Daftar Kantor BPJS Kesehatan Se-provinsi Sulawesi Utara Beserta Alamatnya

Artikel ini berisi informasi list kantor cabang (KC) dan Kantor Layanan Operasional Kabupaten (KLOK) BPJS Kesehatan di seluruh wilayah provinsi Sulawesi Utara lengkap beserta alamatnya. Yang terdiri dari alamat kantor cabang BPJS Kesehatan kota Manado, kabupaten Bitung, Minahasa Utara, Sitaro, Talaud, Sangihe, Tondano, Tomohon, Kotamobagu, Bolaangmongondow dan Minahasa Selatan.

Kantor-kantor tersebut masuk dalam regional X BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara, yang kantor pusatnya ada di Jl. Tololiu Supit No. 11 Kelurahan Tingkulu, kota Manado, kode pos 95119, nomor telepon (0431) 863565, Faksimile (0431) 860796.

Foto antrian di Kantor cabang BPJS Kesehatan kota Manado

Tentunya sebagai media online dengan topik serba serbi dunia kerja, blog Jangan Nganggur ini juga tidak akan ketinggalan membahas berbagai informasi seputar BPJS Kesehatan, termasuk Informasi lokasi kantor cabangnya yang tersebar di seluruh pelosok tanah air.
Karena program BPJS Kesehatan mewajibkan partisipasi dari semua pihak tanpa terkecuali, mulai dari pemerintah, seluruh masyarakat, perusahaan, fasilitas kesehatan dan tentu saja kita para buruh karyawan perusahaan.

Jadi para pekerja perusahaan tak hanya wajib ikut BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan juga wajib diikuti. Peserta BPJS Kesehatan untuk karyawan perusahaan masuk dalam kategori peserta PPU (Pekerja Penerima Upah). Dan kepesertaan BPJS Kesehatan untuk karyawan ini menjadi tanggung jawab perusahaan.  Perusahaan yang wajib mendaftarkan dan menanggung sebagian besar iuran BPJS Kesehatan para tenaga kerjanya.


Kewajiban tersebut tertuang dalam UU No 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial, yang isinya memerintahkan kepada setiap perusahaan untuk memberikan jaminan kesehatan kepada setiap karyawan/pekerjanya termasuk karyawan asing yang telah bekerja selama lebih dari 6 bulan, yaitu dengan cara mendaftarkan setiap karyawan menjadi peserta BPJS Kesehatan.

Aturannya adalah jika kita bekerja pada perusahaan yang memperkerjakan tenaga kerja minimal 10 orang, atau mendapat upah lebih dari Rp 1 juta per bulan, maka perusahaan tempat kita bekerja tersebut wajib mengikutsertakan kita dalam program jaminan sosial tenaga kerja BPJS Kesehatan dan juga membayarkan iuran bulannya.

Kalau tidak, maka pihak perusahaan akan mendapat sanksi berupa teguran tertulis, denda, dan juga tidak akan mendapat pelayanan publik tertentu. Pelayanan publik yang dimaksud antara lain; perizinan terkait usaha, perizinan yang diperlukan dalam mengikuti tender proyek, perizinan untuk memperkerjakan tenaga kerja asing, perizinan perusahaan penyedia jasa pekerja/buruh dan Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Nah, jika perusahaan tempat kalian bekerja tidak mendaftarkan karyawannya ke BPJS Kesehatan, silahkan melapor ke kantor cabang terdekat di daerah anda agar diberikan sanksi sesuai undang-undang yang berlaku. Bagi teman-teman yang berdomisili di Sulawesi Utara, inilah daftar kantor BPJS Kesehatan beserta alamatnya yang ada di sana.

Kantor Cabang MANADO

Jl. Tololiu Supit No. 11 Kel. Tingkulu, Manado 95119 (0431) 867214 (0431) 844685.

Kantor Unit KPP Cab. Manado

Komplek Ruko Marina Plaza M-Walk R12 Kota Manado.

KLOK Bitung

Ruko Royal Bitung Jln. RE Martadinata No 4 Bitung.

KLOK Minahasa Utara

Jl. Arnold Mononutu Kel. Airmadidi Atas Lk. XVIII Kec. Airmadidi Kab. Minahasa Utara Kode Pos 95371 (0431) 893633.

KLOK Sitaro

Jl. Lokong Banua, Lingkungan II, Kel. Paniki, Kec. Siau Barat, Kab. Kepl. Sitaro.

KLOK Talaud

Jl. Bui Batu Melonguane, Kompleks Perkantoran Pemda Kab. Kepl. Talaud 95885.

KLOK Sangihe

Jl. Malahasa, Kelurahan Soataloara 1 Kec. Tahuna Kab. Kepl. Sangihe.

KC TONDANO

Jl. Walanda Maramis No.9-10 Kendis Tondano Timur Minahasa (0431)322701 (0431)322646.

KLOK Tomohon

Jl. Raya Kamasi, Kelurahan Kamasi, Kecamatan Tomohon Tengah, Kota Tomohon.


KLOK Kotamobagu

Jl. Gatot Subroto,Kelurahan Molinow, Kecamatan Kotamobagu Barat, Kota Kotamobagu.

KLOK Bolaang Mongondow

Desa Motabang, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow.

KLOK Minahasa Selatan

Komplek Ruko B2, Jl. Trans Sulawesi Kelurahan Pondang, Kecamatan Amurang Timur, Minahasa Selatan.

Itulah tadi daftar alamat kantor cabang dan KLOK BPJS Kesehatan yang ada di seluruh wilayah provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Harapan kami semoga informasi tersebut bermanfaat bagi teman-teman yang tengah membutuhkannya. Terimakasih.

0 Response to "Daftar Kantor BPJS Kesehatan Se-provinsi Sulawesi Utara Beserta Alamatnya"

Posting Komentar