Lupa Email Atau Kata Sandi E-mail Untuk Login Aplikasi BPJSTKU? Begini Satu-satunya Cara Menanganinya

Kali ini tentang bagaimana cara mengatasi akun aplikasi BPJSTKu yang tidak ingat nama e-mail ataupun password emailnya. Tentunya jika lupa alamat email yang digunakan untuk login ke BPJSTKU Apk, kita jadi tidak bisa masuk dan memanfaatkan berbagai fitur menarik serta informatif yang terdapat di dalam aplikasi BPJSTKU seperti cek saldo JHT secara online, mengakses kartu digital BPJS ketenagakerjaan, mencari alamat kantor cabang BPJS TK terdekat, mengajukan pencairan dana JHT secara on-line lewat layanan E-klaim JHT, dan berbagai menu-menu keren lainnya.

Kami tulis artikel ini sekaligus untuk menjawab pertanyaan dari saudari Tiya Auliya yang disampaikan lewat kontak di blog kami, dan juga pertanyaan-pertanyaan lainnya di kolom komentar, yang inti permasalahan yang kurang lebih sama.

Berikut isi pertanyaan mbak Tiya Auliya:

Mau tanya, sebelumnya saya pernah mendaftar akun bpjstku. Tetapi sekarang saya mau daftar lagi dengan email yang baru, karena email yang dulu saya lupa paswordnya. Tetapi pas saya daftar dan memasukkan nik ktp ternyata ada keterangan nik sudah terdaftar di email yang saya lupa passwordnya itu. Jadi bagaimana? Mohon penjelasannya? Terima kasih.

Terkait permasalahan tidak bisa login ke akun BPJSTKU setidaknya ada tiga macam. Pertama lupa PIN/Password untuk masuk ke akun BPJSTKU, tapi masih ingat email yang dulu digunakan saat pendaftaran akun, dan juga masih ingat password emailnya. Artinya peserta yang bersangkutan masih dapat mengakses e-mail tersebut. Untuk masalah ini solusinya tidak terlalu sulit. Panduannya sudah kami bahas tuntas di artikel sebelumnya. Jika ingin membacanya, teman-teman silahkan Klik Di Sini.

Masalah kedua adalah lupa PIN untuk login ke akun BPJSTKU, hanya ingat alamat emailnya saja namun lupa kata sandi email tersebut, sehingga tidak bisa digunakan untuk memperoleh kode verifikasi untuk pemulihan kata sandi. Untuk persoalan ini, langkah yang bisa dilakukan adalah memperbarui password emailnya terlebih dahulu menggunakan nomor telepon atau alamat email lain yang dikoneksikan dengan email yang password lupa tersebut. Setelah email bisa diakses kembali, tinggal mengganti PIN akun BPJSTKU seperti permasalahan pertama di atas.

Yang jadi kendala berikutnya adalah jika alamat email (yang password-nya lupa) yang digunakan untuk mendaftar akun aplikasi BPJSTKu tersebut tidak ditautkan dengan nomor telepon atau alamat e-mail yang lain, sehingga nggak ada sarana untuk konfirmasi mengubah password. Kalau sudah begini kasusnya, solusinya mau tidak mau memang harus seperti cara mengatasinya permasalahan ketiga berikut ini.

Permasalahan yang ketiga adalah lupa PIN sekaligus lupa email yang digunakan untuk login. Kalaupun masih ingat PIN-nya tapi lupa e-mailnya juga sebenarnya percuma. Tetap tidak bisa masuk karena email adalah yang utama. Masalah tidak ingat email untuk login ke aplikasi BPJSTKu ini merupakan permasalahan yang paling fatal. Itu artinya sama saja kita sudah kehilangan akun. Misalnya mau daftar lagi buat akun yang baru dengan email yang berbeda juga tidak mungkin bisa, sebab no KPJ (Kartu Peserta Jamsostek)/BPJS Ketenagakerjaan dan NIK (Nomer Induk Kependudukan) sudah terdaftar di email sebelumnya.

