9 Cara Ampuh Menghasilkan Banyak Uang Hanya Lewat HP

Berbagai cara mendapatkan duit atau penghasilan melalui hape. Iya, topik tersebut lah yang akan blog Jangan Nganggur bahas pada artikel kali ini. Sebab kami yakin, banyak warganet yang membutuhkan informasi bagaimana caranya dan apa saja ide bisnis yang bisa dijalankan menggunakan telepon genggam alias henpon. Tentunya hal itu sesuai dengan kemajuan teknologi yang semakin canggih saat ini, di mana handphone bukan lagi hanya sekedar alat komunikasi telepon dan SMS, tapi juga sekaligus menjadi media hiburan, sarana informasi dan juga bisa menjadi sumber penghasilan.

Jaman sekarang, hampir semua orang punya handphone bahkan mungkin ada yang memiliki lebih dari satu. Tapi hanya sedikit saja yang memanfaatkannya untuk mendapatkan uang. Padahal kalau tahu rahasianya, berbisnis melalui telepon genggam bisa menjadi peluang kerja yang penghasilannya sangat memuaskan.

Menghasilkan uang lewat hp

Apalagi buat masih menganggur, daripada sibuk ke sana kemari mencari lowongan kerja ke berbagai perusahaan dan belum ada yang menerima, kenapa nggak memanfaatkan telepon seluler untuk menciptakan lapangan kerja kita sendiri. Sementara buat yang sudah punya pekerjaan tetap, tidak ada salahnya juga memanfaatkan handphone untuk berbisnis dan sebagai pekerjaan sampingan, yang bisa jadi hasilnya jauh lebih besar dibandingkan gaji yang diterima dari perusahaan.

Dan berikut ini sembilan cara berbisnis menghasil uang lewat ponsel yang bisa teman-teman coba.


1. Dropship

Bisa dibilang dropship merupakan cara mendapatkan uang dari hp yang nyaris tanpa modal. Memang untuk menjalankannya kita membutuhkan modal hape smartphone dan pulsa internet, tapi toh walau tidak ngedropship sehari-hari kita juga menggunakan hape dan butuh kuota internet. Jadi daripada pulsa habis cuma buat hiburan, ada baiknya juga digunakan untuk berbisnis dropship.

Dikatakan tanpa modal karena pelaku dropship tidak perlu keluar uang untuk kulakan dagangan. Dengan dropship kita sudah seperti memiliki toko online sendiri, namun tanpa perlu menyetok barang, kita menjual barang orang lain dengan harga lebih tinggi. Caranya kita sebar dan tawarkan foto barang dagangan milik orang lain tersebut via Facebook, Twitter, G+, BBM, WhatsApp dan lain sebagainya.

Nanti ketika ada yang membeli, si pembeli akan transfer uang kepada kita untuk pembayaran, selanjutnya setelah selisih harga (keuntungannya) kita ambil, uang tersebut kita transfer kepada pemilik barang, terakhir si pemilik barang akan mengirimkan barang kepada pembeli atas nama kita.

Seperti itulah cara kerja dropship. Simpel dan sederhana. Namun jika diseriusi, penghasilan dari dropship bisa sangat diandalkan.


2. Blogger

Mengelola blog atau ngeblog bisa menjadi sumber pendapatan yang besar yang mengalahkan gaji orang-orang yang kerja kantoran. Dan sekarang, ngeblog bisa dikerjakan dengan hape, tidak harus memiliki komputer. Mulai dari bongkar pasang widget, mengetik artikel, menerbitkan artikel, hingga edit HTML bisa dilakukan dengan mudah lewat smartphone.

Cara kerja blogger ialah menerbitkan konten-konten di dalam blog baik berupa tulisan, gambar hingga video. Jika konten-konten di dalam blog kita menarik dan bermanfaat, pasti akan banyak netizen yang mengunjungi blog kita. Dan kalau sebuah blog sudah memiliki visitor yang ramai, pemiliknya bisa memonetisasi dengan cara kerja sama dengan penyedia iklan PPC (Pay Per Click), atau bisa juga dengan menyediakan slot untuk iklan mandiri.

