Daftar Alamat Kantor Cabang dan KCP BPJS Ketenagakerjaan di Sumatera Barat (Sumbar)

Kali ini kami akan membagikan daftar alamat seluruh kantor cabang (Kacab) dan juga Kantor Cabang Perintis (KCP) milik Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau yang sekarang disebut juga Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Tenaga Kerja (BPJAMSOSTEK) yang terdapat wilayah Sumatera Barat (Sumbar). Lengkap mulai dari alamat kantor cabang BPJS TK kota Padang, kota Bukittinggi, kota Solok dan juga kantor cabang perintis (KCP) Padang Pariaman, Dharmasraya, Painan, Sarilamak, Pasaman Barat, Padang Panjang, dan lain-lain.

Kantor-kantor cabang yang tersebar di berbagai wilayah tanah Minang tersebut merupakan bagian dari BPJS Ketenagakerjaan wilayah Sumbarriau yang terdiri dari tiga provinsi yakni Sumatera Barat (Sumbar), Kepulauan Riau (Kepri) dan Riau. Alamat kantor wilayah (Kanwil) BPJS TK Sumbarriau ini sendiri ada di kota Pekanbaru, Riau. Tepatnya di Jalan Arifin Ahmad, Komplek Perkantoran Mega Asri Green Office Rukan A11-A12, Pekanbaru. Telepon (0761) 8415848, 8415841. Untuk daftar alamat kantor-kantor cabang di propinsi Riau dan Kepulauan Riau, sudah kami sajikan di artikel-artikel yang lainnya.

Foto Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan/BP Jamsostek kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar)

Baca Juga: Cara Mencairkan Sebagian Saldo JHT Secara Online Bagi Peserta BPJAMSOSTEK Yang Masih Bekerja

Kami yakin ada banyak warga masyarakat Minangkabau, maupun orang luar daerah yang bekerja di Sumbar, yang membutuhkan informasi lokasi atau alamat kantor-kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan yang ada di sana untuk berbagai macam kepentingan. Misalnya mau mengajukan pencairan uang Jaminan Hari Tua (JHT), mengurus klaim Jaminan Kematian (JKM), mengurus klaim Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), hendak menggabungkan saldo JHT (amalagasi), cek saldo JHT manual, mau reset akun BPJSTKU, dan berbagai urusan lainnya terkait kepersertaan.

Selain itu saat ini program-program dari BPJamsostek bukan hanya diikuti oleh pekerja penerima upah (PPU) atau karyawan perusahaan saja. Para pekerja mandiri atau individu juga bisa mendaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan di segmen pekerja Bukan Penerima Upah (BPU).

Bagi yang belum tahu, pekerja mandiri maksudnya ialah seseorang kerjanya yang tidak digaji tetap oleh pihak lain misalnya oleh perusahaan maupun majikan. Contoh pekerja mandiri adalah orang-orang yang berprofesi sebagai petani, nelayan, tukang bangunan, kuli proyek, buruh mencangkul, pekerja serabutan, youtuber, dan lain sebagainya. Para pekerja mandiri seperti itu jika ikut serta dalam asuransi sosial BPJS Ketenagakerjaan, nantinya juga akan mendapat perlindungan seandainya terjadi kecelakaan kerja maupun kematian akibat kecelakaan kerja, sebagaimana peserta dari segmen karyawan perusahaan.

Nah, buat Anda para pekerja mandiri warga Sumatera Barat (Sumbar), yang barangkali ingin menjadi peserta BPJS TK, anda bisa mendatangi kantor-kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan terdekat sesuai alamat tempat tinggal Anda untuk melakukan pendaftaran secara manual. Berikut daftar alamatnya:


Kantor Cabang BPJS TK Kota Padang

JL. VETERAN NO. 47A, KOTA PADANG, SUMATERA BARAT, KODE POS 25117, TELP: 0751-22984, 22985, FAKS: 0751-22987.


Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Kota Bukittinggi

JL NAWAWI NO. 05, TAROK DIPO, KEC. GUGUK PANJANG, KOTA BUKITTINGGI 26113, TELP: 0752-35199, 626590, FAKS: 0752-33720.


Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok

JL. SYECH KUTUT NO. 72 KOTA SOLOK, KODE POS, 27324, TELP: 0755-325692, FAKS: 0755-20613.


Kantor Cabang Perintis (KCP) BPJS Ketenagakerjaan Pasaman Barat

Simpang 4 Nagari, Jl. Prof. Hamka No.10, Lingkuang Aua, Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat. Kode pos 26566. Nomor telepon (0753) 7464229.


BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Perintis (KCP) Agam

Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat 26452. Telepon (0752) 877797.


Kantor Cabang Perintis (KCP) BPJAMSOSTEK Padang Pariaman

Jati Hilir, Pariaman Tengah, Jati Hilir, Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Sumatera Barat 25511. Telp (0751) 92713.


KCP BPJS Ketenagakerjaan Painan, Pessel

Jl. Sutan Syahrir No.32, Kota Painan, Iv Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat 25651. No telepon (0756) 22890.


Kantor Cabang Perintis BPJS Ketenagakerjaan Dharmasraya

Sungai Kambut, Kec. Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar). Kode pos 27614.


BPJS Ketenagakerjaan KCP Solok Selatan

Lubuk Gadang, Sangir, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat 27778. Telp (0755) 583355.


Kantor Cabang Perintis (KCP) BPJS TK Tanah Datar

Jl. Jenderal Sudirman, Limo Kaum, Lima Kaum, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat 27213. Telepon (0752) 72677.


Kantor Cabang Perintis (KCP) BP Jamsostek Lima Puluh Kota

Sarilamak, Kec. Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat, kode pos 26271.


Kantor Cabang Perintis (KCP) BPJS Ketenagakerjaan Pasaman Timur

Jl. Trans Sumatera Bukittinggi - Padang Sidempuan No.110, Aia Manggih, Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat 26318.


KCP BPJS Ketenagakerjaan Kota Padang Panjang

Bank BNI, Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu PTSP, Bukit surungan, Silaing Bawah, Kec. Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang, Sumatera Barat 27115.

Baca Juga: Contoh Surat Pernyataan Tidak Memiliki Paklaring Untuk Pencairan JHT BPJamsostek

Demikianlah daftar alamat kantor cabang (Kacab) dan Kantor cabang perintis (KCP) BPJS Ketenagakerjaan yang ada seluruh wilayah propinsi Sumatera Barat atau Sumbar. Jangan lupa jika Anda akan berkunjung, pastikan Anda datang ke sana pada hari dan jam operasional kantor cabang BPJAMSOSTEK, yaitu dari hari Senin hingga Jumat, mulai jam 08.00 sampai pukul 15.30 waktu setempat. Hari Sabtu, Minggu, dan hari-hari besar tanggal merah, kantor cabang dan KCP BPJS TK tidak membuka pelayanan.

4 Responses to "Daftar Alamat Kantor Cabang dan KCP BPJS Ketenagakerjaan di Sumatera Barat (Sumbar)"

  1. Assalamualaikum...apakah sya bisa mendapatkan no tlpon BPJS TKA kantor Pasaman lubuk Sikaping...

    BalasHapus
  2. Tolong dong kantor bpjs tka pasaman barat nomer telpon yg lain nya brp, karna nomor di atas di telponin gak pernah di angkat

    BalasHapus
  3. Kl ada yg tau no tlp kantor bpjs pasaman lubuk sikaping share no nya

    BalasHapus
  4. Tolong dong kalaw ada no telpon Bpjstk Dharmasraya ser nomor.nya

    BalasHapus