Maka dari itu, id email berikut kata sandi email yang digunakan untuk registrasi akun BPJSTK itu harus benar-benar diingat baik-baik. Kalau perlu disimpan di note atau buku catatan. Sebab email tersebut yang akan kita gunakan untuk menerima kode verifikasi seandainya mengalami permasalahan lupa PIN. Email tersebut juga yang akan teman-teman pakai saat ingin mengurus pencairan uang JHT (Jaminan Hari Tua) secara online. Tidak boleh menggunakan email yang berbeda dengan e-mail yang dimasukkan saat pendaftaran akun. Dan jika kita tidak dapat lagi mengakses email tersebut akibat lupa password-nya atau lebih parah lupa nama emailnya, tamatlah riwayat akun BPJSTKU kita. Intinya kita sudah kehilangan akun. Mau bikin akun baru dengan email lain juga tidak akan bisa karena data-data kepesertaan dan kependudukan kita sudah terdaftar di email sebelumnya.

Baca Juga: Inilah Syarat dan Cara Terbaru Mencairkan Uang JHT Melalui Aplikasi JMO Jamsostek Mobile

Lantas bagaimana cara menangani akun aplikasi BPJSTKu yang lupa emailnya? Saat ini satu-satunya solusi untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan reset akun alias menghapus akun. Nantinya setelah akun berhasil terhapus kita bisa bikin akun baru dengan kembali registrasi memasukkan data-data kepesertaan dan kependudukan menggunakan email yang berbeda.

Ada beberapa cara yang bisa ditempuh untuk mereset akun BPJSTKU yang sudah tidak bisa diakses akibat lupa email login-nya. Pertama dengan menelepon call center BPJS Ketenagakerjaan di nomor 175 atau 15000910, sampaikan keluhan kita bahwa kita lupa email yang digunakan untuk masuk ke aplikasi BPJSTKU dan ingin meresetnya. Nanti kita akan diminta informasi data berupa:

1. Nomor referensi/nomor kepesertaan BPJS TK;
2. Nama lengkap;
3. Tempat dan tanggal lahir;
4. Nama ibu kandung;
5. Nomor EKTP.

Setelah kepesertaan kita terlacak, pihak BPJS Ketenagakerjaan akan mereset akun BPJSTKU kita. Namun proses reset akun tidak bisa cepat, bisa memakan waktu berhari-hari bahkan berminggu-minggu. Jadi teman-teman musti bersabar. Jika kita coba registrasi akun baru dengan submit data-data kependudukan, tapi muncul pemberitahuan bahwa NIK kita sudah terdaftar itu berarti akun kita masih dalam proses reset. Namun jika sudah tidak ada notif tersebut, dan saat submit-submit data berjalan lancar, berarti akun BPJSTKU kita sudah berhasil direset.


Namun teman-teman kami sarankan untuk pakai cara kedua saja, yaitu menghubungi via pesan (inbox) pada halaman resmi Facebook BPJS Ketenagakerjaan. Metode ini tentunya lebih murah karena tidak membutuhkan pulsa telepon. Selain itu jika melalui pesan FB, besok-besoknya kita bisa konfirmasi bertanya apakah akun BPJSTKU kita sudah berhasil direset atau masih dalam proses.

Pada saat chat dengan admin Official Facebook Fanpage BPJS Ketenagakerjaan kita juga akan diminta data-data kepesertaan meliputi No KPJ, nama lengkap, tempat tanggal lahir, NIK e-KTP, dan nama Ibu kandung. Setelah itu kita tinggal menunggu akun BPJSTKU kita direset. Setelah berhasil reset, silakan membuat akun BPJSTKu lagi dengan e-mail yang lain.

Seperti itulah solusi mengatasi akun aplikasi BPJSTKu lupa alamat emailnya. Semoga bisa membantu teman-teman pekerja peserta BPJS Ketenagakerjaan yang tengah mengalami permasalahan tersebut. Dan kalau sudah berhasil memiliki akun BPJSTKU lagi dengan nama email yang berbeda, catat atau ingat baik-baik alamat emailnya beserta password-nya, supaya persoalan ini tidak terulang kembali.

