Lowongan Kerja PT KAI (Kereta Api Indonesia) 2018 Untuk Lulusan SLTA/SMK

Kali ini kami sampaikan informasi lowongan kerja terbaru tahun 2018 dari PT KAI alias Kereta Api Indonesia (Persero). Untuk diketahui, PT KAI yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang transportasi darat ini, memberikan kesempatan kepada putra terbaik Bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke untuk bergabung dan berkarir untuk memenuhi kebutuhan pekerja pada Divisi Light Rail Transit (LRT), yang nantinya akan ditempatkan di wilayah Jakarta Bogor Depok dan Bekasi (Jabodebek).

Bagi teman-teman yang saat ini sedang mencari pekerjaan, bisa mencoba mengirimkan lamaran kerja, ke PT KAI ini. Tapi tentu saja sebelum mengajukan lamaran, kita perlu tahu dulu apa saja syarat-syarat yang ditetapkan pihak PT KAI.

Foto traveller naik Kereta Api stasiun Gubeng Surabaya

Dilangsir dari laman resmi rekrutmen karyawan PT Kereta Api Indonesia (https://recruitment.kai.id/), pelamar kerja Divisi Light Rail Transit (LRT) PT Kereta Api Indonesia harus memenuhi kriteria dan persyaratan sebagai berikut:

KRITERIA UMUM PELAMAR

  1. WNI (Warga Negara Indonesia)
  2. Pria
  3. Sehat jasmani rohani
  4. Umur minimal 18 tahun dan maksimal 25 tahun (per 01 Juni 2018)
  5. Ijazah SLTA dengan NEM/UAN rata-rata min 6,5
  6. Tinggi badan minimal 165cm
  7. Berkelakuan baik
  8. Tidak terlibat narkoba/psikotropika
  9. Tidak bertato dan bertindik
  10. Tidak pernah dihukum penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap
  11. Tidak pernah diberhentikan dikarenakan hukuman disiplin
  12. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT KAI (Persero) dan prioritas ditempatkan di Divisi LRT Jabodebek
  13. Bersedia mengundurkan diri dari hubungan kerja dengan institusi lainnya apabila telah memenuhi persyaratan dan dinyatakan lulus seleksi
  14. Lulus seleksi calon pekerja baru yang diselenggarakan oleh panitia recruitment PT KAI (Persero) tahun 2018.
Itulah kriteria-kriteria untuk bisa ikut bersaing melamar kerja di PT Kereta Api Indonesia untuk Divisi Light Rail Transit (LRT) tahun 2018. Jika ada salah satu saja dari sekian kriteria yang ditentukan di atas tidak terpenuhi, sebaiknya tidak perlu capek-capek mengajukan lamaran karena dijamin tidak akan diterima.

Syarat pendidikan terakhir SLTA itu memcakup semua sekolah lanjutan tingkat atas, seperti SMA (Sekolah Menengah Atas), SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) dan juga MA (Madrasah Aliyah).

Kalau memenuhi semua kriteria di atas, silahkan lanjut dengan mempersiapkan persyaratan-persyaratan dokumen atau berkas. Dokumen-dokumen yang dipersiapkan tersebut harus dalam bentuk file PDF dan JPG/JPEG. Karena pendaftaran penerimaan karyawan baru PT KAI ini dilaksanakan secara online, maka berkas-berkasnya harus berupa file.

Berikut rinciannya:

PERSYARATAN BERKAS LAMARAN

  1. Ijazah SLTA asli/fotocopy legalisir (PDF)
  2. NEM/UAN asli/fotocopy legalisir (PDF)
  3. KTP yang masih berlaku (PDF)
  4. Pas foto berwarna terbaru (jpg/jpeg)

Ukuran file masing-masing berkas maksimal 2 MB.

Untuk Nama File yang nantinya diupload disesuaikan namanya sebagai berikut:

  1. Berkas KTP = ktp.pdf
  2. Berkas Ijazah = ijazah-slta.pdf
  3. Berkas Nem/Uan = nilai-slta.pdf
  4. Berkas Foto = foto.jpg atau foto.jpeg

Jika sudah memenuhi semua kriteria dan mempersiapkan semua berkas persyaratan yang diperlukan, kita tinggal mengikuti tahap demi tahap seleksi rekrutmen karyawan baru PT KAI yang meliputi:

TAHAPAN SELEKSI

Tahap 1 : Seleksi Administrasi
Tahap 2 : Seleksi Kesehatan Awal
Tahap 3 : Seleksi Psikologi
Tahap 4 : Seleksi Wawancara
Tahap 5 : Seleksi Kesehatan Akhir

Juga tinggal melaksanakan prosedur yang telah ditetapkan PT KAI dalam rekrutmen pegawai baru tahun ini. Yaitu:

PROSEDUR PELAKSANAAN REKRUTMEN

1. Calon pelamar yang belum memiliki akun, terlebih dahulu melakukan registrasi dan upload dokumen sesuai persyaratan umum lamaran.

2. Calon pelamar wajib memastikan bahwa email yang digunakan pada saat registrasi adalah email aktif dan data yang diinput harus sesuai identitas diri seperti KTP, Ijazah, dll serta tidak melakukan perubahan data/dokumen setelah melakukan apply sampai proses rekrutmen selesai.

3. Calon pelamar yang sudah memiliki akun di website https://recruitment.kai.id/ harus memastikan bahwa dokumen persyaratan umum lamaran sudah diupload di akun pelamar yang ada di website.

4. Bagi calon pelamar yang berminat mengikuti rekrut sesuai formasi yang ditawarkan, wajib melakukan proses apply pada akun masing-masing mulai tanggal 17 s.d 23 Mei 2018 dan hanya bisa mengikuti 1 (satu) event rekrut saja.

5. Bagi calon pelamar yang sudah melakukan upload dan melengkapi data, tetapi tidak melakukan proses apply di akunnya pada tanggal 17 s.d 23 Mei 2018, maka dianggap tidak mengikuti kegiatan rekrut ini.

6. Pelamar yang lulus seleksi tahap I (Seleksi Administrasi) berhak mengikuti seleksi tahap II (Seleksi Kesehatan Awal) yang akan diumumkan melalui website rencana tanggal 07 Juni 2018.

7. Pengumuman hanya dilakukan melalui website resmi PT. Kereta Api Indonesia (Persero) dengan alamat: https://recruitment.kai.id/

8. Rekrutmen PT Kereta Api Indonesia (Persero) tidak dipungut biaya apapun dan tidak menggunakan sistem refund atau penggantian biaya transportasi maupun akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan recruitment dan dimohon untuk mengabaikan pihak yang menjanjikan dapat membantu meluluskan peserta rekrut.

9. Seleksi penerimaan pekerja menggunakan sistem gugur dan keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat.

Demikianlah informasi tentang lowongan kerja terbaru tahun 2018 dari PT Kereta Api Indonesia/KAI (persero) untuk posisi Divisi Light Rail Transit (LRT). Semoga bermanfaat bagi teman-teman yang saat ini sedang mencari info loker.

0 Response to "Lowongan Kerja PT KAI (Kereta Api Indonesia) 2018 Untuk Lulusan SLTA/SMK"

Posting Komentar