Cari Job Lewat Internet? Berikut 11 Situs Lowongan Kerja Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

Jaman sekarang anda bisa mencari informasi lowongan kerja di internet, baik melalui website maupun lewat sosial media yang secara rutin membagikan info loker terbaru. Hal ini tentunya sangat memudahkan bagi siapa saja yang sedang mencari dan membutuhkan pekerjaan. Sebab dengan adanya lowongan kerja yang disebarkan lewat dunia maya, sumber informasi loker yang kita dapatkan menjadi semakin banyak dan beragam. Tidak lagi hanya mengandalkan info lowongan kerja dari koran, menunggu informasi dari orang dalam, ikut job fair atau bursa kerja, dan lain sebagainya.

Mencari pekerjaan via internet justru lebih baik karena informasi lokernya jauh lebih banyak dan lebih luas, bukan hanya lowongan kerja untuk perusahaan-perusahan di daerah sekitar tempat tinggal kita. Lewat loker di internet, kita bisa mencari lowongan kerja di Palembang, lowongan kerja Medan, loker Jakarta, Surabaya, Semarang, Pekanbaru, Bandung, Batam, Pontianak, Makasar, Bali, bahkan luar negeri.

Lebih dari itu, kebanyakan lowongan kerja yang dibagikan internet juga mempersilakan para pelamar mengirim berkas lamaran kerja secara online. Ini tentu semakin memudahkan anda dalam proses pelamaran kerja. Lebih praktis dan juga bisa menghemat penggunaan kertas, serta tidak perlu repot-repot mendatangi perusahaan untuk mengantar surat lamaran kerja.



Akan tetapi, dalam mencari kerja dengan mengandalkan lowongan kerja yang ada di internet anda juga musti hati-hati. Anda harus benar-benar jeli memperhatikan situs yang memberikan info loker. Salah-salah anda malah kena tipu jika tidak hati-hati dan teliti. Kalau lowongan kerjanya ternyata bodong, data-data kontak anda seperti nomor telepon dan alamat email bisa disalahgunakan.

Jangan percaya jika setelah mengirim lamaran dari lowongan kerja yang ada di internet, anda dihubungi oleh orang yang mengaku dari pihak perusahaan, dan anda diminta mentransfer sejumlah uang, dengan janji anda akan lamaran anda diluluskan, atau untuk alasan-alasan lainnya. Perusahaan ketika akan mengadakan rekrutmen karyawan baru dan mengumumkannya secara resmi di website perusahaan, pastinya tidak akan memungut biaya alias gratis.

Anda juga perlu memeriksa kebenaran informasi loker yang diberikan di website tersebut. Pasalnya beberapa website penyedia lowongan kerja hanyalah media perantara, yang mempublikasikan ulang loker-loker yang telah diumumkan di website-website resmi perusahaan. Jadi misalnya sebuah situs loker memposting lowongan kerja marketing di PT Kereta Api Indonesia, tidak ada salahnya anda juga mengecek di situs resmi PT KAI. Jika di sana memang ada berita sedang membuka lowongan kerja, berarti infonya memang akurat dan bisa dipertanggungjawabkan.

Namun ada juga website yang memang dititipi banyak info lowongan kerja dari berbagai perusahaan walaupun perusahaan tersebut tidak mengumumkannya secara resmi kepada publik. Maka dari itu, akan lebih baik kalau anda mencari informasi lowongan kerja hanya di website-website yang terpercaya dan telah memiliki reputasi bagus. Sehingga anda tidak perlu kuatir tertipu atau data-data anda disalah gunakan.

Mencari Pekerjaan lewat situs lowongan kerja di internet

Nah, berikut ini kami sajikan daftar website penyedia lowongan kerja yang paling terpercaya dan barangkali yang terbaik di Indonesia tahun 2019.


1. Karir.com

Karir.com merupakan salah satu situs lowongan kerja populer di Indonesia. Situs ini didirikan oleh PT. Karir Komunika Pratama pada tahun 1998. Sudah cukup lama dan pastinya sudah sangat berpengalaman. Sehingga anda tidak perlu lagi meragukan semua informasi loker yang dipublikasikan di sana.

Website karir.com telah bekerjasama dengan banyak perusahaan besar dan beberapa universitas ternama di Indonesia, sehinggga selalu update info loker terkini setiap harinya. Di sana anda bisa cari lowongan kerja berdasarkan lokasi seperti kota Jakarta, Bandung, Pekanbaru, Batam, Medan, Yogyakarta, Surabaya, Makasar, Pontianak, Banjarmasin, Bandar Lampung dan lain-lain. Dan juga bisa memilih lowongan pekerjaan berdasarkan jenis industri, nama perusahaan, posisi dan juga gaji.




2. JobStreet.co.id

JobStreet.co.id juga salah satu website penyedia lowongan kerja yang terbaik dan amanah di Indonesia. Sudah ribuan orang yang berhasil mendapatkan pekerjaan dari situs yang merupakan cabang dari situs JobStreet.com ini.

JobStreet.com sendiri lahir di negeri jiran, Malaysia, pada tahun 1995, dan menyediakan puluhan ribu informasi lowongan kerja dari berbagai negara seperti Singapura, Vietnam, Australia, Afrika Selatan, Jepang, Filipina, dan tentu saja Indonesia.


3. Jobs.id

Situs lowongan kerja terbaik dan terpercaya selanjutnya adalah Jobs.id. Situs dengan tagline 'Dapatkan Peluang Karir yang Akan Mempengaruhi Hidup Anda' ini bisa anda akses dalam dua bahasa yaitu bahasa Indonesia dan Inggris.

