Daftar Kantor BPJS Kesehatan di Provinsi Banten Beserta Alamatnya

Daftar alamat kantor cabang (Kacab), Kantor Layanan Operasional Kabupaten (KLOK) dan Liaison Office (LO) BPJS Kesehatan yang ada di seluruh wilayah provinsi Banten. Meliputi alamat kantor BPJS Kesehatan kota Serang, kabupaten Cilegon, Pandeglang dan Lebak.

Sebagai provinsi baru dan kecil, Banten memang hanya memiliki beberapa kantor saja. Dan kantor-kantor tersebut masuk dalam BPJS Kesehatan regional XIII Kedeputian Wilayah Banten, Kalimantan Barat, dan Lampung, dengan kantor utamanya berada di Jl. Raya Serang - Pandeglang Km. 1 Kebon Jahe, Cipare Kota Serang, Banten, Kode Pos 42117, telp (0254) 216984, faks (0254) 216811.

Kantor Cabang Utama (KCU) BPJS Kesehatan kota Serang, Banten

Sebagai situs yang banyak membahas seputar dunia kerja, blog Jangan Nganggur akan senantiasa membagikan informasi-informasi terbaru BPJS Kesehatan. Sebab sekarang ini, karyawan perusahaan tak hanya wajib ikut BPJS Ketenagakerjaan saja, tapi juga wajib terdaftar dalam program JKN-KIS yang diselenggarakan BPJS Kesehatan.

Jika BPJS Ketenagakerjaan memberi jaminan sosial dari sisi ekonomi, kecelakaan kerja, kematian dan pensiun, maka BPJS Kesehatan memberi jaminan sosial di bidang kesehatan bagi karyawan beserta keluarga inti karyawan yang bersangkutan. Dua-duanya penting untuk diikuti.

Baca Juga: Mengenal Jenis-jenis Kepesertaan BPJS Kesehatan PBI, PPU, PBPU dan BP

Dan sebagai karyawan, keikutsertaan kita di program BPJS Kesehatan menjadi tanggung jawab perusahaan. Iuran per bulan kita ke BPJS Kesehatan juga sebagian besar ditanggung perusahaan. Kita tidak perlu repot-repot mendatangi kantor BPJS Kesehatan untuk mendaftar atau menyetorkan uang iuran.

Meskipun begitu, bukan berarti kita sama sekali tidak butuh kantor BPJS Kesehatan. Di waktu-waktu tertentu, bisa jadi kita tiba-tiba membutuhkannya. Misalnya ada yang tidak dimengerti dan mau bertanya-tanya berbagai hal seputar BPJS kesehatan, tentu kita perlu ke kantor BPJS Kesehatan di daerah kita. Bertanya kepada HRD perusahaan tempat kita bekerja belum tentu mereka tahu dan bisa memberi jawaban yang memuaskan. Jika ingin jawaban yang jelas dan pasti, kita bisa langsung ke kantor BPJS Kesehatan pusatnya segala informasi seputar bpjs kesehatan.

Untuk teman-teman di provinsi Banten, berikut ini daftar alamat Kantor Cabang (KC), Kantor Layanan Operasional Kabupaten (KLOK) dan Liaison Office (LO) BPJS Kesehatan yang ada di daerah kalian.

KCU SERANG

Jl. Saleh Baimin Kel. Cimuncang Kec. Serang, Kota Serang Banten 42111 (0254) 7911745 (0254) 7911796.

KLOK Cilegon

Ruko Bonakarta Blok C No. 12 Kota Cilegon (0254) 385133.

KLOK Serang

Jl Raya Serang - Jakarta Km. 68 Kec. Cikande (0254) 406040.
Baca Juga: Cara dan Syarat-syarat Bekerja Menjadi TKI di Malaysia

KLOK Pandeglang

Jl. Jend. Sudirman No. 14 Gardutanjak RT. 04/04 Kel. Pandeglang Kec. Pandeglang (0253) 205618.

KLOK Lebak

Jl. Sunan Kalijaga Kampung Cijoro, Kelurahan Muara Ujung Timur, Kec. Rangkasbitung Kab. Lebak, Banten. (0252) 202025.

LO Cilegon

Wisma Krakatau Lantai 3, Cilegon, telepon (0254) 386318.

Demikian daftarnya. Semoga postingan ini membantu rekan-rekan buruh yang sedang mencari di mana saja lokasi-lokasi kantor BPJS Kesehatan yang ada di provinsi Banten.

7 Responses to "Daftar Kantor BPJS Kesehatan di Provinsi Banten Beserta Alamatnya"

  1. Cara menonaktifkan BPJS gmna ya,padahal saya gak punya BPJS,ko pas mau dibikinin BPJS di tempat saya bekerja malah TDK bisa,katanya nama saya TDK bisa dibuka

    BalasHapus
  2. Bagai mana cara bikin BPJS kesehatan, dan cara daftar lewat online

    BalasHapus
  3. Ada masalah dalam kartu BPJS dengan paskes yang dituju belum tertera

    BalasHapus
  4. Alamat kantor bpjs skrg dmn ya daerah lebak

    BalasHapus
  5. Itu nmr tlphone mending di hapus percumah sulit di hubungi

    BalasHapus
  6. Saya mau buat bpjs di pandeglang tapi kata nyah dah pindah .pindah kmanah yah?

    BalasHapus
  7. Assalamu'alaikum.kami mau mengadukan kenapa selama ini sy tidak mendapatkan kartu bpjs saya.sedangkan iuaran swtiap bulannya saya kena potongan gaji i nsentif saya sebagai ketua RT.mohon bantuan dan sarannya

    BalasHapus