Kenali Jenis-jenis Tabungan di Bank BRI Berikut Ini, Agar Tidak Salah Pilih Ketika Membuat Rekening

Bagi Anda yang berencana membuka rekening tabungan di bank BRI, ada baiknya Anda mengetahui dulu macam-macam tabungan yang ditawarkan di bank tertua di Indonesia tersebut. Sehingga anda bisa memilih jenis tabungan yang sesuai dengan kebutuhan Anda, serta tidak salah mengambil jenis tabungan yang justru mengecewakan Anda sendiri karena tidak bisa memaksimalkan kelebihan pada jenis tabungan yang anda pilih tersebut. Karena setiap jenis tabungan di bank BRI, memiliki fitur dan keunggulan masing-masing.

BRI atau Bank Rakyat Indonesia merupakan perusahaan pelat merah Indonesia bidang keuangan yang bisa anda jadikan tempat untuk menabung uang. Menabung uang di bank sangat direkomendasikan untuk dilakukan karena dinilai aman dan tidak membuat uang mudah hilang.

Berbeda halnya jika anda menabung di celengan, lemari atau kolong kasur. Membuatnya tidak aman dan juga sangat beresiko. Terlebih lagi jika rumah anda tidak memiliki sistem keamanan berupa CCTV atau yang lainnya

Foto Buku Tabungan BRI Simpedes dan Kartu ATM

Baca Juga: Cara Mengurus Kartu ATM BRI yang Rusak atau Kadaluarsa Agar Dibuatkan yang Baru

Kembali lagi ke BRI, perusahaan BUMN ini menawarkan kepada para nasabahnya berbagai jenis tabungan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Tentu saja masing-masing tabungan tersebut mungkin saja memiliki setoran awal, biaya administrasi, dan biaya transfer yang tidak sama.

Selain itu masing-masing jenis tabungan juga punya syarat dan ketentuan yang berbeda. Jadi, pastikan anda memilih yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan. Bukan asal memilih saja.

Jenis-jenis Tabungan BRI


Nah, supaya anda tidak salah dalam memilih jenis tabungan BRI, berikut kami berikan informasi mengenai daftar tabungan BRI yang bisa digunakan. Simak penjelasan selengkapnya di bawah ini :

1. BritAma


Tabungan BRI yang satu ini adalah tabungan yang paling banyak digunakan oleh nasabah. Dengan setoran awal minimal 250 ribu dan tidak lupa menyerahkan dokumen KTP dan NPWP (jika punya) anda sudah bisa memiliki jenis tabungan BRI yang satu ini. Tak hanya itu saja anda juga bisa mendapatkan fasilitas internet banking maupun mobile banking, asuransi kecelakaan, kartu debit, real-time online, transaksi otomatis, berbagai dan merchant. Tabungan BritAma sangat cocok bagi Anda kawula muda yang ingin serba mudah dan praktis dalam bertransaksi keuangan.

2. Simpedes


Selain Britama, tabungan Simpedes juga banyak digunakan oleh nasabah terutama dari kalangan pedesaan. Tabungan Simpedes melayani nasabah hingga ke pelosok daerah. Setoran awalnya lebih rendah dari Britama yakni hanya 100 ribu saja dan anda bisa mendapatkan buku tabungan dan juga kartu ATM.

3. BRI Junior


Tabungan ini dikhususkan untuk anak-anak namun tetap dalam pendampingan orang tua. Saat membuka tabungan pertama kali, orang tua harus mendampingi anak ke kantor cabang BRI. Dokumen persyaratan yang wajib dibawa yaitu NPWP dan KTP (orang tua/wali), fotokopi kartu keluarga/akta kelahiran anak, kartu pelajar, dan surat pernyataan orang tua.

4. Britama Bisnis


Tabungan BRI yang satu ini dikhususkan untuk pelaku bisnis, tanpa biaya administrasi bulanan. Dengan setoran awal 1 juta rupiah, anda sudah bisa memiliki tabungan yang satu ini. Selain itu jangan lupa siapkan KTP dan juga Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

5. Britama X


Britama X merupakan tabungan BRI yang dikhususkan untuk anak muda dengan beragam kemudahan transaksi di dalamnya. Salah satu daya tarik dari Britama X adalah bentuk kartu debet berlogo master card yang sangat cocok untuk kaum milenial.

6. Simpedes TKI


Bagi anda para pekerja migran Indonesia (PMI) atau TKI yang tengah merantau bekerja di luar negeri, Anda dapat dengan mudah memiliki tabungan BRI, yaitu dengan memilih jenis Simpedes TKI. Setoran awal yang harus anda serahkan hanya 10 ribu saja dengan persyaratan yang tidak berbeda jauh seperti membuka jenis tabungan BRI lainnya.

7. Britama Rencana


Berbeda dengan tabungan BRI lainnya, tabungan Britama Rencana memang dikhususkan untuk penggunaan jangka panjang. Di dalamnya terdapat investasi dengan setoran tetap bulanan yang dapat kita tentukan sendiri. Untuk jumlah setoran awalnya adalah 100 ribu hingga 5 juta rupiah yang bisa disesuaikan dengan kemampuan anda.

Baca Juga: Cara dan Syarat Bikin Rekening Tabungan Bank BRI Secara Langsung di Kantor Cabang

Selain ketujuh jenis tabungan di atas, masih banyak alternatif tabungan lainnya yang bisa anda pilih. Antara lain yaitu BRI Haji, Britama Valas, BRI Simple, dan lainnya. Silakan pilih yang sesuai kebutuhan dan jangan lupa untuk memenuhi semua persyaratan ketika membuka rekening baru.

Demikian saja artikel kali ini, yang membahas tentang jenis-jenis serta macam-macam tabungan yang ada di Bank Rakyat Indonesia atau Bank BRI. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang berkeinginan membuat rekening tabungan di bank yang memiliki nasabah terbanyak di Indonesia ini.

0 Response to "Kenali Jenis-jenis Tabungan di Bank BRI Berikut Ini, Agar Tidak Salah Pilih Ketika Membuat Rekening"

Posting Komentar