Selain iklan barner, blogger juga bisa mendapatkan penghasilan lewat artikel placement, artikel review, meliput event dan lain-lain.


3. Kontributor di Website-website Besar

Lewat ngeblog, kita memang bisa mendapatkan uang banyak asalkan blog kita ramai pengunjungnya. Kalau sepi, penghasilannya juga pasti sedikit bahkan mungkin tidak mendapat penghasilan sama sekali. Meskipun kita rajin menulis artikel untuk mengisi blog kita, kalau trafiknya kecil pendapatannya tetap juga kecil.

Memang seperti itulah hukum alam dunia blogging, dan mungkin menjadi kendalanya bagi para blogger terutama blogger pemula. Besar kecilnya pendapatan yang didapat dari blog sesuai dengan jumlah visitor blog. Semakin banyak pengunjung, semakin besar pula duit yang didapat.

Nah, supaya kita mendapatkan uang dari hobi menulis di internet, yang tanpa dipengaruhi oleh besarnya kecilnya pengunjung, kita bisa menjadi kontributor di situs-situs besar. Sekarang semakin menjamur website-website yang bersedia membayar tulisan kiriman dari siapapun yang berhasil lolos seleksi dan diterbitkan, tentu saja dengan berbagai sistem pembayaran yang berbeda-beda dari masing-masing website. Ada yang pembayarannya dengan sistem points, ada yang pembayarannya langsung per artikel yang berhasil dimuat.

Situs atau website yang membayar tulisan kontributornya antara lain UC News, Babe, ID Times, basabasi, jalantikus dan lain-lain.

4. Jual Artikel

Cara mendapatkan uang dari hape berikutnya masih berhubungan dengan dunia tulis menulis. Sebab jaman sekarang menulis itu tak harus lewat komputer atau laptop apalagi mesin tik. Menulis menggunakan hp Android atau smartphone juga mudah banget dan bisa dilakukan di mana saja. Di halte, di parkiran, di jamban, di dalam mobil.

Dan di era internet saat ini, banyak sekali blogger-blogger atau juga situs-situs yang mencari artikel dalam jumlah banyak, untuk dibeli kemudian diterbitkan di website mereka.

Nah kita bisa memanfaatkan kesempatan tersebut dengan menawarkan tulisan-tulisan kita. Jika artikel-artikel kita menarik pasti akan dibeli, bahkan bisa jadi kita dijadikan langganan atau pun penulis tetap oleh pengelola blog ataupun website.


5. Buzzer dan Influancer di Sosial Media

Bekerja dan mendapatkan penghasilan melalui ponsel yang paling banyak diminati adalah menjadi buzzer di media sosial. Media sosial yang digunakan biasanya Instagram, Twitter dan Facebook. Bagaimana tidak diminati, orang tugas kita cuma update di sosmed tapi mendapat bayaran yang nilainya terkadang sangat fantastis.

Buzzer di sosial media

Memang besar kecilnya bayaran tergantung banyaknya followers dan seberapa berpengaruh kita di sosial media. Semakin populer seseorang tentu semakin mahal honor yang diberikan. Semakin banyak followers yang dimiliki semakin banyak pula bayaran yang akan diterima. Makanya banyak orang yang rela melakukan hal-hal gila terkadang bodoh di sosial media demi supaya mendapat ribuan followers, yang tujuan akhirnya supaya banyak yang menawarkan job.

Tapi tidak selalu hanya yang memiliki banyak pengikut saja yang dapat job. Banyak sekali akun-akun yang cuma berfollowers ratusan namun sering mendapat job menjadi buzzer. Tips supaya kita sering mendapat job di sosial media baik Instagram maupun Twiter meski followers kita sedikit, adalah memperbanyak pergaulan dengan sesama buzzer dan agen iklan.


6. Youtuber

Salah satu cara ampuh menghasil banyak uang dari hp ialah menjadi Youtuber atau Vlogger (blogger sekaligus youtuber). Sudah banyak sekali youtuber yang penghasilannya sudah puluhan bahkan ratusan juta rupiah tiap bulan.

