Alamat Kantor Cabang dan KLOK BPJS Kesehatan di Seluruh Provinsi Maluku

Artikel ini berisi daftar Kantor Cabang (Kacab) dan Kantor Layanan Operasional Kabupaten (KLOK) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di wilayah provinsi Maluku lengkap beserta alamatnya. Mulai dari alamat kantor cabang BPJS Kesehatan kota Ambon, kabupaten Maluku Tengah, Seram Bagian Tengah, Seram Bagian Timur, Buru, Buru Selatan, Maluku Tenggara, Tual, Maluku Tenggara Barat, Maluku Barat Daya dan Kepulauan Aru.

Kantor-kantor tersebut berada di regional IX BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, dan Maluku. Dengan kantor utama di Jl. Andi Pangerang Pettarani No.78 Makassar 90013 (Lt.2), telp (0411) 452416, faks 450439 (0411) 444442.

Foto Kantor cabang BPJS Kesehatan kota Ambon

Perlu diketahui terutama buat rekan-rekan buruh, bahwa pemerintah Republik Indonesia melalui Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial, telah memerintahkan kepada setiap perusahaan untuk memberikan jaminan kesehatan kepada setiap karyawan/pekerjanya termasuk karyawan asing yang telah bekerja selama 6 bulan di Indonesia dengan cara mendaftarkan menjadi peserta program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dikelola Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Dengan begitu, selain harus ikut BPJS Ketenagakerjaan, kita sebagai pekerja perusahaan juga diwajibkan ikut BPJS Kesehatan. Jika BPJS Ketenagakerjaan memberi jaminan sosial dari sisi ekonomi, kecelakaan kerja, kematian dan pensiun, maka BPJS Kesehatan memberi jaminan sosial di bidang kesehatan bagi karyawan beserta keluarga inti karyawan yang bersangkutan. Keduanya penting dan memang wajib untuk diikuti oleh karyawan.


Bagi perorangan yang pada 1 Januari 2019 nanti belum ikut BPJS Kesehatan, maka akan mendapat sanksi administrasi berupa mengurus IMB (Izin Mendirikan Bangunan), SIM (Surat Izin Mengemudi), Sertifikat Tanah
Passport dan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan).

Sementara bagi perusahaan yang tidak mengikutsertakan tenaga kerjanya ke program BPJS Kesehatan, akan dikenakan sanksi berupa teguran tertulis, denda, dan tidak akan mendapat pelayanan publik tertentu seperti lerizinan terkait usaha, izin yang diperlukan dalam mengikuti tender proyek, izin memperkerjakan tenaga kerja asing, izin perusahaan penyedia jasa pekerja/buruh dan izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Dalam artikel ini kami sajikan informasi alamat lokasi kantor-kantor cabang BPJS Kesehatan di Maluku. Barangkali ada teman-teman yang sedang mencari letak kantor BPJS Kesehatan karena akan mendaftar diri dan keluarga menjadi peserta, ataupun teman-teman pekerja/buruh yang hendak melaporkan perusahaan tempatnya bekerja karena tidak mengikutsertakan karyawannya ke program BPJS Kesehatan.

Silahkan datang pada jam kerja atau jam operasionalnya kantor BPJS Kesehatan. Bagi yang belum tahu, kantor BPJS Kesehatan buka dari hari Senin sampai dengan hari Jumat, mulai jam 08.00 pagi sampai dengan jam 05.00 sore.

KC AMBON

Jl. Ir. M. Puttuhena, Wailela 0911-3825199.

KLOK Maluku Tengah

Komplek RSUD Masohi Jl. DR. G.A. Siwabessy, Masohi 0916-22219.

KLOK Seram Bag. Barat

Jl. Arteri (Kompleks RSU Piru) 08114003086.

KLOK Seram Bag. Timur

Jl. Protokol, Bula 0915-21136.

KLOK Buru

Jl. Pendidikan (Depan Penginapan Rama), Kec. Namlea 0811478559.

KLOK Buru Selatan

Jl. Rehensap Raja Waisama Desa Labuang Kec. Namrole 0811478557.

KLOK Maluku Tenggara

Jl. Telaver Langgur (Samping Kantor Camat Kei Kecil) 0916-22219.

KLOK Tual

JLn BTN INDAH KOTA TUAL 08114701885.

KLOK Maluku Tenggara Barat

Komp. Pastoran MSC Saumlaki, Jl. Ki Hajar Dewantoro, Saumlaki 0918-21536.


KLOK Maluku Barat Daya

Komp. Dinas Kesehatan Kab. Maluku Barat Daya - Tiakur 0811473883.

KLOK Kep Aru.

Jln. Ali moertopo kelurahan siwalima kecamatan pulau-pulau aru 0811478556.

Demikian artikel BPJS kami pada kesempatan kali ini. Semoga informasi tersebut bisa membantu teman-teman yang sedang mencari dimana lokasi kantor-kantor BPJS Kesehatan yang ada di seluruh wilayah provinsi Maluku.

1 Response to "Alamat Kantor Cabang dan KLOK BPJS Kesehatan di Seluruh Provinsi Maluku"

  1. Kenapa kantor ya kantor BPJS Maluku tenggara barat/Saumlaki kita telpon berulang kali tidak ada yang angkat ya.,padahal saya mau tanya kartu BPJS sya bisa di update lagi apa tidak soalnya cuman salah satu huruf doank

    BalasHapus