145 Responses to "Lupa Email Atau Kata Sandi E-mail Untuk Login Aplikasi BPJSTKU? Begini Satu-satunya Cara Menanganinya"

  1. Lupa password sama email utk cek saldo BPJS via aplikasi bpjstk mobile...
    Karna hp yg saya pakai hilang
    Jadi gk bisa lagi ngecek lewat aplikasi bpjstk tsb..
    Apa ada cara lain klo ngecek saldo?
    Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selain lewat aplikasi BPJSTKU, saldo JHT bisa dicek melalui layanan SMS 2757, cek via ATM BRI dan BNI, bisa juga cek dengan datang langsung ke kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan dengan membawa KTP dan Kartu peserta BPJS TK.

      Hapus
    2. Cara cek saldo melalui SMS gmn

      Hapus
    3. Sy mau login dibbjstku tp sy lupa emailnya mau ligin tdk bs krn sdh ada email yg twrdaftar

      Hapus
    4. Saya mau login ke bpjs tku tapi tidak bisa soal nya NIk ktp saya sudah terdaftar sama email yg sudah lupa kata sandi nya mohon info nya bagai mana cara nya

      Hapus
    5. Nama fb bpjs ketenagkerjaan tangerang yg mana ya... Banyak kali bingung saya

      Hapus
    6. Lupa email Dan lupa password

      Hapus
  2. gmna cara mengetahui alamat email dan kata sandi.karna saya lupa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika lupa email, solusi satu-satunya yaitu dengan reset akun BPJSTK Anda.

      Hapus
    2. Gimna caranya reset akun nya

      Hapus
  3. Gimana kalau ganti email, soalnya yg lama lupa hp nya ilang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan ikuti petunjuk yang ditulis di artikel di atas, Pak. Seperti itulah cara mengganti email akun BPJSTK.

      Hapus
  4. Kalau kita lupa akun email sma sandi,gimna solusi nya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Solusinya silahkan reset akun lama anda. Untuk tata caranya bisa dibaca di artikel di atas.

      Hapus
    2. Bagaimana cara mereset ya pak...

      Hapus
    3. Pak saya mau tny saya mau mencairkan bpjs saya bulan 9 ini tapi saya lupa email dan paswordnya gmn pak mohon saran pak

      Hapus
  5. Memakan berapa minggu untuk menunggu eklaim ke ATM

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekitar 7 hari kerja. Tinggal tunggu saja sesuai instruksi yang diberikan kantor BPJS TK tempat anda mengajukan klaim.

      Hapus
  6. Apakah BPJS bisa cair mskpun lupa email dan sandi bpjstku?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tentu saja Bisa. dicairkan secara manual dengan datang langsung ke kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan, tapi harus daftar antrian online terlebih dahulu.

      Hapus
    2. Lupa email di aplikasi bpjstku

      Hapus
  7. Saya lupa alamat imel sama sandi bpjstku,,
    Pas saya sudah reset,,trus daftr lagi malah ada balasan dri Apk,alamat anda sudah terdaftar,,
    Padahal hp saya hilang,n email sandi lupa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk peresetan silahkan hubungi BPJS Ketenagakerjaan, karena tidak bisa lakukan oleh peserta yang bersangkutan. Jika sudah direset oleh BPJS Ketenagakerjaan pusat, tidak akan ada balasan seperti itu.

      Hapus
  8. saya lupa pasword email sama no hp yang di daftarkan dlu sudah tidak aktif bagai mna cara nya admin trimakasih

    BalasHapus
  9. saya lupa pasword email sama no hp yang di daftarkan dlu sudah tidak aktif bagai mna cara nya admin trimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Caranya silakan baca artikel di atas. Ada penjelasan lengkapnya.

      Hapus
  10. Trus gimana dengan saldo yg terdapat di akun tersebut , apakah akan hilang setelah di reset ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saldo tidak akan hilang. Dijamin aman, Pak.

