau tracking klaim lewat aplikasi bpjsku

    BalasHapus
  40. Saya mau tanya min, td sudah verifikasi dari WA by video call. Sudah dikasih tau cair max 10 hari kerja tp pas di tracking jadi ditolak pdhl td baik baik aja dan ga ada email penolakan dr BPJS. Mohon infonya

    BalasHapus
  41. Saya mau tanya min, td sudah verifikasi dari WA by video call. Sudah dikasih tau cair max 10 hari kerja tp pas di tracking jadi ditolak pdhl td baik baik aja dan ga ada email penolakan dr BPJS. Mohon infonya

    BalasHapus
  42. Saya mau tanya min, td sudah verifikasi dari WA by video call. Sudah dikasih tau cair max 10 hari kerja tp pas di tracking jadi ditolak pdhl td baik baik aja dan ga ada email penolakan dr BPJS. Mohon infonya

    BalasHapus
  43. Terimakasih sangat membantu 🙏

    BalasHapus
  44. saya sudah satu minggu setelah upload dokumen dan keterangan nya selesai tapi belum juga ada info kelanjutan nya

    BalasHapus
  45. Mohon info nya kalau kita urus pencairan bpjs nya langsung ke kantor nya apakah kita bisa cek tracking nya diaplikasi

    BalasHapus
  46. Misi mau nanya saldo bpjs saya 1,5 jt,tapi pas ada status pembayaran selesai dan saya cek ke atm ko cuma 600 rb yg terkirim ke rekening saya,mohon infonya?

    BalasHapus
  47. Sistemnya masih lemah bro, terutama sistem di bagian tracking. Yang lain udah oke sih, mantap. Tapi bagian tracking sama real pencairan dana ga sinkron. Saran aja, kalau dana belum ditransfer harusnya status pembayaran klaim jgn ijo dulu kan orang jadi berharap2 dan takut kalo salah input norek. Seharusnya begitu uang ditransfer, lgsg otomatis email masuk sama kya mau verifikasi data biar orang lega dan status tracking nya baru selesai. Sekian sarannya, maju terus Indonesiaku ♡

    BalasHapus
  48. saya domisili depok,karena klaim harus online, di interview cabang AGAM LUBUK BASUNG tanggal 10 nov, katanya ditransfer tanggal 17 nov, tapi ampe sekarang tanggal 20 november belum ditransfer juga, ditracking satusnya verifikasi dokumen selesai, tapi kok gk ada proses agenda klaim selanjutnya ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduhhh saya jg sma nih baru mau di vc hari ini sma agam lubuk basuk, terus skrg gmana mas apakah dananya sudah cair?

      Hapus
  49. Kenapa yah belum ada transperan padahal dari kemarin titik pembayaran ke perserta udah warna hijau tapi di cek belum masuk juga

    BalasHapus
  50. Mohon infonya min.selesai vc tgl 12 Oktober,tracking claim hijau diverikasi dokumen. Sampai saat ini TDK ada kabar kelanjutannya lagi,kapan dana cair. Udah hubungi cs, jawaban selalu suruh tunggu.

    BalasHapus
  51. Klo saya sudah di verivikasi tapi sudah 1 minggu dana belum kunjung cair nah itu bagaimana saran nya kak

    BalasHapus
  52. Saya juga blm ada pilih cabang,,pas keluar verifikasiny di mojokerto..pdhl sy di sumatra..hr ini jdwlny verifikasi..dtgguin dr jam 10 - 11 ga ada tlp wa vc..gimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terus kelanjutan nya gimana sekarang Kk.. Apakah perlu k kantor cabang nya?
      Saya juga sama.. Tau2 dpt email jadwal Verifikasi nanti tgl 11 Mei. Jam 9-10 am. Tapi ko sy jd ragu ya. Soalnya di email sy masa kantor cabang di lampung. Sedangkan sy kan di jakarta. Trus berkas sy kmrn ada yg kurang, form pengajuan JHT nya. Krn berulang kali sy download dr aplikasi BPJS nya itu ga bisa. Tapi pas sy klik kirim itu muncul berkas selesai. Trus sy liat tracking nya tinggal menunggu verifikasi.sy cuma jd bingung nanti udh nunggu lama2 gataunya di tolak lagi. Padahal keadaan ky gini lagi bener2 perlu dana buat bayar ini itu. Pencerahan tolong.. Jangan pas bayar nya kita selalu tepat. Begitu mau klaim susah banget. Terima kasih klo petugas BPJS ketenagakerjaan sempet baca keluh kesah kami

      Hapus
  53. Kenapa buka tracking klaim, balasan nya data not pound, itu maksud nya apa ya? Sudah lama sekali, pengajuan tanggal 19 maret, semua dokumen lengkap dan asli, mohon bantuan nya

    BalasHapus
  54. saya nunggu 2 thap pripasi kprsahan sm pencairan 1 minggu blm lg cair,,,klu bsa dproses cpat alya rabu udh lbur bersama.

    BalasHapus
  55. maaf apakah data yg sya masukan udh benar,sya ndk punya rekening bank

    BalasHapus