Daftar Alamat Kantor Cabang dan KCP BPJS Ketenagakerjaan di Provinsi Jambi

Jika anda ingin mengetahui informasi lokasi kantor-kantor cabang (Kacab) maupun kantor cabang perintis (KCP) BPJS TK/BP Jamsostek yang ada di seputaran propinsi Jambi, di artikel ini kami membagikannya lengkap mulai dari alamat BPJS Ketenagakerjaan kantor cabang kota Jambi, Muara Bungo, BPJAMSOSTEK Kantor cabang Perintis (KCP) Muara Bulian, Sorolangun, Bangko, Kuala Tungkal, dan Tebo.

Kantor-kantor cabang yang tersebar di seluruh provinsi Jambi tersebut bagian dari BPJS Ketenagakerjaan divisi Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) yang kanwil atau kantor wilayahnya berada di JL. BASUKI RAHMAT 1303 A - B RT. 20 RW. 008 KEL. 20 ILIR II KEC. KEMUNING, KOTA PALEMBANG, Provinsi Sumatera Selatan. Kode pos 30126, TELP: 0711-350309, 310763, FAKS: 0711-350348. Kanwil BP Jamsostek Sumbagsel ini membawahi Kantor-kantor cabang BPJS TK di provinsi Lampung, Sumatera Selatan (Sumsel), Jambi, Bengkulu dan Bangka Belitung.

Foto Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan kota Jambi


Bagi beberapa peserta BPJS Ketenagakerjaan yang status kepesertaannya sudah non aktif dan telah berhenti bekerja, biasanya akan mencari informasi alamat kantor cabang BPJS TK karena ingin mencairkan uang Jaminan Hari Tua (JHT). JHT merupakan salah satu program dari BPJAMSOSTEK atau BPJS Ketenagakerjaan, berupa tabungan saat masih bekerja, yang kemudian bisa dicairkan setelah berhenti bekerja.

Sebenarnya, klaim dana tabungan JHT bisa dilakukan secara daring tanpa perlu sekalipun mendatangi kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan, dengan cara registrasi antrian online terlebih dahulu. Namun karena tidak semua peserta paham dunia digital dan internet, makanya masih cukup banyak peserta yang mengurus pengajuan klaim JHT secara manual dengan datang langsung ke kantor BPJS TK terdekat.

Nah buat warga masyarakat Jambi dan sekitarnya, yang ingin mengambil uang JHT secara offline, anda bisa mendatangi salah satu kantor cabang atau KCP BPJS Ketenagakerjaan yang ada di sekitaran Jambi, yang daftar alamatnya ada di artikel ini. Namun terkadang, untuk kantor cabang atau kacab, walaupun diurus langsung dengan mendatangi kantor pelayanan, peserta masih diharuskan untuk melakukan pendaftaran antrian secara online terlebih dahulu. Beda dengan KCP, yang memang tidak perlu registrasi antrian online. Peserta bisa langsung datang ke KCP terdekat.

Dan satu hal lagi perlu rekan-rekan ketahui, dalam mengurus pencairan uang JHT ini, Anda tidak harus ke kantor pelayanan BPJS Ketenagakerjaan yang sesuai dengan alamat domisili di KTP. Anda bisa memilih kantor cabang maupun KCP mana saja. Misalnya KTP anda beralamat di kabupaten Merangin, anda melakukan klaim JHT di kabupaten Bangko, Sorolangun, dan lain sebagainya. Bahkan seandainya mau diurus di kantor cabang luar daerah Jambi juga bisa. Termasuk orang dari luar daerah Jambi, jika mengajukan klaim JHT di kantor-kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan yang ada di Jambi juga dipersilahkan. Pasalnya saat pencairan JHT sudah online, jadi bisa diklaim di kantor cabang pelayanan mana saja se-Indonesia.

Dan berikut ini list alamat kantor cabang dan kantor cabang perintis (KCP) BPJS Ketenagakerjaan yang ada di seputaran Jambi.


Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kota Jambi

JL. SLAMET RIYADI/BRONI NO. 16 KEL. SOLOK SIPIN KEC. TELANAI PURA KOTA JAMBI, JAMBI 36121, TELP: 0741-61918, 63356, FAKS: 0741-62737.


Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Muara Bungo

JL. JENDERAL SUDIRMAN KM.0 MUARA BUNGO, JAMBI, KODE POS 37314, TELP: 22295, FAKS: 323016


Kantor Cabang Perintis (KCP) BPJS Ketenagakerjaan Muaro Jambi Sengeti

Jl. Lintas Sumatera, Sengeti, Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi, Jambi 36381. Nomor telepon 0822-8007-3478.


BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Perintis (KCP) Muara Bulian

Rengas Condong, Muara Bulian, Kabupaten Batang Hari, Provinsi Jambi 36612. Telepon (0743) 22381.


BPJamsostek Kantor Cabang Perintis (KCP) Sorolangun

Sarolangun Kembang, Kabupaten Sarolangun, Jambi 37481. Telepon (0745) 91493.


BPJS Ketenagakerjaan KCP Merangin Bangko

Jalan Lintas Sumatera, Bangko, Kabupaten Merangin, Jambi 37313.


Kantor Cabang Perintis (KCP) BPJAMSOSTEK Sungai Penuh

Jl. Yos Sudarso, Pd. Tinggi, Sungai Penuh, Kota Sungai Penuh, Jambi 37114.


Kantor Cabang Perintis (KCP) BPJS Ketenagakerjaan Kuala Tungkal

Jl. Jend. Sudirman, Tungkal IV Desa, Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi 36514.


Kantor Cabang Perintis (KCP) BPJS TK Tebo

Jl. Lintas Muara Bungo - Jambi, Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Jambi 37211.

Baca Juga: Diskusi Tanya Jawab Seputar Pencairan Dana JHT BPJS Ketenagakerjaan

Itulah tadi alamat-alamat kantor cabang (Kacab) dan juga Kantor Cabang Perintis (KCP) milik Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) yang sekarang dikenal juga dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Tenaga Kerja (BPJAMSOSTEK) yang ada di seluruh wilayah provinsi Jambi. Jika berencana mencairkan JHT secara langsung, Anda bisa memilih salah satu kantor BPJS TK di atas.

Silahkan datang pada hari dan jam pelayanan kantor BPJS Ketenagakerjaan, yaitu dari hari Senin hingga Jumat, mulai jam 08.00 hingga pukul 15.30 waktu Indonesia Barat. Dan jangan lupa membawa berkas-berkas persyaratan klaim dana JHT seperti Kartu Peserta BPJS Ketenagakerjaan, KTP elektronik, Kartu Keluarga, Buku Tabungan dan Paklaring atau surat rekomendasi dari perusahaan.

1 Response to "Daftar Alamat Kantor Cabang dan KCP BPJS Ketenagakerjaan di Provinsi Jambi"

  1. Kepada bpk/ibu yang saya hormati.saya mau menanyakan dana bantuan.saya blm menerima pak/ibu.mohon bantuannya.

    BalasHapus