      Hapus
  11. saya lupa alamat email dan pasword sma no tlpn yang pernah di daftarkan dlu
    baga mana cara nya agar bisa terdaftar lagi
    dan apa bakalan hilang dengan saldo nya??
    tolong di bantu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saldo JHT dijamin aman. Untuk daftar lagi, silakan reset akun dulu dengan mengikuti petunjuk yang telah kami sampaikan di artikel ini.

      Hapus
  12. Saya lupa email , kata sandi dan no telpone , gimana cara biar bisa terdaftar lagi ,
    Tolong di bntu
    Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan hubungi BPJS Ketenagakerjaan baik via call center ataupun sosial media untuk reset akun.

      Hapus
    2. Sosial media nya hanya Facebook aja ya mas?

      Hapus
  13. Saya pernah bekerja di jambi di klapa sawit tapi email sama sandinya kantor yang membuatnya,,begitu juga yang di aqua tvip juga sama pihak kantor yang mendaftarkan bagaimana untuk mengatasinya soalnya saldonya mau saya ambil

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan reset akun dengan mengikuti petunjuk yang telah diberikan di artikel di atas.

      Hapus
  14. Kerja di jambi 4 tahun dan di aqua 5 tahun

    BalasHapus
  15. Saya di jambi 4 tahun dan di aqua pt.tvip 5 tahun tolong di bantu

    BalasHapus
  16. Bagai mana cara riset akun bpjstku di artikel ini tidak ada sebab saya lupa email nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon dibaca baik-baik. Di artikel ini sudah dijelaskan dengan sangat jelas.

      Hapus
  17. Saya mau tanya,apa ada jalan lain untuk mencaikan dana bpjs/tht jika tidak ada paklaring dikarnakan perusahaan sudah tidak ada?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika perusahaan memang benar-benar sudah tidak ada alias sudah tutup, bisa membuat surat pernyataan bermaterai di kantor BPJS ketenagakerjaan sebagai pengganti paklaring.

      Hapus
  18. Cara ngecek via sms formatnya gimana ak trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cara mengecek saldo tapi lupa email sama sandinya gimana min? Dan format untuk sms nya bagaimana?

      Hapus
    2. Masuk alamat ke www.sso.bpjsketenagakerjaan.go.id lewat google crome, nanti buat akun baru siapkan email baru yang masih aktif, tinggal masukkan langkah2 tersebut, nanti akan muncul pemberitahuan bahwa Anda sudah memiliki akun yang anda lupa tersebut, semoga bermanfaat

      Hapus
  19. Maaf ijin bertanya,istri Sy dulu pernah cek saldo lewat aplikasi tp sekarang lupa email-nya,apakah bisa dicairkan bpjstk nya???

    BalasHapus
  20. Oh iya paklaringnya juga tidak ada karena hilang dan perusahaan nya sekarang tutup/bangkrut...bisakah dicairkan soalnya sudah hampir 5thn tdk bekerja.

    BalasHapus
  21. Email saya sudah terdaftar dan pasword sudah benar. Tapi tulisannya email tidak terdaftar

    BalasHapus
  22. Login gagal di aplikasi BPJSTKU dan tertulis "alamat email atau nomor hp lebih dari satu. Silahkan pilih salah satu". Tp ga ada pilihanny. Sampe skrg ga bisa login pdhal mau cek saldo. Gimana yaa solusinya?

    BalasHapus
  23. Saya mau nanya, saya lupa password BPJSTKU tapi email masih ingat. Sya udh ikuti cara artikel di atas. Ketika mau verifikasi "lupa sandi" tapi ga ada pemberitahuan di email masuk untuk verifikasi. Udah saya coba berulang kali minta kode Verifikasi tp tetep ga bisa. Itu bagaiamana solusinya.

    Terimakasih 🙏

    BalasHapus
  24. Saya mau tanya..saya lupa password untuk login.saya klik lupa password dan dpat verifikasi lewat email tapi kenapa di aplikasi tidak ada kolom untuk memasukkan kode verifikasi..kenapa ya

    BalasHapus
  25. Pak mau tanya saya ko gk bisa daftar bpjstku udah daftar tapi yg muncul akun anda tidak di temukan teus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba diulangi lagi secara berkala, Pak. Kemungkinan hal itu karena sedang ada pemeliharaan sistem di BPJS Ketenagakerjaan.

