Daftar Alamat Kantor Cabang BPJS TK/BP JAMSOSTEK di Kalimantan Tengah

Berikut kami bagikan info lokasi kantor cabang (KACAB) dan kantor cabang perintis (KCP) BPJS KETENAGAKERJAAN yang terdapat di seluruh wilayah provinsi Kalimantan Tengah atau Kalteng. Lengkap mulai dari alamat kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan kota Palangkaraya, Pangkalan Bun, Sampit, Seruyan Hanau, Kuala Kapuas, Lamandau dan Muara Teweh.

Seluruh kantor cabang pelayanan BPJS TK di provinsi Kalimantan Tengah tersebut berada di BPJAMSOSTEK divisi pulau Kalimantan, yang Kanwil atau kantor wilayahnya berada di Jalan Marsma R. Iswahyudi, RT 06, Nomor 58, Sepinggan Raya, kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Kode Pos 76113. Dengan nomor telepon 0542-8820161, 8820162, serta faksimile: 0542-8820163.

Kanwil di kota Balikpapan tersebut membawahi seluruh Kantor Cabang dan kantor cabang pembantu BPJS Ketenagakerjaan di propinsi-propinsi yang ada pulau Kalimantan. Mulai dari provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Kalimantan Timur (Kaltim), Kalimantan Barat (Kalbar), Kalimantan Utara (Kaltara) hingga Kalimantan Tengah (Tengah) yang list dan letak kantornya akan kami bahas di postingan kali ini.

Foto Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan (BP JAMSOSTEK) kota Sampit Kalimantan Tengah


Badan Perlidungan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, atau kalau sekarang sering disebut juga sebagai Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Tenaga Kerja (BPJAMSOSTEK), merupakan program publik yang memberikan perlindungan kepada tenaga kerja untuk mengatasi risiko sosial ekonomi tertentu. Dalam penyelenggaraannya, BP Jamsostek menggunakan mekanisme asuransi sosial.

Terdapat empat program BPJAMSOSTEK yang memberikan perlindungan kepada pekerja, baik pekerja formal maupun informal. Baik pekerja Indonesia yang bekerja di dalam negeri, maupun penduduk Indonesia yang merantau ke luar negeri menjadi Buruh Migran Indonesia (BMI). Bahkan Warga Negara Asing (WNA) yang bekerja di tanah sebagai Tenaga Kerja Asing (TKA) juga mendapat empat perlindungan sosial dari BPJS TK.

Empat program perlindungan pekerja tersebut yaitu Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM). Dengan empat program proteksi yang sangat bermanfaat tersebut, tentunya sayang sekali jika pekerja tidak terdaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Bagi anda yang bekerja di PT, keikutsertaan di BPJS Ketenagakerjaan sepenuhnya menjadi tanggung jawab perusahaan. Pihak perusahaan wajib mengikutsertakan karyawan ke asuransi BPJS TK dan ikut menanggung iuran. Sementara bagi anda yang pekerja non perusahaan atau pekerja mandiri, harus mendaftar sendiri jika ingin menjadi peserta. Cara pendaftarannya bisa secara online menggunakan internet, dan bisa juga daftar secara offline dengan datang langsung ke kantor cabang pelayanan BPJAMSOSTEK di daerah domisili anda.

Nah bagi anda pekerja yang berdomisili di provinsi Kalimantan Tengah, berikut kami sajikan daftar alamat kantor cabang (Kacab) dan juga kantor cabang pembantu (KCP) BPJS Ketenagakerjaan yang berada di seluruh provinsi Kaltim.


Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun

JL. ISKANDAR RT.01 KEL. MADUREJO PANGKALAN BUN, PANGKALANBUN 74112, NO TELP: 0532-27786, FAKS: 0532-22517


BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang PALANGKARAYA 

JL. RTA. MILONO KM. 3,5 NO. 92, KOTA PALANGKARAYA, KALTENG 73111, NOMER TELEPON: 0536-3239254, 3235849, FAKS: 0536-3223694.


KANTOR CABANG (KACAB) BPJamsostek KOTA SAMPIT

JL. JENDERAL SUDIRMAN KM. 3,8 KOTA SAMPIT, PROVINSI KALIMANTAN TENGAH, 74322, NO TELP: (0531) 21421, 206533, FAKS: 0531-31201


BPJS TK Kantor Cabang Perintis (KCP) Barito Utara Muara Teweh

Jl. Tumenggung Surapati No.RT. 12, Melayu, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah 73814. (0519) 2022038.


BPJamsostek Kantor Cabang Perintis (KCP) Seruyan Hanau

Jl. D.I Panjaitan, Kuala Pembuang Dua, Kec. Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah 74215. Nomor telepon (0538) 2024956.


BPJS Ketenagakerjaan kantor Cabang Kuala Kapuas

Jl. Tambun Bungai No.14, Selat Tengah, Kec. Selat, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah 73516. Nomor telpon (0513) 2021061.


BP JAMSOSTEK Kantor Cabang Perintis (KCP) Lamandau

Jl. Batu Batanggui No.RT. 004, Nanga Bulik, Bulik, Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah 74161. No telepon (0532) 2067235.


Demikianlah tadi daftar seluruh kantor cabang (Kacab) beserta Kantor Cabang Perintis (KCP) BPJAMSOSTEK yang ada di propinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) beserta lokasi alamatnya.

Jika berencana mengunjungi salah satunya, pastikan Anda datang pada hari dan jam kerja kantor BPJS ketenagakerjaan yaitu mulai hari Senin sampai Jumat, buka dari jam delapan pagi, hingga tutup jam setengah empat sore waktu setempat. Di hari Sabtu, Minggu, dan hari-hari libur tanggal merah, kantor BPJamsostek tidak membuka pelayanan. Dan agar lebih memudahkan anda dalam menemukan kantor BPJS Ketenagakerjaan yang ingin dituju, Anda bisa menggunakan aplikasi Google Map untuk memandu perjalanan anda.

1 Response to "Daftar Alamat Kantor Cabang BPJS TK/BP JAMSOSTEK di Kalimantan Tengah"

  1. Please help the BPJS Employment Sampit & Seruyan branch office to re-confirm my data which is intentionally or unintentionally used at PT SALONOK LADANG MAS.

    BalasHapus