Memang untuk hasil maksimal kita perlu menggunakan komputer, tapi bukan berarti pake HP tidak bisa. Banyak juga youtuber yang tetap eksis meski cuma bermodalkan handphone. Lagipula smartphone jaman sekarang sudah canggih-canggih sehingga mampu menghasil video berkualitas bagus, dan juga banyak aplikasi edit video yang bisa diinstal di henpon.


7. Jual Foto

Smartphone jaman sekarang rata-rata dipersenjatai dengan kamera yang tidak kalah canggih dengan kamera DSLR. Nah buat teman-teman memiliki smartphone dan suka memotret, bisa memanfaatkan HP dan hobi kalian untuk menghasilkan uang. Caranya cukup memfoto pemandangan atau hal-hal yang unik yang pokoknya yang bernilai seni dan fotografi, kemudian posting di situs-situs stock foto. Nanti jika ada yang tertarik dan berminat memilikinya, foto kita akan dibeli.

Selain dipajang di website-website stock foto, kita juga bisa mencoba menjual foto-foto karya kita berbagi aplikasi seperti Twenty20, Foap, Snapwire, Scoopshot dan lain-lain.


8. Aplikasi Award

Semenjak menjamurnya penggunaan smartphone, bermunculan berbagai aplikasi yang bisa dipasang di dalam perangkat tersebut. Mulai dari aplikasi gratisan, aplikasi berbayar dan aplikasi yang justru membayar kita jika kita menginstalnya di HP kita. Memang bayaran tidak besar, tapi kalau rajin dan sering menggunakan berbagai aplikasi yang membayar tersebut, lama-lama akan terkumpul banyak juga dan lumayan untuk tambahan uang dapur.

Tapi cara ini akan boros kuota dan juga pendapatannya tidak terlalu banyak. Biar untungnya lebih besar, teman-teman bisa lakukan pekerjaan ini ketika sambil nongkrong santai di Warung Kopi atau tempat-tempat lainnya yang menyediakan wi fi gratis.

9. Jualan Pulsa


Cara paling mudah menghasilkan uang dari HP adalah jual pulsa. Tidak perlu kerja keras dan juga skil khusus. Yang penting ada kemauan siapapun bisa menjadi penjual pulsa. Modalnya pun tidak besar. Dengan bermodal 50 ribu saja kita sudah bisa memulai bisnis jualan pulsa, baik pulsa telepon maupun kuota internet.

Keuntungan yang diperoleh bisa sangat lumayan yang penting sabar dan telaten. Bisa dijadikan pekerjaan sampingan yang dijamin tidak akan menggangu pekerjaan utama. Misalnya ditawarkan ke rekan-rekan kerja, keluarga dan para tetangga. Dan jualan pulsa termasuk bisnis yang tidak mungkin rugi. Soalnya pulsa tidak kadaluarsa. Kalaupun gak laku nggak bakalan basi dan bisa dipakai sendiri.

Itulah berbagai jenis pekerjaan yang bisa ditekuni dengan bermodalkan ponsel alias henpon. Silahkan teman-teman coba salah satu atau beberapa sekaligus. Tentu selain yang sudah kami rangkum di atas, masih banyak jenis pekerjaan yang modal utamanya hanya sebuah telepon seluler. Dan diprediksi, di masa-masa mendatang akan semakin banyak job yang bisa menghasilkan uang lewat hp seperti itu.

Jangan lupa share agar sahabat-sahabat kita yang lainnya mengetahui informasi berharga ini. Terima kasih.

5 Responses to "9 Cara Ampuh Menghasilkan Banyak Uang Hanya Lewat HP"

  1. Info ini sangatlah membantu tapi ilmu ini tidak diajarkan pada mata pelajaran dinegara indonesia
    Jika ini diajarkan pada mata pelajaran diindonesia akan banyak anak anak yang sukses melalui jalur ini

    BalasHapus
  2. Cara'y gimna....🤔🤔🤔🤔🤔

    BalasHapus
  3. Caranya gi mana kak ini lagi butuh penghasilan karena saya suda cari kerja kesana kemari belum dapat kak.tolong bagaimana caranya kak

    BalasHapus
  4. Klu semuanya benar(hoak)saya akan ikut ambil bagian.

    BalasHapus