      Hapus
    2. Sya mau masuk k bpjsk kenpa email sya selalu tidak trdaftar apa itu termasuk lupa email. Atau emang saya gak terdaftr d bpjsk. Tapi saya punya no peserta bpjs. Mohon d balas

      Hapus
  26. Lupa email aqun untuk dptar bpjstku.

    BalasHapus
  27. Klo kita beralih perusahaan otomatis kan bpjs kita dilanjut oleh perusahaan baru, terus untuk pencairan nya nanti apakah hanya memerlukan satu paklaring atau dua, mohon penjelasan nya kak

    BalasHapus
  28. Misi min ,NIK saya pernah di gunakan oleh pengguna lain ,jadi saya tidak bisa daftar akun BPJSTKU
    Gimana cara mengatasinya ya ?

    BalasHapus
  29. Email sudah terdaftar tapi susah masuk buka bpjs tau, gimana caranya selain bpjstku

    BalasHapus
  30. Bagay mana cara mset akun bpjs

    BalasHapus
  31. Tolong di reset akun bpjs ketenagakerjaan karna lupa email dan sandi

    BalasHapus
  32. Misi min ,NIK saya pernah di gunakan oleh BPJS sebelumnya ,jadi saya tidak bisa daftar akun BPJSTKU
    Gimana cara mengatasinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cara mengatasinya dengan reset akun, Pak.

      Hapus
  33. Nomor call center diatas
    tidak bisa dihubungi
    Apa ada solusi lain ?
    Karena saya mau reset akun
    Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba diulangi lagi yang nomor 175, dan jangan lupa tambahkan kode 021. Jadi lengkapnya 021 175.

      Hapus
  34. Kalo lupa email sama password apa nanti bakalan berpengaruh sama pencarian nya atau nggak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak berpengaruh jika dicairkan secara manual lewat kantor cabang perintis BPJamsostek atau via SPO bank yang bekerjasama dengan BPJSTK.

      Hapus
  35. Gmana caranya pengen cek bpjst saya lupa email nya ,selain di reset?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebetulan Sampai saat ini belum ada cara lain selain direset akunnya, Pak.

      Hapus
  36. Kalo pencairan bpjs bisa tanpa email karna lupa. Apakah daftar nomor antrian melalui online melibatkan email juga atau tidak pak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Melibatkan email, Pak, untuk klaim di kantor cabang. Karena saat ini pencairan JHT menggunakan sistem LAPAK ASIK atau Layanan Tanpa Kontak Fisik. Wajib memiliki email dan nomor WhatsApp.

      Hapus
  37. Alamat facebook bpjs apa ya???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cari saja di pencairan Facebook dengan kata kunci BPJS Ketenagakerjaan. Pilih yang ada centang birunya, karena cuma itu Facebook resmi BPJAMSOSTEK.

      Hapus
  38. Saya sudah mendaftar bpjsku tetapi saat login TDK bisa dg informasi bahwa email tersebut tidak terdaftar, sedangkan emailnya benar dan sudah dapat verifikasi nya saat itu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba ditunggu selama beberapa jam. Kemungkinan itu masih penyesuaian dari akun yang lama.

      Hapus
  39. Saya sudah coba reset akun dan sudsh berhasil
    Tapi saldonya tidak ada, apakah ketika reset akun saldo akan hilang juga.?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah itu ngeceknya pakai akun BPJSTK yang baru?

      Saldo tidak akan hilang kecuali setelah diklaim. Dijamin aman.

      Hapus
  40. Alamat email sama pasword sudah benar tapi kenapa gx bisa masuk ya..
    Klo masuk ke akun gmail saya bisa kan aneh.akun tidak terdaftar gtu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau masih bisa mengakses email yang digunakan di akun BPJSTKU, coba diubah saja password-nya. Tidak mungkin tidak bisa masuk jika email dan password-nya sudah benar.

