Daftar Alamat Kantor BPJS Kesehatan Yang Ada Di Seluruh Sulawesi Barat

Kali ini kami persembahkan informasi tentang daftar kantor cabang (KC) dan Kantor Layanan Operasional Kabupaten (KLOK) BPJS Kesehatan yang terdapat di berbagai wilayah se-provinsi Sulawesi Barat. Meliputi alamat kantor cabang BPJS Kesehatan kota Polewali, Mamuju, kabupaten Majene, Mamasa, Mamuju Utara dan Mamuju Tengah.

Kantor-kantor merupakan bagian dari BPJS Kesehatan divisi IX Kedeputian Wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, dan Maluku, dengan kantor utamanya yang ada di Jl. Andi Pangerang Pettarani No.78, Makassar, Kode Pos 90013 (Lt.2), Telp (0411) 452416, 450439 (0411) 444442.

Padatnya antrian di Kantor cabang BPJS Kesehatan kota Polewali

Sebagai media online yang bertemakan serba serbi dunia kerja, tentunya blog Jangan Nganggur juga tidak akan ketinggalan membahas informasi tentang seputar BPJS Kesehatan. Hal tersebut karena program BPJS Kesehatan mewajibkan partisipasi dari semua pihak, termasuk kita para buruh karyawan perusahaan.

Saat ini para pekerja perusahaan tak hanya wajib ikut BPJS Ketenagakerjaan, tapi juga harus ikut BPJS Kesehatan. Peserta BPJS Kesehatan untuk karyawan termasuk dalam kategori peserta PPU (Pekerja Penerima Upah). Dan kepesertaan BPJS Kesehatan untuk karyawan ini menjadi tanggung jawab perusahaan.  Perusahaan yang wajib mendaftarkan dan menanggung sebagian besar iuran BPJS Kesehatan para tenaga kerjanya.

Kewajiban tersebut tertuang dalam Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2011 yang dikeluarkan pemerintah Republik Indonesia tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial, yang isinya memerintahkan kepada setiap perusahaan untuk memberikan jaminan kesehatan kepada setiap karyawan/pekerjanya termasuk karyawan asing yang telah bekerja selama lebih dari 6 bulan, yaitu dengan cara mendaftarkan setiap karyawan menjadi peserta BPJS Kesehatan.
Baca Juga: Berapa Gaji Karyawan Yang Dipotong Untuk Bayar Iuran Bulanan BPJS Kesehatan?
Aturannya adalah jika kita bekerja pada perusahaan yang memperkerjakan tenaga kerja lebih dari 10 orang, atau mendapatkan gaji paling sedikit Rp 1 juta sebulan, maka perusahaan tempat kita bekerja tersebut wajib mengikutsertakan kita dalam program jaminan sosial tenaga kerja BPJS Kesehatan dan juga membayarkan iuran bulannya.

Jika tidak, maka pihak perusahaan bisa mendapat sanksi berupa teguran tertulis, denda, dan juga tidak akan mendapat pelayanan publik tertentu seperti:
  • Perizinan terkait usaha
  • Izin yang diperlukan dalam mengikuti tender proyek.
  • Izin memperkerjakan tenaga kerja asing.
  • Izin perusahaan penyedia jasa pekerja/buruh.
  • Izin Mendirikan Bangunan (IMB).
Nah, jika perusahaan tempat teman-teman bekerja tidak mendaftarkan karyawannya ke BPJS Kesehatan, silahkan melapor ke kantor cabang terdekat di daerah anda agar diberikan sanksi sesuai undang-undang yang berlaku.

Silahkan datang pada jam kerja atau jam operasionalnya kantor BPJS Kesehatan. Bagi yang belum tahu, kantor BPJS Kesehatan buka dari hari Senin sampai dengan hari Jumat, mulai jam 08.00 pagi sampai dengan jam 05.00 sore.

Untuk teman-teman yang berdomisili di Sulawesi Barat, inilah daftar kantor BPJS Kesehatan beserta alamatnya yang ada di sana.

KC POLEWALI

Jl. Dr. Ratulangi Poros Mamasa Kabupaten Polewali Mandar 91314 (0428) 21294 (0428) 21513.

KLOK. Majene

Jl. Gatot Subroto Poros Majene-Mamuju Kabupaten Majene 91411 081342332012.

KLOK. Mamasa

Jl. Ahmad Yani Kel. Mamasa Kec. Mamasa 91362 082194934223.

KC MAMUJU

Jl. Kurungan Bassi No 13 Lingkungan Padang Baka Barat Kel. Rimuku, Kec. Mamuju, Kabupaten Mamuju, no telp (0426) 2323715 (0426) 2323715.

KLOK. Mamuju Utara

Jl. Trans Sulawesi - Palu, Pasangkayu, Kabupaten Mamuju Utara, nomor telepon 08114228848.

KLOK Mamuju Tengah

Jl. Poros Mamuju-palu benteng, Kec. Tobadak 08114204343.
Baca Juga: Cara Daftar Menjadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan (Jamsostek) Secara Online
Itulah tadi daftar alamat kantor cabang dan KLOK BPJS Kesehatan yang tersebar di seluruh wilayah provinsi Sulawesi Barat (Sulbar). Harapan kami semoga informasi tersebut bermanfaat bagi teman-teman yang membutuhkannya. Terimakasih.

0 Response to "Daftar Alamat Kantor BPJS Kesehatan Yang Ada Di Seluruh Sulawesi Barat"

Posting Komentar