Dalam proses pencarian lowongan kerja di situs Jobs.id ini, anda bisa memilih pekerjaan berdasarkan lokasi kerja, jenis industri, posisi yang anda inginkan, nama perusahaan, dan bidang pekerjaan yang anda minati.


4. Jobindo.com

Website informasi lowongan kerja terpercaya lainnya adalah Jobindo.com yang mempunyai tagline 'Cara Cepat Cari Kerja'. Situs ini mulai beroperasi sejak 2005 dan telah membantu banyak masyarakat Indonesia dalam menemukan pekerjaan impiannya. Dan seperti situs-situs loker lainnya, di Jobindo.com ini anda juga bisa mencari lowongan kerja berdasarkan lokasi dan jenis industri yang anda inginkan.

Uniknya, di situs Jobindo.com ini terdapat layanan 'Lowongan Kerja Premium', yang merupakan fitur khusus menampilkan lowongan kerja untuk posisi-posisi tertentu pada perusahaan-perusahaan ternama yang ada di tanah air.


5. Loker.id

Loker.id, ini juga merupakan situs penyedia loker yang banyak diakses oleh banyak pencari kerja di Indonesia. Di sini, setiap hari anda bisa menemukan ratusan loker terbaru yang bisa anda pilih sesuai keinginan dan kualifikasi anda.

Dan kerennya, jika anda tertarik dengan lowongan pekerjaan yang terdapat di situs Loker.id, anda bisa langsung mengirimkan resume anda melalui situs tersebut dan nanti akan dinilai langsung oleh pihak perusahaan yang membuka lowongan kerja.




6. Kompaskarier.com

Website Kompaskarier.com, juga bisa menjadi pilihan anda ketika ingin menemukan informasi lowongan kerja terpercaya di internet.

Di dalam situs penyedia loker yang didirikan oleh perusahaan media ternama ini, anda bisa menemukan banyak info lowongan kerja terbaru, lowongan kerja pilihan, dan anda juga bisa melihat lowongan kerja apa yang paling banyak dilihat dan diminati oleh masyarakat pencari kerja.


7. Indeed.com

Indeed.com, lewat tampilan situsnya yang cukup sederhana, anda bisa menemukan lowongan kerja bukan hanya dari Indonesia, tapi juga dari mancanegara karena indeed.com telah beroperasi di puluhan negara lainnya.

Cara mencari lowongan kerja di indeed.com sangat gampang. Anda cukup memasukkan kata kunci jabatan atau nama perusahaan yang anda inginkan pada kolom pertama, lalu memasukkan lokasi kota atau provinsi yang anda inginkan pada kolom kedua, setelah itu klik 'Cari Kowongan Kerja'. Nanti akan muncul daftar lowongannya.


8. Jobsdb.co.id

JobsDB.com telah melayani para pencari kerja sejak tahun 1998 dan menjadi salah satu website penyebar informasi lapangan kerja terpopuler di kawasan Asia.

Di Indonesia, JobsDB bisa diakses dengan alamat situs jobsdb.co.id, yang di dalamnya menyajikan berbagai info lowongan kerja berkualitas dan terpercaya, termasuk lowongan ketika ada penerimaan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil).


9. Qerja.com

Satu lagi website yang selalu membagikan info loker yang patut anda coba ialah Qerja.com. Pasalnya website Qerja.com inj sudah bekerjasama dengan Kementerian Ketenagakerjaan, dan juga menyediakan fitur pencarian kerja khusus untuk para fresh graduate atau pencari kerja yang baru selesai kuliah.

Uniknya lagi, di situs Qerja.com ini selain bisa mendapatkan berbagai informasi lowongan pekerjaan, anda juga bisa membagikan info loker jika anda memiliki informasi lowongan kerja. Jadi kayak saling bantu berbagai info lowongan kerja dengan user lain seperti itu.




10. Topkarir.com

Topkarir.com, meski terbilang baru sebagai website yang penyedia info lowongan kerja, namun di dalamnya sudah cukup banyak informasi penerimaan karyawan dari berbagai perusahaan. Hampir sama dengan situs-situs lowongan kerja lainnya, di Topkarir.com anda juga bisa memilah milih pekerjaan berdasarkan spesialisasi pekerjaan, tingkat pendidikan, lokasi, gaji minimal dan maksimal.

Di topkarir.com, selain mendapatkan beragam informasi peluang kerja, anda juga bisa langsung mengirimkan lamaran jika ada lowongan yang sesuai dengan minat anda, dengan cara membuat akun terlebih dahulu di website topkarir.com.


11. Urbanhire.com

Urbanhire.com juga merupakan situs penyedia informasi loker terpercaya oleh banyak pencari kerja. Ada banyak info rekrutmen karyawan baru setiap harinya di sana, dan anda memfilternya berdasarkan posisi, berdasarkan lokasi, berdasarkan industri, berdasarkan fungsi dan juga berdasarkan perusahaan.

Di website yang bisa anda akses dengan pilihan bahasa Inggris atau bahasa Indonesia ini, juga menyajikan informasi lowongan kerja premium, yang informasi selengkapnya bisa anda akses setelah anda membuat akun di website urbanhire.com tersebut.

Itulah beberapa website atau situs rekomendasi yang menyediakan informasi lowongan kerja terpercaya bagi para pencari kerja. Mudah-mudahan bisa membantu teman-teman yang saat ini sedang mencari pekerjaan yang diinginkan. Selamat berjuang dan semoga berhasil!

0 Response to "Cari Job Lewat Internet? Berikut 11 Situs Lowongan Kerja Terbaik dan Terpercaya di Indonesia"

Posting Komentar