      Hapus
    2. Saya mengirim pesan ke akun fb tapi tidak ada tanggapan dari pihak bpjsnya gan

      Hapus
  41. Alamat email sama pasword sudah benar tapi kenapa gx bisa masuk ya..
    Klo masuk ke akun gmail saya tidak bisa.akun tidak terdaftar gtu,pas daftar ulang GK bisa juga balasan NIK sudah terdaftar di email yang Sama yang saya masukan tadi pas login email tidak terdaftar kenapa bisa kagcu ya.???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Solusinya bisa menghubungi BPJamsostek lewat sosial media ataupun telepon call center 175 untuk reset akun.

      Hapus
  42. Ko nomer call senter kantor bpjs ga dibisa ditelfon yah? Ini mau Reset email sama kata sandi yg lupa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan dicoba lagi secara berkala. Untuk nomor call center BPJAMSOSTEK yang baru adalah 021 175.

      Hapus
  43. Mau cek saldo JHT tapi belum pernah daftar sebelumnya.supaya bisa cek gmn ya terimakasih sebelumnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan instal aplikasi BPJSTKU, kemudian registrasi, setelah itu bisa digunakan untuk cek saldo JHT dengan sangat mudah.

      Hapus
  44. Ka format nya gimana ya saya pengen ngecek saldo bpjstku lewat sms ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Panjang kalau dijelaskan di sini. Jadi Silahkan baca artikel di situs ini yang berjudul cara cek saldo JHT via SMS. Di sana ada petunjuk lengkapnya.

      Hapus
    2. Saya hapal sandi dan email tapi saat buka tertera email tak terdaftar itu gmana gan

      Hapus
  45. mohon bantuan nya buat bapak/ibu
    BPJSTKU gak bisa login karna lupa email sama paswor nya, dan juga akun google saya yang waktu dulu daptar BPJSTKU sama lupa karna hp nya rusak, kalo bisa mohon di riset mau ganti akun baru

    BalasHapus
  46. Kak mohon bantuannya, aku mau cek saldo tapi lupa email nya dan password nya.

    BalasHapus
  47. Untuk menghubungi call center BPJS ketenaga kerjaan berapa yah pak ? Saya mau reset akun saya pak karna saya lupa email dan password saya

    BalasHapus
  48. Min saya mau cek saldo bpjs tpi luma sandi emailnya dan saya udh coba lewat sms tpi gagal trus gmna min?

    BalasHapus
  49. Saya log in pakai email baru yang berbeda dengan yang saya kasih ke perusahaan tapi kenapa tidak ada saldonya , saya akhirnya dapat email yang saya kasih keperusahaan tapi kenapa tidak bisa katanya nik saya sudah terdaftar pada email baru itu , minta solusinya apakah saldo saya hilang?

    BalasHapus
  50. Mau cek jawabnya nik sudah terdaftar ke email . sementara email lamanya ngk aktif lagi . minta solusi gmn caranya sementara email yang aktif yang sekarang ini.

    BalasHapus
  51. Akun saya udah pernah verifikasi email sma nmr telp jga tpi udah lama gk login baru login sekitas 1 bln tpi kok keterangannya email anda tidak terdaftar ya? Mohon bantuannya..

    BalasHapus
  52. Apakah bisa mencairkan bpjs dgn pake no id aja,, soalnya gbs ngeprint karena email bpjtsku gbs harus reset dlu katanya email yg lamanya

    BalasHapus
  53. Saya pernah klaim bpjstku tetapi gagal terus antrian penuh, dan mencoba mengklaim terus malah sedang antrian online pdahaldokumen belum pernah di kirim .mohon solusinya pak bagaimana?

    BalasHapus
  54. Mas saya sudah seminggu lebih permintaan reset akun , admin fb ny bilang apa bersedia di reset saya jawab bersedia tapi sampai sekarang saya coba belum bisa login dg email baru , biasanya paling lama berapa hari ya penangganannya ? Terimakasih

    BalasHapus
  55. Akun saya sudah di reset di bpjs.tapi mau login tetep ga bisa.balasanya email anda tidak terdaptar

    BalasHapus
  56. Bagaimana carany merestart akun bjstku saya soalny saya lupa alamat email ny

    BalasHapus
  57. Bagaimana carany merestart akun bjstku saya soalny saya lupa alamat email ny

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di artikel di atas sudah dijelaskan secara rinci. Mohon dibaca lagi, Pak.

      Hapus
  58. Mau daftar tp nik sudah terdaftar padahal belum pernah daftar gimana solusinya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dicoba lagi secara berkala. Beberapa jam kemudian. Jika memang belum pernah sekalipun mendaftar akun BPJSTKU, seharusnya bisa.

      Hapus
  59. Saya pendaftar baru bpjstku..Saya sudah masukkan semua data termasuk alamat email..setelah selesai..pas saya mau coba login..Kenapa tertera alamat email tidak terdaftar..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan coba lagi secara berkala, beberapa jam kemudian. Atau direstart smartphone-nya.

      Hapus
  60. berapa lama menunggu untuk mereset ulang email..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dalam situasi normal sekitar seminggu, namun di tengah situasi pandemi saat ini, di mana BPJAMSOSTEK cukup melayani klaim JHT dan administrasi-administrasi lainnya, peresetan akun sepertinya banyak mengalami keterlambatan.

      Hapus
  61. Malam pak di aplikasi bpjstku saya tidak bisa login ,keterangan email tidak terdaftar ,padahal saya hafal email dan sandi nya .mohon penjelasanya

    BalasHapus
  62. Pak sya mau mencairkan BPJSTKU mau k kantor nya langsung. TPI email nya lupa. Apakah ada solusinya atau penjelasannya

    BalasHapus
  63. Pak apa ada cara lain selain menghubungi call center buat ngereset akun , soalnya saya udh tlpn berkali2 ga bisa dan saya udh inbox lewat fb pun engga ada tanggapan juga.

    BalasHapus
  64. Mohon bantu nya saya sudah telfon ke 175 berkali kali tidak bisa dan saya udah hubungin lewat email atau pun inbox fb ke bpjs atas kendala saya tidak bisa menerima email kode OTP dari bpjsku di karna kan saya lupa kata sandi nya

    BalasHapus
  65. Email sy sudah terdaftar, tapi tidak bisa login, kenapa yah?

    BalasHapus
  66. Masuk alamat ke www.sso.bpjsketenagakerjaan.go.id lewat google crome, nanti buat akun baru siapkan email baru yang masih aktif, tinggal masukkan langkah2 tersebut, nanti akan muncul pemberitahuan bahwa Anda sudah memiliki akun yang anda lupa tersebut, semoga bermanfaat

    BalasHapus
  67. Masuk alamat ke www.sso.bpjsketenagakerjaan.go.id lewat google crome, nanti buat akun baru siapkan email baru yang masih aktif, tinggal masukkan langkah2 tersebut, nanti akan muncul pemberitahuan bahwa Anda sudah memiliki akun yang anda lupa tersebut, semoga bermanfaat

    BalasHapus
  68. Saya mau minta bantuan nya untuk mengganti kata sandi saya lewat email, cuman kode otp verifikasi tidak masuk ke email aktif yang saya daftar kan ke bpjs

    BalasHapus
  69. pagi min .. saya mau reset akun bpjs saya .. tapi kartu bpjs saya udah gak ada dan saya lupa email dan pass nya

    BalasHapus
  70. Saya mau nanya saya lupa sandi ga bisa login

    BalasHapus
  71. Maaf sebelumnya.saya mau tanya.bagaimana cara meriset akun bpjsku.karna saya lupa alamat email saya.terima kasih

    BalasHapus
  72. minta bantuan nya mau riset akun bpjs yang lama karna lupa email sama sandi

    BalasHapus
  73. Dulu saya pernah membuat akun BPJSTKU. Dan sekarang saya ingin login kembali ke akun BPJSTKU tetapi di saat saya membuat akun, nomor e-KTP saya sdh terdaftar. Dan di saat ingin login dan ke lupa sandi, email tidak terdaftar. Bagaimana solusinya ? Mohon bantuannya

    BalasHapus
  74. Pak,saya sudah terdaftar di bpjs ketenagakerjaan.tapi saya lupa email masuknya.bagaimana caranya agar saya bisa masuk kembali ke akun saya..?

    BalasHapus
  75. Pak saya sudah terdaftar di BPJS tenaga kerja tapi saya lupa email nya gimana cara bisa masuk ke email akun BPJS nya lagi

    BalasHapus
  76. Saya ingin mereset akun bpjstk karena lupa paswordnya. Tapi call center 175 tidak dapat tersambung. Bisa kasih solusinya.....

    BalasHapus
  77. Saya lupa alamat email dan kata sandinya,tpi nomor hp saya masih aktif.
    Bisa minta sarannya...?

    BalasHapus
  78. Maaf yg bisa bantu dong,,saya dah daftar bpjsku dan sudah membayar iuranya tapi saya mau masuk kok email blom terdaftar yah,,mohon bantuannya dong supaya bisa masuk
    email dan bisa dipergunakan ,,tolong yg bisa bantu

    BalasHapus
  79. Saya dulu pernah bkin aplikasi bpjstku ,tapi karena hp saya hilang saya buat baru lagi dengan email dan nomor baru tapi ga bsa bsa,katanya email tidak terdaftar

    BalasHapus
  80. Mohon di bantu pak untuk riset akun saya memerlukan apa ya pak.no BPJS atau no KTP saya

    BalasHapus
  81. Saya lupa email dan pasword mau bikin email lagi dan saya hub call center seminggu ini tidak di angkat juga ke cabang di arahkan uuuntu telpon call centetr yang benar yang mana ya di bantu kami sangat perlu pentinh

    BalasHapus
  82. Tolong di bantu bapak/ibu kami mau riset email

    BalasHapus
  83. Sya lupa email sm pasword nya trs klo mslkn no kk sm ktp nya pke yg baru kira² masih bisa di cairin apa gak

    BalasHapus
  84. Kalo melalui facebook memakan berapa lama proses reset account, karna sy sudah mengajukan reset dan jawabanya masih aja sedang diproses

    BalasHapus
  85. Mas cara gnti email dan sndi bpjsku gmn y, mau ganti yg bru..mhon info

    BalasHapus
  86. Dulu saya sudah pernah mendaftar sebagai peserta bpjs,lalu hp saya ilang,dan saya skrng ingin ngecek tidak bisa krna lupa emailnya
    Itu gimana ya?

    BalasHapus
  87. Di masa pandemi seperti sekarang ini, apakah bisa datang langsung ke kantor BPJS ketenagakerjaan, untuk mereset akun??

    BalasHapus
  88. Mau tanya,kalo email nya salah saat antrian online,tpi nmor hp nya mh udh bner,apakah bermasalah nnti pas jdwal vc

    BalasHapus
  89. Saya mau tanya,email saya sudah benar dan sudah masuk,tetapi kode verifikasi dari bpjs tidak masuk ke email masalah y di mana mohon di jawab

    BalasHapus
  90. Selamat pagi admin BPJSku, Saya lapor untuk meriset data,email,no.hp Lupa password juga emailnya utk cek saldo BPJS saya via aplikasi bpjstku mobile...
    Karna hp yg saya pakai rusak tak dapat diperbaiki.selama ini.Mohon bantuan nya cal centre BPJSku untuk meriset dan mengganti email yg baru.
    Terima kasih...


    BalasHapus
  91. jika kartu peserta bpjs tenagakerja hilang dan email dan pasword lupa solusinya apa ya pak?

    BalasHapus
  92. bagaimana cara ganti email dan hp yg lama sdah tdak bisa di gunakan...karena email yg lama dan hp udah tdak bisa d pakai dan sya mau ganti email yg lama dan no hp gimana caranya

    BalasHapus
  93. Lupa alamat email dan kata sandi

    BalasHapus